Kepala BNNP DKI Jakarta Menerima Kunjungan Kerja Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu

Rabu, 10 Januari 2018, Kepala BNNP DKI Jakarta menerima kunjungan kerja pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu. Adapun kunjungan kerja tersebut membahas mengenai konsultasi dan koordinasi masalah Narkoba terhadap pelajar dan mahasiswa.

Audiensi Kepala BNNP DKI Jakarta dengan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta

Kamis 19 Desember 2017, Kepala BNNP DKI Jakarta, Drs. Johny Pol Latupeirissa, SH melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Sandiaga Uno, pada Selasa 19 Desember 2017 yang bertempat di Ruang Rapat Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta.

Taklimat Awal Audit Dana Hibah TA. 2017 oleh Tim Inspektorat Utama BNN

Kamis 4 Januari 2018, BNNP DKI Jakarta menerima kedatangan Tim Auditor Inspektorat Utama BNN dalam rangka Audit Laporan Keuangan Dana Hibah BNNP DKI Jakarta Tahun Anggaran 2017.

Koordinasi Dalam Rangka Advokasi ke Instansi Pemerintah

Rabu 9 Januari 2018, Dalam rangka Advokasi pelaksanaan pembangunan berwawasan anti narkoba bagi instansi pemerintah, Kabid P2M dan Kasi Pencegahan BNNP DKI Jakarta melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait yaitu Dinas Pendidikan dan Bakesbangpol Pemprov DKI Jakarta.

Kegiatan Sosialisasi Keliling di Kawasan Jakarta Timur

Selasa 19 Desember 2017, Mobil sosialisasi bergerak menuju wilayah Jakarta Timur. Berangkat dari kantor BNNP DKI Jakarta menuju kawasan Mal Cijantung, Jakarta Timur. Rute melewati daerah Kramat Jati menuju daerah Pasar Rebo dan berhenti dibawah Flyover Pasar Rebo.

Pelaksanaan Asesmen Terpadu Tersangka Penyalahguna Narkotika terkait Masalah Hukum

Senin 8 Januari 2018, Pelaksanaan Asesmen Terpadu Tersangka Penyalahguna Narkotika dari Polres Metro Jakarta Barat oleh Tim Medis dan Hukum (Tim Asesmen Terpadu) BNNP DKI Jakarta pada hari Senin tanggal 8 Januari 2018 bertempat di Kantor BNNP DKI Jakarta, Gedung Nyi Ageng Serang Lantai 6, Jl. HR. Rasuna Said Kav. 22C, Kuningan, Jakarta Selatan.

Thursday, May 18, 2017

Operasi Patuh Jaya 2017 Anti Narkoba bagi Sopir Bis AKAP di Terminal Kampung Rambutan dan Tes Urine


Jakarta - BNNK Jakarta Timur turut serta dalam Operasi Patuh Jaya 2017 anti narkoba yang digelar tim gabungan di Terminal Kampung Rambutan. 

Dalam kegiatan kali ini target yang dituju adalah para sopir dan kernet bus juga pedagang asongan dan preman di terminal Kampung Rambutan dengan diarahkan untuk menjalani tes urine.

Operasi ini dilakukan tim gabungan dari Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta (BNNP DKI Jakarta), Badan Narkotika Nasional Kota Jakarta Timur (BNNK-JT), TNI, Polres Jakarta Timur dan Dinas Perhubungan. Total 250 personel yang terlibat operasi, dibagi menjadi 6 tim menyisir area Terminal Kampung Rambutan pada pukul 13.30 WIB, Kamis (18/5/2017).

Tim mengarahkan pengemudi, kernet juga pedagang asongan untuk menjalani tes urine di satu posko yang berada di depan ruang tunggu terminal. Hingga pukul 15.00 WIB, sudah ada 130 orang yang menjalani tes urine.

"Operasi untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menggunakan angkutan umum menuju luar kota," ujar Kabag Bin Ops Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Apollo Sinambela di Terminal Kampung Rambutan.

Di posko, para sopir atau kernet yang menjalani tes urine lebih dulu didata. Bila positif menggunakan narkoba, orang yang bersangkutan akan dibawa ke BNN untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut / di Assesment untuk menjalani rehabilitasi. #stopnarkoba #ke2janyata #TOLERANSI

BU/HUMAS/035/V/2017/BNNK-JT
Foto Lainnya :















 


Share:

Rapat Kerja Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta dan BNNK

Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta mengadakan acara Rapat Kerja BNNP dan BNNK, acara ini dilaksanakan 17 s.d 18 Mei 2017 di Hotel fave PGC, Cililitan Jakarta Timur. Acara ini membahas mengenai Standar Nasional Layanan Rehabilitasi dan Pascarehabilitasi serta Sistem Informasi Rehabilitasi Narkoba.

Share:

Kegiatan Group Therapy III Tahap II Layanan Pascarehabilitasi


Jakarta - Kamis, 18 Mei 2017 BNN Kota Jakarta Timur mengadakan Kegiatan Group Therapy III Tahap II Layanan Pascarehabilitasi  di Ruang Rapat BNN Kota JakartaTimur dengan Narasumber Ahmad Faisal Batubara, Bertemakan A Whole Person Recovery  As Relapse Prevention

Maksud & Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan para penyalahguna dan/atau pecandu narkoba yang telah menjalani program pascarehabilitasi,dan menjaga pemulihan dari masalah alkohol dan zat merupakan proses perubahan yang dilalui individu untuk mencapai abstinen, meningkatkan kesehatan, kesejahteraan dan kualitas hidup.

serta harapannya agar para penyalahguna dan/atau pecandu narkoba yang telah selesai menjalani program Pascarehabilitasi mampu menjalani proses reintegrasi ke masyarakat, memiliki pola hidup yang sehat, mandiri, produktif, dan berfungsi sosial.

#stopnarkoba #ke2janyata #TOLERANSI
BU/HUMAS/034/V/2017/BNNK-JT
 
Foto Lainnya :
 



Share:

Talkshow BNN Kota Jakarta Utara di radio JIC 107.7 FM

Kamis (18/5) BNN Kota Jakarta Utara melaksanakan kegiatan Talkshow di radio JIC 107.7 FM dengan tema narkoba dan keluarga. Narasumber, Kepala BNN Kota Jakarta Utara Ibu AKBP. Yuanita Amelia Sari, SE.M.Si menjelaskan bahwa keluarga merupakan garda terdepan dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan keluarga. Salah satu faktor anak mulai mencoba narkoba adalah kurangnya perhatian dr orang tua serta komukasi yg kurang antar anggota keluarga.banyak kasus anak anak usia sd sudah mulai mencoba narkoba. Kasi P2M Sunaryo S.Sos MM juga menambahkan orang tua harus waspada apabila menemukan perubahan perilaku anak diantaranya menjadi emosional,tertutup,bahkan sering berbohong yg merupakan perilaku pengguna narkoba. Sering seringlah berkegiatan yg positif melibatkan keluarga karna sangat efektif mencegah anak2 mencoba narkoba.
Jika ada anggota keluarga yang terlanjur menyalahgunakan narkoba bisa menghubungi kantor BNNK jakut untuk dilakukan pengobatan melalui rehabilitasi maupun rawat jalan.kepala BNN Kota Jakarta Utara di akhir talkshow menekankan bahwa generasi muda adalah generasi penerus bangsa.mari kita jaga dengan tidak menyalahgunakan narkoba.

#stopnarkoba
Share:

BNN Provinsi DKI Jakarta Melaksanakan Kegiatan Pelatihan Decopage Bagi Warga Kelurahan Pejagalan Di RPTRA Kalijodo Jakarta Barat

BNN Provinsi DKI Jakarta melaksanakan Kegiatan Pelatihan Life Skill Bagi Masyarakat Kawasan Rawan Narkoba Pada Wilayah Perkotaan. Acara Pelatihan Life Skill dibuka oleh Kabag Umum BNNP DKI Jakarta (Bapak Joko Purnomo, S.Kom, MM, M.Si) dan dihadiri oleh Ketua Umum Persatuan Istri Purnawirawan (Ibu Joko Suyanto), Lurah Kelurahan Pejagalan (Bapak Yogara Fernandez Pasaribu) dan Danramil Kecamatan Penjaringan. Adapun Peserta Pelatihan Life Skill terdiri dari 10 orang yaitu Warga Kelurahan Pejagalan dan Pengelola RPTRA Kalijodo. Peserta mendapatkan Pelatihan Decoupage dengan Instruktur dari Ibu Persatuan Istri Purnawirawan (PERIP) yang dipandu oleh Ibu Yusri Hari Dwiyono. Tujuan dari Kegiatan Pelatihan Life Skill adalah Merubah Mindset para pengedar serta penyalahguna narkoba untuk tidak terjerumus lebih dalam dan upaya alih profesi bagi pengedar serta kelompok rentan melalui pelatihan keterampilan (life skill) dalam usaha legal menguntungkan. 
Adapun Kegiatan Pelatihan Life Skill dilaksanakan pada Hari Kamis, Tanggal 18 Mei 2017 di RPTRA Kalijodo, Jl. Tubagus Angke, Pejagalan, Penjaringan Jakarta Barat. 

Foto Kegiatan Pelatihan Life Skill di RPTRA Kalijodo :
1. Pembukaan Acara Pelatihan Life Skill



3. Pelatihan Decoupage







4. Peserta Pelatihan Decoupage



5. Foto Bersama




Share:

Translate

Featured Post

Audiensi Kepala BNNP DKI Jakarta Dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta

Kepala BNNP DKI Jakarta, Drs. Johny Pol Latupeirissa, SH melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, pada Selasa 19...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung