Bimbingan Teknis Penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkotika

Selasa 24 Oktober 2017, Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta bersama Seksi Pemberantasan BNNK wilayah DKI Jakarta mengikuti Bimbingan Teknis TPPU, bertempat di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Yogyakarta. Bimtek ini mengambil tema Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari (24 s.d 25 Oktober 2017). Dihadiri oleh Kabid Pemberantasan BNNP DKI Jakarta, Kasi Intelijen BNNP DKI Jakarta serta para Penyidik di BNNP DKI Jakarta.

Pemeriksaan Urine Bagi Karyawan PT CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group)

Selasa 24 Oktober 2017, BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine bagi para pegawai PT. CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group) yang beralamat di Jl. Yos Sudarso No. 153, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten.

Pemeriksaan Urine Bagi Pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta

Rabu 25 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bagi para pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 400 orang pegawai dan dihadiri oleh Eksekutif Vice President PT KAI (Persero), Eko Widodo.

Pemeriksaan Urine di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 349 orang pegawai.

Pemeriksaan Urine di SMA Negeri 10 Jakarta

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di SMA Negeri 10 Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 500 orang siswa - siswi.

Asesmen Terpadu Terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika

Senin 23 Oktober 2017 Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta melaksanakan Asesmen Terpadu terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika. Tersangka dari Polres Metro Jakarta Barat (2 orang) dan tahanan BNNP DKI Jakarta. Asesmen dilakukan oleh Tim Medis dan Hukum (Tim Asesmen Terpadu) BNNP DKI Jakarta, di Klinik Pratama BNNP DKI Jakarta.

Wednesday, May 24, 2017

Pengembangan Kapasitas di Lingkungan Instansi Pemerintahan


Jakarta - Rabu, 24 Mei 2017 BNNK Jakarta Timur melaksanakan  Giat Pengembangan Kapasitas di Lingkungan Instansi Pemerintahan dengan Tema " Peran Aktif Penggiat Anti Narkoba dalam Rangka Membentengi ASN ( Aparatur Sipil Negara ) dari Jeratan Narkoba " Bertempat di Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah Pukul 08.00 - 16.00 WIB  yang di hadiri oleh 20 Orang perwakilan dari Pengadilan Tinggi Militer II, Kecamatan, Kelurahan, Perum Damri, Kementrian Agama ( KUA ), Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil. Sebelum acara dimulai seluruh peserta melakukan Test Urine sebagai Syarat sebagai seorang Penggiat Anti Narkoba.


Pada Sambutannya Kepala BNN Kota Jakarta Timur Bapak Mohammad Nasrun M, SH., MH mengatakan bahwa Penyalahgunaan Narkoba kian meresahkan bahkan telah merasuk ke jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal ini perlu penanganan serius dan upaya pencegahan sejak dini. Dari data Dirjen Pemasyarakatan Kemenkum dan Ham diketahui bahwa pada tahun 2016 lalu ada 289 orang ASN yang dihukum penjara karena kasus Narkoba dari Total ASN yang dipenjara berjumlah 1.928 orang. Artinya jumlah ASN yang dihukum penjara karena kasus Narkoba mencapai 15%. Sungguh jumlah yang signifikan dan tentunya memprihatinkan. Oleh karena itu  Kepala BNN Kota Jakarta Timur mengajak Para peserta dari Jajaran Aparatur Sipil negara yang hadir untuk menjadi Penggiat Anti Narkoba di lingkungan kerjanya maupun lingkungan tempat tinggalnya.


Pembicara kedua pada kegiatan ini di isi oleh Ibu Dra. Sinta Dame Simanjuntak, MA Direktur Peran Serta Masyarakat Deputi Bidang Dayamas BNN yang memberikan materi Public Speaking dalam P4GN bagi Penggiat Anti Narkoba. Pada kesempatan tersebut ibu Sinta menyatakan bahwa Para Penggiat Anti Narkoba minimal harus memiliki Strategi, dan teknik teknik tertentu dalam penyampaian pesan pesan Anti Narkoba kepada masyarakat. 
Tujuan berbicara P4GN adalah : 
1. Memberi Informasi
2. Mempengaruhi
3. Membangun Opini
4. Mengedukasi
5. Meng entertaint 


Pembicara ketiga Dr. Iman Firmansyah, Sp., KJ Kabid Rehabilitasi Medis Balai Rehab BNN. Dalam Pemaparannya kali ini dr Iman menyampaikan tentang permasalahan  Bahaya dari Penyalahgunaan Narkoba dan Bahayanya terhadap Otak manusia.


Diakhir Kegiatan  Bapak Anton S Siagian, SH., MH Kasi P2M BNN Kota Jakarta Timur selaku Moderator menjelaskan tentang Rencana Aksi yang harus dilakukan kepada seluruh peserta setelah seharian menerima ilmu yang sudah di  sampaikan oleh ketiga Narasumber dan diharapkan Program Pengembangan Kapasitas yang merupakan program peningkatan kapasitas individu, lembaga, jejaring melalui pendidikan, pelatihan dan ketrampilan tentang P4GN dengan metode Workshop, Training of trainers, dan Life Skill ini menjadikan kesempatan sebagai menggali ilmu dan informasi perihal P4GN yang nantinya akan menjadi bekal sebagai Penggiat Anti Narkoba.

#stopnarkoba #ke2janyata #TOLERANSI
BU/HUMAS/041/V/2017/BNNK-JT
 Foto Lainnya :





Share:

Sosialisasi Kepada Badan Litbang Perhubungan Kementrian Perhubungan

BNNP DKI Jakarta bekerja sama dengan Badan Penelitian Dan Pengembangan Kementrian Perhubungan dalam melaksanakan kegiatan Layanan Diseminasi Informasi P4GN bagi para karyawan Badan Penelitian Dan Pengembangan Perhubungan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2017 yang bertempat di Kantor Badan Penelitian Dan Pengembangan Perhubungan, Jl. Medan Merdeka Timur, No. 5, Jakarta Pusat.

Sosialisasi ini mengambil temaSosialisasi Reformasi Birokrasi (RB), Pengendalian Gratifikasi dan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Sambutan diberikan oleh Kepala Pusat Litbang Transportasi Udara Ir. Moh. Alwi, MM. Kemudian acara dilanjutkan oleh sambutan sekaligus pemberian materi Program P4GN oleh Kepala BNNP DKI Jakarta, Drs. Johny Pol Latupeirissa, SH.

Share:

Translate

Featured Post

Pemeriksaan Urine di SMAN 70 Jakarta

Senin (16/10) BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine di beberapa lokasi. Kegia...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung