Bimbingan Teknis Penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkotika

Selasa 24 Oktober 2017, Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta bersama Seksi Pemberantasan BNNK wilayah DKI Jakarta mengikuti Bimbingan Teknis TPPU, bertempat di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Yogyakarta. Bimtek ini mengambil tema Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari (24 s.d 25 Oktober 2017). Dihadiri oleh Kabid Pemberantasan BNNP DKI Jakarta, Kasi Intelijen BNNP DKI Jakarta serta para Penyidik di BNNP DKI Jakarta.

Pemeriksaan Urine Bagi Karyawan PT CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group)

Selasa 24 Oktober 2017, BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine bagi para pegawai PT. CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group) yang beralamat di Jl. Yos Sudarso No. 153, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten.

Pemeriksaan Urine Bagi Pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta

Rabu 25 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bagi para pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 400 orang pegawai dan dihadiri oleh Eksekutif Vice President PT KAI (Persero), Eko Widodo.

Pemeriksaan Urine di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 349 orang pegawai.

Pemeriksaan Urine di SMA Negeri 10 Jakarta

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di SMA Negeri 10 Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 500 orang siswa - siswi.

Asesmen Terpadu Terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika

Senin 23 Oktober 2017 Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta melaksanakan Asesmen Terpadu terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika. Tersangka dari Polres Metro Jakarta Barat (2 orang) dan tahanan BNNP DKI Jakarta. Asesmen dilakukan oleh Tim Medis dan Hukum (Tim Asesmen Terpadu) BNNP DKI Jakarta, di Klinik Pratama BNNP DKI Jakarta.

Friday, May 19, 2017

BNN Provinsi DKI Jakarta Melaksanakan Pelatihan Kerudung Lukis dan Kaos Lukis Bagi Warga Kelurahan Pejagalan Di RPTRA Kalijodo

BNN Provinsi DKI Jakarta melaksanakan Kegiatan Pelatihan Life Skill Bagi Masyarakat Kawasan Rawan Narkoba Pada Wilayah Perkotaan. Hari kedua Peserta mendapatkan Pelatihan Kerudung Lukis dan Kaos Lukis yang dipandu oleh Ibu Tati Mulyati, S.Sos, I.MM dari Yayasan Tati Sulam, selain itu peserta juga mendapatkan Materi tentang Jenis dan Dampak Penyalahgunaan Narkoba dengan Narasumber Kasi Pemberdayaan Masyarakat (dr. Shilvya Febrina Iraman, M.Si). Adapun Peserta Pelatihan Life Skill terdiri dari 10 orang yaitu Warga Kelurahan Pejagalan dan Pengelola RPTRA Kalijodo. Tujuan dari Kegiatan Pelatihan Life Skill adalah Merubah Mindset para pengedar serta penyalahguna narkoba untuk tidak terjerumus lebih dalam dan upaya alih profesi bagi pengedar serta kelompok rentan melalui pelatihan keterampilan (life skill) dalam usaha legal menguntungkan. 
Adapun Kegiatan Pelatihan Life Skill dilaksanakan pada Hari Jum'at, Tanggal 19 Mei 2017 di RPTRA Kalijodo, Jl. Tubagus Angke, Pejagalan, Penjaringan Jakarta Barat. 

Foto Kegiatan Pelatihan Life Skill di RPTRA Kalijodo :
1. Penyerahan Peralatan Pelatihan Kerudung Lukis dan Kaos Lukis kepada Peserta Pelatihan 


2. Pelatihan Kerudung Lukis




3. Pemberian Materi dari Kasi Pemberdayaan Masyarakat BNNP DKI Jakarta (dr. Shilvya Febrina Iraman, M.Si) 



4. Pelatihan Kaos Lukis



5. Hasil dari Pelatihan Decoupage, Pelatihan Kerudung Lukis dan Kaos Lukis




Share:

Kegiatan Group Therapy IV Tahap II Layanan Pascarehabilitasi


Jakarta - BNN Kota Jakarta Timur kembali mengadakan Kegiatan Group Therapy IV Tahap II Layanan Pascarehabilitasi  di Ruang Rapat BNN Kota Jakarta Timur Tanggal 19 Mei 2017 dengan Narasumber  dr. Elvina K.S, Sp. KJ (Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido)
Tema : Gangguan Diagnosis Ganda pada Pasien Penyalahguna Zat

Maksud dari kegiatan ini Menggambarkan atau menjelaskan tentang kondisi seseorang yang dianggap menderita gangguan mental dan penyalahgunaan zat akibat dari penggunaan obat terlarang.

Tujuan & harapan dari Pelaksanaan kegiatan ini Agar para penyalahguna dan/ atau pecandu narkoba dapat mengetahui dan memahami dampak dari penyalahgunaan narkoba/ zat adiktif lainnya.
 
#stopnarkoba #ke2janyata #TOLERANSI
BU/HUMAS/037/V/2017/BNNK-JT
 
 
 
Share:

Operasi Justisi / Pekat dan narkoba di Wilayah kecamatan Matraman


Jakarta - BNN Kota Jakarta Timur Pada hari Kamis tanggal 18 Mei 2017 jam 21.00 WIB s/d Jumat tgl 19 Mei 2017 jam 01.00 WIB, telah melakukan operasi justisi / pekat dan narkoba oleh BNNK Jakarta Timur bersama petugas Kecamatann Matraman,  Polsek Matraman, Koramil dan Kelurahan dengan sasaran tempat kos. 

Dalam kata sambutannya saat Apel Bapak Drs. Achmad Salahudin, M.Si selaku Camat di Wilayah Kecamatan Matraman mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Penegakan Peraturan Daerah No.8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum dan juga menindak lanjuti pengaduan dari masyarakat setempat.

Jumlah tempat kos yg di razia sebanyak 6 tempat yaitu 3 kos-kosan diwilayah kelurahan Kayu Manis dan 3 lainya di wilayah kelurahan Palmeriam. Dari tempat kos tersebut dilakukan test urine terhadap 50 orang penghuni kamar kos secara random dengan hasil semuanya negatif.

Diharapkan agar pemilik rumah kos kosan mengetahui kewajibannya sebagai pemilik rumah kos untuk melaporkan Penghuni Kosnya kepada RT dan RW setempat dan juga dengan diadakannya kegiatan seperti ini juga diharapkan bisa menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di lingkunngan Kayumanis dan Palmeriam dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan.
#stopnarkoba #ke2janyata #TOLERANSI
BU/HUMAS/036/V/2017/BNNK-JT
 
Foto Lainnya :
 






 
 



 



  

 
Share:

Sosialisasi Pencegahan Dan Perlindungan Hak Anak Pelaku Penyalahguna Narkoba

Anak pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba berhak untuk mendapatkan perlindungan khusus sesuai UU No. 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan atas UU No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak serta UU No.11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak. Namun implementasi di lapangan berdasarkan penelitian BALITBANG KEMENKUMHAM menunjukan upaya perlindungan terhadap anak belum maksimal.

Melalui sosialisasi penelitian yang dilaksanakan di balai harta peninggalan, kantor kanwil Kumham DKI Jakarta 18 Mei 2017, Narasumber dari BNNP DKI Jakarta, Kepala Seksi Pencegahan Sayyid Aranjaya menyampaikan materi Perlindungan Hak Anak Pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkoba dalam Perspektif Hak Sipil. Dimana dalam pemaparannya, disampaikan dalam permasalahan narkoba yang melibatkan anak. BNN mendorong ke upaya pencegahan. Untuk pengguna didorong ke TAT untuk rehabilitasi dan bagi pengedar tetap dilakukan tindakan hukum dengan diversi sesuai pasal 7 UU No.11 tahun 2012.

Share:

Translate

Featured Post

Pemeriksaan Urine di SMAN 70 Jakarta

Senin (16/10) BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine di beberapa lokasi. Kegia...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung