Bimbingan Teknis Penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkotika

Selasa 24 Oktober 2017, Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta bersama Seksi Pemberantasan BNNK wilayah DKI Jakarta mengikuti Bimbingan Teknis TPPU, bertempat di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Yogyakarta. Bimtek ini mengambil tema Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari (24 s.d 25 Oktober 2017). Dihadiri oleh Kabid Pemberantasan BNNP DKI Jakarta, Kasi Intelijen BNNP DKI Jakarta serta para Penyidik di BNNP DKI Jakarta.

Pemeriksaan Urine Bagi Karyawan PT CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group)

Selasa 24 Oktober 2017, BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine bagi para pegawai PT. CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group) yang beralamat di Jl. Yos Sudarso No. 153, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten.

Pemeriksaan Urine Bagi Pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta

Rabu 25 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bagi para pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 400 orang pegawai dan dihadiri oleh Eksekutif Vice President PT KAI (Persero), Eko Widodo.

Pemeriksaan Urine di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 349 orang pegawai.

Pemeriksaan Urine di SMA Negeri 10 Jakarta

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di SMA Negeri 10 Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 500 orang siswa - siswi.

Asesmen Terpadu Terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika

Senin 23 Oktober 2017 Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta melaksanakan Asesmen Terpadu terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika. Tersangka dari Polres Metro Jakarta Barat (2 orang) dan tahanan BNNP DKI Jakarta. Asesmen dilakukan oleh Tim Medis dan Hukum (Tim Asesmen Terpadu) BNNP DKI Jakarta, di Klinik Pratama BNNP DKI Jakarta.

Wednesday, June 21, 2017

Pemeriksaan Urine Sopir Bus Oleh BNN Kota Jakarta Selatan di Terminal Lebak Bulus


 Jakarta – Dalam rangka mendukung kegiatan Operasi Terpadu Angkutan Mudik Lebaran tahun 2017 yang diadakan oleh Pemkot Jakarta Selatan, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Selatan dipimpin oleh Kepala BNN Kota Jakarta Selatan Denny Rihar Santika melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine  pada hari Rabu (21/6/2017). Kegiatan ini telah dilaksanakan BNN Kota Jaksel sejak H-7 Idul Fitri hingga H+7 dengan pemeriksaan urine ditujukan kepada para sopir bus antar kota antar provinsi. Hal ini bertujuan untuk kelancaran arus lalu lintas dan keamanan berkendara serta memantau kondisi fisik dan stamina para pengemudi serta awak kendaraan. Tes urine dilakukan di posko pemeriksaan kesehatan terminal Lebak Bulus Jakarta Selatan guna memastikan para sopir bus antar kota antar provinsi bebas dari penyalahgunaan narkoba. Selain pemeriksaan kesehatan dan urine, dalam kegiatannya posko ini juga memeriksa kelengkapan administrasi kendaraan apakah kendaraan tersebut layak jalan atau tidak.#stopnarkoba.(ans)


Share:

Kunjungan ke RPTRA Kopi Gandaria


Jakarta - Rabu, 21 Juni 2017 Kasi P2M dan Tim Penyuluh BNNK Jakarta Timur telah melaksanakan giat mobil sosialisasi kepada anak-anak yang terdapat di lingkungan ruang publik anak-anak.  Sehingga dapat memberikan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta menciptakan daya tangkal (immun) kepada generasi muda khususnya yang berusia 10-19 tahun (usia Sekolah-remaja akhir). Sehingga mewujudkan pembangunan yang berwawasan Anti-Narkoba.

#stopnarkoba #ke2janyata #TOLERANSI
BU/HUMAS/063/VI/2017/BNNK-JT

Foto Lainnya :



Share:

Layanan Pasca Rehab

Jakarta - Rabu, 21 Juni 2017 Seksi Rehabilitasi BNNK Jakarta Timur mengadakan Group Terapi III Tahap III Layanan Pasca Rehab dengan Narsumber : Wiwin herwina, S. si., M.si Tema yg dibawakan " Pengenalan zat-zat narkotika ".
Maksud dan tujuan kegiatan ini dilaksanakannya "Agar para penyalahguna narkoba  memahami dampak buruk pemakaian dari narkotika serta ancaman hukuman nya " .

#stopnarkoba #ke2janyata #TOLERANSI
BU/HUMAS/064/VI/2017/BNNK-JT
Foto Lainnya :









Share:

BNN Kota Jakarta Utara Gagalkan Penyelundupan Paket Shabu


Jakarta - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara menggagalkan penyelundupan 2 paket sabu seberat 200 gram via jalur laut. Barang haram tersebut diselundupkan dengan cara dimasukkan ke dalam paket sprei.
Dua tersangka, AJ (46) dan B (39), ditangkap saat sedang mengambil paket berisi shabu di Jasa Expedisi daerah Pademangan Jakarta Utara, Selasa (6/6). Shabu tersebut diselundupkan dari Kalimantan ke Jakarta melalui jasa ekspedisi via jalur laut.
"Modus menyelundupkan narkotika dengan menggunakan jasa expedisi jalur laut," ujar Kepala BNN Jakarta Utara AKBP Yuanita Amelia Sari SE., M. Si di kantornya, Gedung Mitra Praja, Lantai IV, Jalan Sunter Permai Raya, Tanjung Priok, Kota Jakarta Utara, Rabu (21/6/2017).
Untuk mengelabui petugas, pelaku memasukkan sabu ke dalam lipatan sprei yang dipaketkan, sabu itu dilapisi tisu dan alumunium voil. Setelah dilapisi, sabu tersebut diletakkan di bagian tengah lipatan sprei.
Berdasarkan hasil pengembangan, lanjut Yuanita, jaringan sabu ini berasal dari Tiongkok dan Malaysia. Para tersangka yang ditangkap berperan sebagai kurir.
Paket tersebut rencananya akan diedarkan di Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Barang bukti yang diamankam didiperkirakan senilai 300 juta.
"Tersangka terancam Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) atau pasal 112 ayat (2) UU RI nomor 35 Tahun 2009, dengan ancaman hukuman maksimal pidana mati," ujar Yuanita.

https://news.detik.com/berita/d-3537939/bnn-jakarta-utara-gagalkan-penyelundupan-sabu-melalui-jasa-ekspedisi?_ga=2.37722336.1316769328.1498219485-1569255832.1490364619 
Share:

Giat Test Urine Dalam Arus Mudik Lebaran 2017 Hari Ke III

Menghadapi jumlah penumpang arus mudik yang terus meningkat di H-3 sebelum Lebaran 2017, Badan Narkotika Nasional Kota Jakarta Utara tetap terus melayani masyarakat dengan melaksanakan "Kegiatan Tes Urine Bagi Pengemudi AKAP" di H-3 Lebaran 2017 yang bertempat di Terminal Tanjung Priok - Jakarta Utara. Kegiatan yang berlangsung pada pukul 08.00 wib sampai dengan selesai ini berjalan cukup lancar dan mendapatkan dukungan dari para penumpang bus dan pengguna jasa angkutan lainnya.
Hasil dari 30 orang pengemudi AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) yang di tes urine ditemukan 3 orang positif (+) Benzo. Setelah dilakukan assessment medis oleh dr.Novianti Purnamasari (Kasie Rehabilitasi BNN Kota Jakarta Utara) ketiga Supir Angkutan AKAP ini mengaku telah mengkonsumsi "Jamu Warung" yang dijual bebas dan obat yang mengandung Anti Dorin yang efeknya dapat merelaksasi otot-otot namun mengandung Benzo. Kandungan dalam Jamu dan obat tersebut telah disita oleh BPOM dan tidak boleh beredar lagi, ujar dr. Novianti. Sementara mereka mendapatkan jamu dan obat ini di daerah Pandeglang, Banten - Jawa Barat. Ketiga supir ini benar-benar tidak tahu efek/dampak yang akan ditimbulkan dengan mengkonsumsi zat ini dalam jangka panjang juga membahayakan para penumpang yang akan melaksanakan Mudik Lebaran. Selanjutnya mereka didaftarkan sebagai klien Rawat Jalan BNN Kota Jakarta Utara dan akan diberikan pelayanan konseling dan pengetahuan secara gratis.
#stopnarkoba
#MudikLebaran2017
#bnnkotajakartautara
Share:

BNN Provinsi DKI Jakarta Melaksanakan Tes Urine Bagi Masinis dan Asisten Masinis Di Stasiun Jatinegara.

BNN Provinsi DKI jakarta yang diwakili oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat (dr. Shilvya Febrina Iraman, M.Si) , staf dayamas, staf rehab dan staf TU telah melaksanakan tes urin terhadap Crew Kereta Api (masinis dan asisten masinis) PT.KAI Daop 1 sebanyak 23 orang. Dari hasil pemeriksaan urin seluruhnya negatif (tidak ada yg terindikasi narkotika/psikotropika). Kegiatan Tes Urine dihadiri oleh Senior Manager Kesehatan PT. KAI (dr. Listyowati) dan Junior Manager Kesehatan Kerja PT. KAI (Bapak Sakti Yono). Adapun pelaksanaan tes urine dilaksanakan pada Hari Rabu, Tanggal 21 Juni 2017 di Stasiun Jatinegara.

Foto Kegiatan Tes Urine :
1. Pemeriksaan Medis


2. Pengembalian Urine dan Pendataan


3. Analis

4. Penandatanganan Berita Acara


5. Foto Bersama

Share:

Translate

Featured Post

Pemeriksaan Urine di SMAN 70 Jakarta

Senin (16/10) BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine di beberapa lokasi. Kegia...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung