Bimbingan Teknis Penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkotika

Selasa 24 Oktober 2017, Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta bersama Seksi Pemberantasan BNNK wilayah DKI Jakarta mengikuti Bimbingan Teknis TPPU, bertempat di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Yogyakarta. Bimtek ini mengambil tema Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari (24 s.d 25 Oktober 2017). Dihadiri oleh Kabid Pemberantasan BNNP DKI Jakarta, Kasi Intelijen BNNP DKI Jakarta serta para Penyidik di BNNP DKI Jakarta.

Pemeriksaan Urine Bagi Karyawan PT CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group)

Selasa 24 Oktober 2017, BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine bagi para pegawai PT. CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group) yang beralamat di Jl. Yos Sudarso No. 153, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten.

Pemeriksaan Urine Bagi Pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta

Rabu 25 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bagi para pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 400 orang pegawai dan dihadiri oleh Eksekutif Vice President PT KAI (Persero), Eko Widodo.

Pemeriksaan Urine di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 349 orang pegawai.

Pemeriksaan Urine di SMA Negeri 10 Jakarta

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di SMA Negeri 10 Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 500 orang siswa - siswi.

Asesmen Terpadu Terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika

Senin 23 Oktober 2017 Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta melaksanakan Asesmen Terpadu terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika. Tersangka dari Polres Metro Jakarta Barat (2 orang) dan tahanan BNNP DKI Jakarta. Asesmen dilakukan oleh Tim Medis dan Hukum (Tim Asesmen Terpadu) BNNP DKI Jakarta, di Klinik Pratama BNNP DKI Jakarta.

Thursday, May 4, 2017

Giat Operasi Bersama BNN Kota Jakarta Utara

Pada kegiatan operasi bersinar BNN Kota Jakarta Utara beserta beberapa rekan rakan instansi terkait di Tempat Hiburan Malam. Tanggal 4 Mei 2017 diikuti oleh 24 personil dengan rincian sebagai berikut:
1. BNN Kota Jakarta Utara (5) (dipimpin oleh Rizky Fahrurrozi SH., MH)
2. K-9 BNN (8) (dipimpin oleh Agus Wahyudi)
3. Kostrad (5) (dipimpin oleh Letnan Adi)
4. POM Garnisu I Jakarta (2) (dipimpin oleh Pld Sudarno)
5. Bea Cukai Wilayah Jakarta (2) (dipimpin oleh pambudi cahyono)
6. Polres Metro Jakarta Utara (2) (dipimpin oleh Ibu Priska)


Terdapat 4 tempat hiburan malam di wilayah jakarta utara yang akan dilakukan penyisiran oleh tim gabungan ini. Keempat tempat tersebut adalah Comfort Cafe, Spa and Massage, Monalisa Cafe, Santana dan Tanker.
Dari giat operasi bersinar tersebut total pengetesan urine pengunjung di keempat tempat hiburan malam tersebut didapati sejumlah 96 orang dan tercatat 3 orang yang positif menggunakan narkotika.
Ketiga orang tersebut setelah diperiksa lebih lanjut maka mereka dikenakan wajib lapor ke Kantor BNN Kota Jakarta Utara untuk ditindaklanjuti lebih lanjut.

#stopnarkoba #ke2janyata




Share:

BNN Provinsi DKI Jakarta Melaksanakan Koordinasi Dengan Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara

BNNP DKI Jakarta yang diwakili oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat (dr. Shilvya Febrina Iraman, M.Si) dan Penyuluh Narkoba Ahli Muda (Muhammad Ridwan, S.AP) Melaksanakan Koordinasi dengan Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara (Bapak Helman ST, MM) dalam rangka rencana pelaksanaan Kegiatan Rapat Kerja (Raker) Pemetaan Kawasan Rawan dan Sinergitas Program Pemberdayaan Alternatif yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 2017 di RPTRA Kalijodo. Adapun Koordinasi tersebut dilaksanakan pada Hari Kamis tanggal 4 Mei 2017 di Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara.

Foto Koordinasi dengan Kecamatan Penjaringan :


Share:

Diseminasi Informasi P4GN bagi Prajurit/PNS Koarmabar TNI AL


BNNP DKI Jakarta bekerja sama dengan Koarmabar TNI AL dalam melaksanakan kegiatan Layanan Diseminasi Informasi P4GN bagi Prajurit/PNS Koarmabar TNI AL pada tanggal 4 Mei 2017 yang bertempat di Gedung OB Syaaf, Markas Komando Koarmabar, Jl. Gunung Sahari No. 76, Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Hukum TNI AL, Laksmana Pertama Supradono, S.H. Sedangkan Narasumber dalam kegiatan sosialisasi P4GN ini adalah Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP DKI Jakarta, Drs. Sapari Partodiharjo, Apt., MKes. 

Peserta kegiatan ini adalah Prajurit TNI AL dan PNS TNI AL, yang berjumlah kurang lebih 400 orang. 

Foto lainnya :





Share:

Grup Terapi dan Seminar Pengembangan Diri Kepada Warga Binaan Bapas

Pada tanggal 3 Mei 2017, bertempat di Bapas Kelas I Jakarta Selatan dilangsungkan kegiatan Grup Terapi dan Seminar Pengembangan Diri I Tahap II. Narasumber pada kegjatan ini adalah Bapak Freddy Luturkey dari Bapas Jakarta Selatan serta Julino Jati dari BNNP DKI Jakarta. Jumlah peserta sebanyak 30 orang yang semuanya merupakan eks warga binaan yang telah mengikuti program rehabilitasi didalam Lapas.

Share:

Diseminasi informasi P4GN kepada Prajurit / PNS Mabes TNI AL

Kamis, 3 Mei 2017,- BNNP DKI Jakarta bekerja sama dengan Mabesal melaksanakan Kegiatan Sosialisasi P4GN di lingkungan prajurit dan PNS Mabesal. Kepala BNNP DKI Jakarta, Drs. Johny Pol Latupeirissa, SH menghadiri langsung dan memberikan sambutan pada kegiatan kali ini.






Beliau didampingi oleh Kabid P2M BNNP DKI Jakarta, Drs. Sapari Partodiharjo, Apt., M.Kes., Kasi Pencegahan BNNP DKI Jakarta, Sayyid Aranjaya dan Staf Pencegahan BNNP DKI Jakarta. Perwakilan dari Mabesal adalah Kepala Dinas Hukum AL (Kadiskumal) Laksma Supradono, SH., beserta jajarannya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur ini dihadiri kurang lebih 400 prajurit dan PNS TNI AL. Sosialisasi ini bertujuan agar para prajurit dan PNS di lingkungan Mabesal bersih dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba.
Share:

BNNP DKI bersama dengan rombongan BNK Tana Tidung mengadakan kunjungan ke balai besar rehabilitasi BNN Lido

Pada hari Kamis 4 Mei 2017, rombongan BNK Kabupaten Tanah Tidung Kalimantan Utara didampingi Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta mengunjungi Balai Besar Rehabilitasi BNN di Lido Jawa Barat. Kunjungan ini bertujuan untuk berbagi informasi berkaitan dengan masalah penanganan pecandu baik dari sisi pecandu maupun petugas pendamping yang ada di Balai Besar ini.

Share:

Pelatihan Service Motor Klien Pasca Rehabilitasi BNN Kota Jakarta Utara

Kamis, 04 Mei 2017

BNN Kota Jakarta Utara bekerjasama dengan PPKD (Pusat Pelatihan Kerja Daerah) Jakarta Utara mengadakan "Pelatihan Service Motor" bagi para klien Pasca Rehabilitasi BNN Kota Jakarta Utara. Pelatihan service motor ini dibuka langsung oleh Kepala BNN Kota Jakarta Utara AKBP Yuanita Amelia Sari , SE. M.S.i dan Kepala PPKD Jakarta Utara Ibu Siti Nurbaiti, yang secara simbolik penyerahan peralatan mekanik. Pelatihan ini akan berlangsung selama 30 hari kerja (pukul 09.00 WIB - 15.00 WIB) dan diikuti oleh 10 peserta, bertempat di Halaman Parkir Gedung Mitra Praja. Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar para klien Pasca Rehabilitasi mendapatkan modal ketrampilan kerja sebagai bentuk Vokasional dan Survivor Skill untuk masa depannya.
 #stopnarkoba
Share:

Diseminasi Informasi P4GN & Tes Urin kepada Pekerja PT. TransJakarta

 


Jakarta - Rabu, 3 Mei 2017 Pukul 08.00 s/d selesai Bertempat di aula PT. Trans Jakarta, Cililitan BNNK Jakarta Timur melaksanakan kegiatan Diseminasi Informasi P4GN & Tes Urin kepada Pekerja PT. Trans Jakarta


Kegiatan ini merupakan tindak lanjut peserta Rapat Kerja Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba bersama Instansi Pemerintah, perwakilan PT. TransJakarta, Ibu Mia dan Bapak Wahyu. Maksud dari kegiatan ini adalah meciptakan lingkungan kerja yang sehat dan bersih dari penyalahgunaan narkotika. Penting untuk diketahui bahwa pravelansi penyalahguna narkotika paling banyak berasal dari kategori pekerja yaitu sebesar 50,34%, serta jenis pekerja yang rentan terhadap penyalahgunaan narkotika adalah sektor konstruksi, jasa pertambangan, jasa transportasi, dan kelompok kerja informal lainnya.

Kepala BNN Kota Jakarta Timur, bapak Mohammad Nasrun M, SH.,MH sebagai narasumber mengucapkan terima kasih kepada Direktur PT. TransJakarta yang berperan aktif dalam mengundang BNN Kota Jakarta Timur dalam memberikan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkotika bagi pegawai PT. TransJakarta.  Pegawai PT. TransJakarta yang diberikan pemahaman terkait program P4GN berjumlah 100 orang. Diharapkan dengan pemahaman dampak penyalahgunaan narkoba, para pegawai TransJakarta dapat membentengi diri dan keluarganya dari peredaran gelap narkotika.

Setelah sosialisasi selesai, tim petugas tes urin BNN Kota Jakarta Timur melakukan tes urin dengan metode sampling sebanyak 30 pegawai, yang telah dipilih oleh pihak HRD PT. TransJakarta.
 
#stopnarkoba #Ke2janyata #TOLERANSI
BU/HUMAS/030/V/2017/BNNK-JAKTIM
 
Foto Lainnya :

 
 
 
Share:

Translate

Featured Post

Pemeriksaan Urine di SMAN 70 Jakarta

Senin (16/10) BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine di beberapa lokasi. Kegia...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung