Bimbingan Teknis Penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkotika

Selasa 24 Oktober 2017, Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta bersama Seksi Pemberantasan BNNK wilayah DKI Jakarta mengikuti Bimbingan Teknis TPPU, bertempat di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Yogyakarta. Bimtek ini mengambil tema Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari (24 s.d 25 Oktober 2017). Dihadiri oleh Kabid Pemberantasan BNNP DKI Jakarta, Kasi Intelijen BNNP DKI Jakarta serta para Penyidik di BNNP DKI Jakarta.

Pemeriksaan Urine Bagi Karyawan PT CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group)

Selasa 24 Oktober 2017, BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine bagi para pegawai PT. CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group) yang beralamat di Jl. Yos Sudarso No. 153, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten.

Pemeriksaan Urine Bagi Pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta

Rabu 25 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bagi para pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 400 orang pegawai dan dihadiri oleh Eksekutif Vice President PT KAI (Persero), Eko Widodo.

Pemeriksaan Urine di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 349 orang pegawai.

Pemeriksaan Urine di SMA Negeri 10 Jakarta

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di SMA Negeri 10 Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 500 orang siswa - siswi.

Asesmen Terpadu Terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika

Senin 23 Oktober 2017 Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta melaksanakan Asesmen Terpadu terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika. Tersangka dari Polres Metro Jakarta Barat (2 orang) dan tahanan BNNP DKI Jakarta. Asesmen dilakukan oleh Tim Medis dan Hukum (Tim Asesmen Terpadu) BNNP DKI Jakarta, di Klinik Pratama BNNP DKI Jakarta.

Monday, June 12, 2017

Kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) P4GN kepada Pekerja melalui Media Konvensional

PhotoGrid_1497319001520 
 
Jakarta - Senin, 12 Juni 2017 pukul 13.00 WIB s/d selesai BNNK Jakarta Timur melakukan Kegiatan KIE P4GN melalui Media Konvensional berlokasi di Kelurahan Pinang Ranti
 
Kegiatan ini merupakan tindak lanjut pihak kelurahan Pinang Ranti atas kejadian salah satu PPSU yang mengalami tertangkap pihak kepolisian terkait masalah narkotika. Lurah Pinang Ranti, Bapak Ericson Dollyno , S.Pd.,MM sangat concern dengan para PPSU Kelurahan Pinang Ranti. Beliau khawatir bahwa penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dapat menular kepada teman-teman PPSU lainnya. Oleh sebab itu, Kelurahan Pinang Ranti melalukan langkah preventif dengan memfasilitasi terselenggaranya Kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Eduksi (KIE) P4GN kepada 40 PPSU Kelurahan Pinang Ranti. 
 
Dengan adanya kegiatan KIE ini, Kepala BNN Kota Jakarta Timur, Mohammad Nasrun M, SH.,MH berharap dapat membangun pemahaman pekerja untuk berkomitmen menolak penyalahgunaan narkotika dan menjadi pegawai yang produktif, sehat tanpa narkotika.
 
Kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) P4GN kepada Pekerja melalui Media Konvensional kali ini dilanjutkan dengan pemeriksaan tes urin kepada peserta kegiatan.

#stopnarkoba #ke2janyata #TOLERANSI
BU/HUMAS/050/VI/2017/BNNK-JT
Share:

Komunikasi, Informasi dan Edukasi Kepada Pelajar/Mahasiswa di HKBP Kebon Jeruk


BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kepada Pelajar/Mahasiswa di HKBP Kebon Jeruk pada hari Sabtu, 10 Juni 2017. Kegiatan ini bertempat di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Kebon Jeruk, Jln. Raya Kembangan No. 33 Komplek Gereja HKBP, Jakarta Barat. Narasumber dalam kegiatan KIE P4GN ini adalah Kepala Seksi Pencegahan BNNP DKI Jakarta, Sayyid Aranjaya.

Selain Kepala Seksi Pencegahan, pembicara lainnya, adalah Konselor BNNP DKI Jakarta, Rahmat Santoso, Ellen Pasaribu, Elsar Hayer (Yayasan Cinta Anak Bangsa) dan Pdt. STP Siahaan (Pendeta HKBP Kebon Jeruk) .

Peserta kegiatan KIE P4GN ini adalah Jemaat Gereja HKBP Kebon Jeruk yang terdiri dari Remaja, Naposobulung (Pemuda) dan Orang Tua, dengan total peserta kurang lebih 150 orang. Para peserta antusias dalam kegiatan ini dan juga mengajukan pertanyaan tentang narkoba kepada narasumber.

Foto lainnya :





Share:

Koordinasi Advokasi Bang Wawan ke Kecamatan Cipayung, PTSP Kecamatan Cipayung dan PTSP Kecamatan Makasar


Kepala Seksi Pencegahan Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNP DKI Jakarta, Sayyid Aranjaya, dan Penyuluh Non PNS Seksi Pencegahan, melaksanakan kegiatan koordinasi dalam rangka Advokasi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba ke Kantor Kecamatan Cipayung, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Cipayung dan PTSP Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, pada tanggal 9 Juni 2017.

Kepala Seksi Pencegahan berkoordinasi dengan Sekretaris Kecamatan Cipayung, Bapak Mamad, dan menjelaskan tentang program kegiatan Advokasi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba. Selain itu, Kepala Seksi Pencegahan BNNP DKI Jakarta juga berkoordinasi ke Kantor PTSP Kecamatan Cipayung dan PTSP Kecamatan Makasar, terkait dengan Advokasi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba dan kegiatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2017 yang akan diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional di Kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Foto lainnya :



Share:

Rehabilitasi Rawat Jalan melalui Terapi Konseling



Jakarta - Senin, 12 Juni 2017 BNNK Jakarta Timur menerima 3 Klien dari Polres Jakarta Timur, ketiga penyalahguna narkotika jenis shabu dan ganja menjalani Rehabilitasi rawat jalan dengan terapi konseling individu hari ini.

Ketiganya merupakan hasil tangkapan Polres Jakarta Timur dan di referral untuk menjalani Rehabilitasi di BNN Kota Jakarta Timur. Konselor yang bertugas yakni Suud, Farhan Ernovan menyampaikan bahwa ketiga klien masih tergolong anak di bawah umur ZD (16 tahun),  AM(16 th) dan SW (18 tahun). 

Sementara itu hasil dari konseling melalui salah satu klien di peroleh informasi adanya motif kejahatan narkotika yang menjebak dan memaksa klien untuk   menggunakan shabu melalui pertemanan baru di media sosial, oleh karena itu di himbau agar masyarakat terutama anak2 di bawah umur atau remaja agar lebih berhati-hati dalam berkenalan dan berteman dengan orang baru melalui media sosial.

#stopnarkoba #ke2janyata #TOLERANSI
BU/HUMAS/049/VI/2017/BNNK-JT
 
 

Share:

Rapat Sinkronisasi Dengan BNNK di Wilayah DKI Jakarta Dalam Rangka Musyawarah Perencanaan BNN TA. 2017 - Hari ke 3 Seksi Rehabilitasi

Senin 12 Juni 2017 - Bertempat di Ruang Rapat Lantai 6 Gedung Nyi Ageng Serang diselenggarakan rapat sinkronisasi perencanaan dan penganggaran terkait penyusunan rencana program kerja BNN Tahun 2018. Rapat tersebut membahas tentang sinkronisasi perencanaan dan penganggaran di Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta dan Seksi Rehabilitasi BNNK di wilayah DKI Jakarta. 

Rapat tersebut di pimpin oleh Kasubbag Perencanaan BNNP DKI Jakarta dan dihadiri oleh Kabid Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta, Kasi Rehabilitasi BNNK Jakarta Selatan, Kasi Rehabilitasi BNNK Jakarta Timur, Kasi Rehabilitasi BNNK Jakarta Utara dan Staf Perencana Program Anggaran BNNP DKI Jakarta.

Foto kegiatan :



Share:

Translate

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung