Bimbingan Teknis Penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkotika

Selasa 24 Oktober 2017, Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta bersama Seksi Pemberantasan BNNK wilayah DKI Jakarta mengikuti Bimbingan Teknis TPPU, bertempat di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Yogyakarta. Bimtek ini mengambil tema Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari (24 s.d 25 Oktober 2017). Dihadiri oleh Kabid Pemberantasan BNNP DKI Jakarta, Kasi Intelijen BNNP DKI Jakarta serta para Penyidik di BNNP DKI Jakarta.

Pemeriksaan Urine Bagi Karyawan PT CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group)

Selasa 24 Oktober 2017, BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine bagi para pegawai PT. CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group) yang beralamat di Jl. Yos Sudarso No. 153, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten.

Pemeriksaan Urine Bagi Pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta

Rabu 25 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bagi para pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 400 orang pegawai dan dihadiri oleh Eksekutif Vice President PT KAI (Persero), Eko Widodo.

Pemeriksaan Urine di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 349 orang pegawai.

Pemeriksaan Urine di SMA Negeri 10 Jakarta

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di SMA Negeri 10 Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 500 orang siswa - siswi.

Asesmen Terpadu Terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika

Senin 23 Oktober 2017 Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta melaksanakan Asesmen Terpadu terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika. Tersangka dari Polres Metro Jakarta Barat (2 orang) dan tahanan BNNP DKI Jakarta. Asesmen dilakukan oleh Tim Medis dan Hukum (Tim Asesmen Terpadu) BNNP DKI Jakarta, di Klinik Pratama BNNP DKI Jakarta.

Monday, May 15, 2017

Sosialisasi Program P4GN Bagi Calon Paskibraka Provinsi DKI Jakarta

BNNP DKI Jakarta bekerja sama dengan Dispora Provinsi DKI Jakarta mengadakan Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Di Kalangan Pelajar. Narasumber dari BNNP DKI Jakarta yaitu Kepala BNNP DKI Jakarta, Drs. Johny Pol Latupeirissa, SH dan Kasi Pencegahan BNNP DKI Jakarta Sayyid Aranjaya. Peserta dalam kegiatan sosialisasi ini adalah para siswa-siswi SMA dari seluruh DKI Jakarta yang sedang mengikuti Latihan Gabungan Paskibraka Provinsi DKI Jakarta 2017. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 15 Mei 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

Kegiatan sosialisasi ini ditujukan kepada para calon paskibraka sebagai bentuk pemahaman bahaya penyalahgunaan narkoba dan bagaimana langkah-langkah untuk melakukan pencegahan. Harapan dari kegiatan sosialisasi ini agar para calon paskibraka ini bisa menjadi relawan anti narkoba di lingkungan sekolah, maupun di lingkunan tempat tinggal mereka.

Share:

Ancaman Tembakau Gorilla ke Pelajar Jakarta Selatan

 Jakarta - Saat ini modus operandi bandar narkoba dalam menghancurkan bangsa sangat variatif dengan banyak munculnya jenis narkoba baru seperti Tembakau Super Cap Gorilla yang sudah masuk di kalangan pelajar. Pada tembakau Gorilla, efek high yang diberikan dapat membuat efek high setara dengan ganja natural dan dapat menimbulkan efek euphoria yang diharapkan. Hal ini menjadi bahan diskusi Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Selatan pada kegiatan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) kepada Pelajar  bertempat di SMK Gita Kirtti I Radio Dalam Jakarta Selatan pada hari Senin (15/5/2017).
Kegiatan di lingkungan pendidikan ini dibuka oleh Kepala SMK Gita Kirtti I didampingi wakil kepala sekolah dan guru Bimbingan Konseling. Pihak sekolah mendukung kegiatan ini dan mengapresiasi BNNK Jaksel serta berharap semoga kegiatan ini dapat rutin dilakukan sehingga informasi bahaya penyalahgunaan narkoba dapat sampai ke seluruh siswa. Selain menyampaikan bahaya tembakau gorilla dan jenis narkoba baru lainnya, tim penyuluh BNN Kota Jaksel juga menjelaskan apa yang harus dilakukan oleh para siswa didik untuk membentengi diri dan menolak tawaran memakai narkoba dari teman sebaya. Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan siswa dan siswi SMK ini diakhiri dengan tes urin kepada semua peserta dengan hasil pemeriksaan negatif.#stopnarkoba.



Share:

Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Kepada Karang Taruna Kelurahan Rawasari

Senin 15 Mei 2017, Dalam rangka mengkampanyekan Stop Narkoba dilingkungan Masyarakat,  BNNP DKI Jakarta melakukan kegiatan KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) melalui sosialisasi pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada remaja dengan tema "Generasi Muda Berkarakter Tanpa Narkoba". kegiatan yang dilaksanakan di lokasi Kelurahan Rawasari Kecamatan Cempaka Putih tepatnya di lokasi RW 07 ini diikuti oleh 75 orang peserta yang terdiri dari remaja karang Taruna.

Sosialisasi ini juga dihadiri oleh Camat Cempaka Putih, Andri Febrian dan Lurah Rawasari, Rahmat Hidayat. Penyuluh Narkoba ahli pertama Reinhardt, ST, MT memberikan pembekalan materi kepada Remaja Karang Taruna, hal ini merupakan program dalam upaya P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) di lingkungan Masyarakat.

Materi yg diberikan ini selain untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan juga sebagai awareness bahwa Narkoba merupakan musuh kita bersama terutama pada generasi muda. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan sosialisasi ini dan diharapkan para peserta kegiatan dapat mengkampanyekan hidup sehat tanpa Narkoba baik di dalam keluarga, dilingkungan tempat tinggal maupun dilingkungan kerja karena untuk dapat menciptakan lingkungan bersih dr penyalahgunaan  dan peredaran Narkoba harus harus dimulai dr diri sendiri. #STOP Narkoba

Share:

BNN Provinsi DKI Jakarta Melaksanakan Rapat Kerja Dalam Rangka Pemetaan Kawasan Rawan Dan Sinergitas Program Pemberdayaan Alternatif Di RPTRA Kalijodo

BNN Provinsi DKI Jakarta melaksanakan Rapat Kerja dalam rangka Pemetaan Kawasan Rawan dan Sinergitas Program Pemberdayaan Alternatif. Acara Rapat Kerja (Raker) dibuka oleh Kepala BNN Provinsi DKI Jakarta (Brigjen Pol. Drs. Johny Pol Latupeirissa, SH). Peserta Rapat Kerja (Raker) terdiri dari 30 orang yaitu Pegawai Walikota Jakarta Utara, Pegawai Walikota Jakarta Barat, Pegawai Walikota Jakarta Pusat, Kepala Dinas, Kepala Kecamatan, Kepala Kelurahan, Danramil, Kapolsek, Ketua Pengelola RPTRA, dan Ketua TP PKK. Rapat Kerja (Raker) bertujuan agar menentukan kawasan rawan atau wilayah rawan narkoba yang akan diprioritaskan dalam Pemberdayaan Alternatif dikawasan rawan. Adapun Kegiatan Raker dilaksanakan pada Hari Senin, Tanggal 15 Mei 2017 di RPTRA Kalijodo Jl. Tubagus Angke, Pejagalan, Penjaringan Jakarta Utara.

Foto Kegiatan Rapat Kerja dalam Rangka Pemetaan Kawasan Rawan dan Sinergitas Program Pemberdayaan Alternatif :
1. Registrasi Peserta Raker



2. Narasumber Pertama Kepala BNN Provinsi DKI Jakarta (Brigjen Pol. Drs. Johny Pol Latupeirissa, SH)



3. Narasumber Kedua Kabag Umum BNN Provinsi DKI Jakarta (Joko Purnomo, S.Kom, MM, M.Si)


4. Moderator Kasi Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi DKI Jakarta (dr. Shilvya Febrina Iraman, M.Si)


5. Foto Bersama dengan peserta Raker


6. Tanya Jawab Peserta Raker




Share:

Pemberdayaan Masyarakat Berupa Bimbingan Teknis P4GN

Jakarta, 15 Mei 2017

Dalam rangka Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba BNN Kota Jakarta Utara menyelenggarakan Bimbingan Teknis P4GN Kepada Dunia Usaha/Swasta, kegiatan ini diselenggarakan di Hotel D'Arcici Jakarta Utara, yang dihadiri 30 Peserta dari Perusahaan swasta di Kota Jakarta Utara.
 
Acara dibuka oleh Kepala BNN Kota Jakarta Utara yang sekaligus menjadi Narasumber dalam kegiatan ini Ibu AKBP. Yuanita Amelia Sari, SE, M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan '' Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi yang seluas luasnya terhadap para karyawan di Lingkungan Kerja Swasta dan juga para karyawan bisa mendapat informasi yang jelas tentang bahaya Narkoba,karena di DKI Jakarta penggunanya Narkoba menduduki posisi 1, tentu ini tidak membanggakan. Dalam pemaparannya Ibu AKBP. Yuanita Amelia Sari, SE, M. Si menjelaskan tentang Efek Bahaya Narkoba, tindak lanjut setelah test urine kepada karyawan apabila terbukti positiv, dan Layanan Rehabilitasi di BNN Kota Jakarta yang tidak dipungut biaya.
Turut hadir Narasumber dari Dinas Ketenagakerjaan Bapak Rasiden Siregar SH, dan Kasi P2M BNN Kota Jakarta Utara Bapak Sunaryo S.Sos, MM selaku Narasumber juga dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini dilakukan melalui pemaparan materi yang dilanjutkan dengan diskusi panel dan Rencana Aksi oleh peserta yang dipandu oleh Kasi Rehabilitasi BNN Kota Jakarta Utara dr. Novinati Purnamasari selaku modetator.

Kedepannya BNN Kota Jakarta Utara sangat mengharapkan adanya kemitraan dengan Perusahaan-perusahaan swasta yang mengikuti kegiatan ini. Mari bersama-sama kita ciptakan Lingkungan Kerja yang bersih dari Penyalahgunaan Narkoba.

#stopnarkoba
Share:

Translate

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung