Bimbingan Teknis Penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkotika

Selasa 24 Oktober 2017, Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta bersama Seksi Pemberantasan BNNK wilayah DKI Jakarta mengikuti Bimbingan Teknis TPPU, bertempat di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Yogyakarta. Bimtek ini mengambil tema Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari (24 s.d 25 Oktober 2017). Dihadiri oleh Kabid Pemberantasan BNNP DKI Jakarta, Kasi Intelijen BNNP DKI Jakarta serta para Penyidik di BNNP DKI Jakarta.

Pemeriksaan Urine Bagi Karyawan PT CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group)

Selasa 24 Oktober 2017, BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine bagi para pegawai PT. CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group) yang beralamat di Jl. Yos Sudarso No. 153, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten.

Pemeriksaan Urine Bagi Pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta

Rabu 25 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bagi para pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 400 orang pegawai dan dihadiri oleh Eksekutif Vice President PT KAI (Persero), Eko Widodo.

Pemeriksaan Urine di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 349 orang pegawai.

Pemeriksaan Urine di SMA Negeri 10 Jakarta

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di SMA Negeri 10 Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 500 orang siswa - siswi.

Asesmen Terpadu Terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika

Senin 23 Oktober 2017 Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta melaksanakan Asesmen Terpadu terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika. Tersangka dari Polres Metro Jakarta Barat (2 orang) dan tahanan BNNP DKI Jakarta. Asesmen dilakukan oleh Tim Medis dan Hukum (Tim Asesmen Terpadu) BNNP DKI Jakarta, di Klinik Pratama BNNP DKI Jakarta.

Tuesday, May 23, 2017

BNN Provinsi DKI Jakarta Melaksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis Dalam Rangka Sinergitas Program Pemberdayaan Alternatif Dengan Stakeholder

BNN Provinsi DKI Jakarta melaksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis dalam rangka Sinergitas Program Pemberdayaan Alternatif dengan Stakeholder. Acara Bimbingan Teknis dibuka oleh Kepala BNN Provinsi DKI Jakarta (Brigjen Pol. Drs. Johny Pol Latupeirissa, SH). Peserta Bimbingan Teknis terdiri dari 30 orang yaitu Pegawai Walikota Jakarta Utara, Pegawai Walikota Jakarta Barat, Pegawai Walikota Jakarta Pusat, Kepala Dinas, Kepala Kecamatan, Kepala Kelurahan, Danramil, Kapolsek, Ketua Pengelola RPTRA, dan Ketua TP PKK. Kegiatan Bimbingan Teknis bertujuan agar masyarakat yang berada di wilayah rawan narkoba ikut berpartisipasi dalam upaya Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan masing-masing serta terjalinnya Sinergitas Program P4GN antara BNNP DKI Jakarta dengan masyarakat yang berada di wilayah rawan narkoba. 
Adapun Kegiatan Bimbingan Teknis dilaksanakan pada Hari Selasa, Tanggal 23 Mei 2017 di RPTRA Karang Anyar, Jl. Karang Anyar, RT.13/RW.9, Karang Anyar, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat

Foto Kegiatan Bimbingan Teknis dalam rangka Sinergitas Program Pemberdayaan Alternatif dengan Stakeholder :

1. Narasumber Pertama Kepala BNN Provinsi DKI Jakarta (Brigjen Pol. Drs. Johny Pol Latupeirissa, SH)



2. Narasumber Kedua Kabag Umum BNN Provinsi DKI Jakarta (Joko Purnomo, S.Kom, MM, M.Si)


3. Moderator Kasi Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi DKI Jakarta (dr. Shilvya Febrina Iraman, M.Si)



4. Foto Bersama dengan peserta Bimbingan Teknis

5. Tanya Jawab Peserta Bimbingan Teknis




Share:

Seminar Pengembangan Diri Program Pascarehabilitasi Mantan Pecandu Narkoba Di Yayasan Kapeta



 Jakarta – Seksi Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Selatan mengadakan kegiatan Seminar Pengembangan Diri bertempat di Yayasan Karya Peduli Kita (KAPETA), Jl. Abdul Majid Raya No. 9, Cipete, Jakarta Selatan pada Selasa (23/5/2017). Seminar Pengembangan Diri merupakan salah satu rangkaian program pascarehabilitasi yang terdiri dari tahapan pascarehabilitasi rawat jalan/rawat inap dan rawat lanjut. Dimana pascarehabilitasi rawat jalan terdiri dari tahapan Peer Group (sebanyak 4 kali pertemuan), Seminar Pengembangan Diri (sebanyak 2 kali pertemuan), Family Support Group (sebanyak 1 kali pertemuan), dan untuk rawat lanjut terdiri dari tahapan Peer Group (sebanyak 2 kali pertemuan) serta home visit.

BNN Kota Jakarta Selatan menjalankan program layanan pascarehabilitasi guna mempersiapkan dan mengembalikan fungsi sosial mantan penyalahguna dan/atau pecandu narkoba di masyarakat serta menekan angka relapse. Kegiatan Seminar Pengembangan Diri ini diikuti oleh 15 orang peserta yang merupakan mantan pecandu narkoba atas arahan dan bimbingan dari fasilitator Ibu Nelly. Para peserta dilatih untuk membuat kerajinan patchwork yaitu menempel kain atau aplikasi batik ke berbagai barang seperti vas bunga hingga tas/koper. Dengan keikutsertaan mantan pecandu dalam Seminar Pengembangan Diri ini diharapkan mereka bisa melakukan kegiatan produktif berbekal keterampilan baru yang mereka miliki sehingga tujuan dari program Pascarehabilitasi untuk membentuk pribadi mantan pecandu narkoba yang mandiri dan berfungsi sosial baik bisa tercapai.#stopnarkoba


Share:

Komunikasi, Informasi dan Edukasi P4GN di Suddharma Pundarika Cup (SPC) SMAN 4 Jakarta


BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kepada Pelajar pada acara Suddharma Pundarika Cup (SPC) ke-10, yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 4 Jakarta, dan dilaksanakan pada hari Selasa, 23 Mei 2017. Kegiatan ini bertempat di SMA Negeri 4 Jakarta, Jl. Batu No.3, Gambir, Jakarta Pusat. Narasumber dalam kegiatan KIE P4GN ini adalah Penyuluh Narkoba Ahli Muda BNNP DKI Jakarta, Untung Subagio.

Suddharma Pundarika Cup (SPC) merupakan ajang lomba antar SMA dan SMP di wilayah DKI Jakarta seperti futsal, basket, dll. Kegiatan ini telah dilaksanakan setiap tahunnya sejak pelaksanaan yang pertama pada tahun 2008.

Peserta kegiatan KIE P4GN ini adalah siswa-siswi SMP dan SMA, dengan total peserta kurang lebih 100 orang. Para siswa-siswi antusias dalam kegiatan ini dan juga mengajukan pertanyaan tentang narkoba kepada narasumber.

Foto lainnya :



Share:

Sosialisasi Kepada Anggota Pramuka Kwarda Pramuka DKI Jakarta

BNNP DKI Jakarta bekerja sama dengan Kwarda Pramuka DKI Jakarta melaksanakan Kegiatan Layanan Diseminasi Informasi P4GN bagi pelajar pramuka. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Selasa, 23 April 2017 di Aula Kantor Kwarda Pramuka DKI Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat. Hadir sebagai narasumber dari BNNP DKI Jakarta yaitu Kasi Pencegahan BNNP DKI Jakarta, Sayyid Aranjaya.

Tema sosialisasi kali ini adalah Peran Pramuka Dalam Upaya Program P4GN. Peserta yang hadir yakni sekitar 100 orang yang berasal dari perwakilan anggota pramuka di tingkat SMA dan tingkat perkuliahan. Setelah sosialisasi kali ini, diharapkan para anggota pramuka yang hadir ini dapat menjadi relawan anti narkoba baik di lingkungan sekolah, lingkungan keluarga, dan lingkungan pergaulan masing-masing.

Share:

Seminar Pengembangan Diri Tahap II Pelatihan Kewirausahaan Berbasis Bisnis Online



Jakarta - 23 Mei 2017 BNNK Jakarta Timur mengadakan kegiatan Seminar Pengembangan Diri Tahap II Pelatihan Kewirausahaan Berbasis Bisnis Online di Ruang Rapat BNN Kota JakartaTimur

Setelah sebelumnya mengadakan kegiatan pelatihan kerajinan tangan dengan tehnik decoupage pada pertemuan seminar pengembangan diri tahap II seksi rehabilitasi BNN Kota Jakarta Timur mengadakan pelatihan kewirausahaan berbasis bisnis online. Para mantan penyalahguna Narkotika ini di ajarkan Cara berjualan di bukalapak, tokopedia, lazada, sophee dan olx dengan menggunakan media handphone dan laptop. Facilitator adalah Bapak Hadi Rismansyah
 
Maksud & Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan para penyalahguna dan/atau pecandu narkoba utk kembali hidup produktif di masyarakat.
serta harapannya agar para penyalahguna dan/atau pecandu narkoba yang telah selesai menjalani program Pascarehabilitasi mampu menjalani proses reintegrasi ke masyarakat, memiliki pola hidup yang sehat, mandiri, produktif, dan berfungsi sosial.
#stopnarkoba #ke2janyata #TOLERANSI
BU/HUMAS/040/V/2017/BNNK-JT
 
Share:

Pelatihan CBT Kepada Petugas Rehabilitasi Instansi Pemerintah

Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Pelatihan Cognitive Behavioral Therapy (CBT) kepada Petugas Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Senin, 22 Mei 2017 di Hotel Sofyan, Tebet, Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 22 Mei 2017 sampai dengan 25 Mei 2017. Turut hadir Kepala BNNP DKI Jakarta Drs. Johny Pol Latupeirissa, SH memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut. Beliau juga didampingi oleh Kepala Bidang Rehabilitasi dr. Wahyu Wulandari, M.Si.

Peserta yang hadir kurang lebih 25 orang ini merupakan petugas rehabilitasi dari BNNK wilayah DKI Jakarta, RSUD, dan Puskesmas di wilayah DKI Jakarta yang melayani program rehabilitasi. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk penguatan kepada petugas-petugas rehabilitasi di Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah dalam melakukan pelayanan rehabilitasi.

Share:

Giat Penyuluhan P4GN di Pelepasan Siswa Kelas VI " SDN Kebon Bawang 05

Selasa, 23 Mei 2017

BNN Kota Jakarta Utara yang diwakili oleh Kasie P2M , Bapak Sunaryo S.Sos , M.M mengahadiri Kegiatan "Pelepasan Siswa Kelas VI " SDN Kebon Bawang 05  yang juga dihadiri oleh Kasudin Pendidikan Wilayah I , Kasie Dikdas Kecamatan Tanjung Priok, Kasie P2M BNN Kota Jakut, Ketua Komite SDN Kebon Bawang 05, RW 09 setempat dan para undangan perwakilan sekolah di wilayah Kebon Bawang.
Kegiatan ini adalah kegiatan Non Dipa . Adapun susunan acara  tersebut meliputi Laporan Ketua Panitia, Sambutan dari  Kepala Sekolah Kasie Dikdas serta Kasie P2M , Pelepasan Balon tanda berakhir kegiatan Pembelajaran siswa/i kelas VI,  Penampilan Dokter Cilik (Dokcil)  , Selayang Pandang dari BNN Kota Jakarta Utara,  Drumband, Taekwondo, Tari Tradisional, Pantomin serta Pembacaan Puisi.
Adapun Selayang Pandang yang dibawakan oleh Kasie P2M yaitu menghimbau kepada Orangtua/ Wali murid selepas kegiatan pembelajaran dari tingkat sekolah dasar untuk tetep mengawasi dan membentengi putra putrinya agar terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serta selalu berkomunikasi secara persuasif kepada putra putrinya. Selayang Pandang ini ditutup dengan slogan " Narkoba ... NO , Prestasi ... Yes " .
#Stop Narkoba
#Hidup Sehat Tanpa Narkoba
Share:

Seminar Pengembangan Diri ke 1 Tahap II Sie Rehab BNN Kota Jakarta Utara

Selasa, 23 Mei 2017

Badan Narkotika Nasional Kota Jakarta Utara sie Rehabilitasi mengadakan Seminar Pengembangan Diri ke 1 Tahap II yang bekerjasama dengan KUMKMP (Kepala Usaha Mikro Kecil Menengah Perdagangan) Jakarta Utara dan Komunitas Decoupage. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh AKBP Yuanita Amelia Sari, SE M,Si (Kepala BNN Kota Jakarta Utara). Seni decoupage atau menggunting dan menempel gambar pada obyek tertentu sedang sangat di gandrungi di Tanah Air. Dengan sejarah panjang decoupage, tak heran jika seni ini masih terus berevolusi dengan berbagai gaya baru. Asal usul warna dan beragam teknik membuat seni ini tak terbatas dan menawarkan ruang lingkup luas untuk kreativitas. Di Indonesia seni ini sedang menjadi tren. Tak hanya untuk pernah-pernik kecil seperti tas dan kaleng, kini decoupage di Indonesia juga mulai merambah furnitur. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 09.00 wib sampai dengan selesai dan diikuti oleh para klien Pasca Rehabilitasi BNN Kota Jakarta Utara sebanyak 15 orang bertempat di Gedung Mitra Praja Lantai 5, Sunter - Jakarta Utara. Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini selain para klien mendapatkan ketrampilan juga ada action/tindak lanjut dari hasil mereka.

#stopnarkoba
#pulihdanproduktif
#KreativitasTanpaBatas
Share:

Translate

Featured Post

Pemeriksaan Urine di SMAN 70 Jakarta

Senin (16/10) BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine di beberapa lokasi. Kegia...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung