Bimbingan Teknis Penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkotika

Selasa 24 Oktober 2017, Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta bersama Seksi Pemberantasan BNNK wilayah DKI Jakarta mengikuti Bimbingan Teknis TPPU, bertempat di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Yogyakarta. Bimtek ini mengambil tema Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari (24 s.d 25 Oktober 2017). Dihadiri oleh Kabid Pemberantasan BNNP DKI Jakarta, Kasi Intelijen BNNP DKI Jakarta serta para Penyidik di BNNP DKI Jakarta.

Pemeriksaan Urine Bagi Karyawan PT CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group)

Selasa 24 Oktober 2017, BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine bagi para pegawai PT. CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group) yang beralamat di Jl. Yos Sudarso No. 153, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten.

Pemeriksaan Urine Bagi Pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta

Rabu 25 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bagi para pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 400 orang pegawai dan dihadiri oleh Eksekutif Vice President PT KAI (Persero), Eko Widodo.

Pemeriksaan Urine di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 349 orang pegawai.

Pemeriksaan Urine di SMA Negeri 10 Jakarta

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di SMA Negeri 10 Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 500 orang siswa - siswi.

Asesmen Terpadu Terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika

Senin 23 Oktober 2017 Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta melaksanakan Asesmen Terpadu terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika. Tersangka dari Polres Metro Jakarta Barat (2 orang) dan tahanan BNNP DKI Jakarta. Asesmen dilakukan oleh Tim Medis dan Hukum (Tim Asesmen Terpadu) BNNP DKI Jakarta, di Klinik Pratama BNNP DKI Jakarta.

Thursday, July 13, 2017

Peringatan HANI 2107 di Tugu Api TMII


Jakarta - Kamis, 13 Juli 2017 BNN Kota Jakarta Timur turut serta dalam Peringatan HANI ( Hari Anti Narkotika Internasional ) 2017 yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2017 di Tugu Api Taman Mini Indonesia Indah..
Bersama para Penggiat Anti narkoba dari 8 SMA / SMK dan 1 SMP di Jakarta Timur yang terdiri dari :
1. SMK Budhi Warman II
2. SMK Sahid
3. SMK Budhi Warman I
4. SMA Wijaya Kusuma
5. SMK Bina Citra Asia
6. SMK Karya Wijaya Kusuma
7. SMAN 106
8. SMK PGRI 20 Jakarta
9. SMP Kuntum Wijaya Kusuma
dengan total 154 siswa beserta guru pendampingnya turut menyemarakkan Hari Anti Narkotika Internasional 2017 dengan penuh semangat.

Hari Anti Narkotika Internasional ( HANI ) yang diperingati setiap tanggal 26 Juni merupakan bentuk keprihatinan dunia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekusor narkotika yang berdampak buruk terhadap kesehatan, perkembangan sosial - ekonomi, serta keamanan dan kedamaian dunia.

Penyalahgunaan narkotika menyebabkan sekitar 190.000 orang di dunia mati sia-sia setiap tahunnya. Narkotika juga secara nyata dapat memicu kejahatan lainnya, seperti pencurian, pemerkosaan, dan pembunuhan. Sementara itu perdagangan dan peredaran gelap narkotika di sinyalir menjadi salah satu sumber pendapatan untuk mendukung operasi tindakan terorisme.

Situasi yang sangan mengkhawatirkan ini menjadi masalah dunia yang sangat mendesak untuk segera diatasi bersama. Di Indonesia Presiden Joko Widodo telah menyatakan bahwa Indonesia berada pada kondisi Darurat Narkoba. Pernyataan ini tak hanya sekedar selogan semata. Nyata bahwa Indonesia saat ini bukan sekedar tempat transit, tetapi juga sudah menjadi pasar narkotika terbesar di Asia.

Lebih daripada itu, penyalahgunaan narkotika di Indonesia telah menjamah hampir seluruh lapisan masyarakat, baik dari segi umur, pendidikan, strata sosial, ekonomi, profesi, maupun level jabatan, dan bahkan peredaran narkotika telah merata di seluruh wilayah Indonesia.

Sebagai bentuk tanggap Darurat Narkoba, BNN sebagai lembaga yang dikedepankan dalam penanganann permasalahan narkotika dan prekusor narkotika di Indonesia. Pada tahun 2016 telah menjalankan program program Pencegahan dan pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Glap Narkotika ( P4GN ) guna menekan angka prevalensi penyalahgunaan narkotika, khususnya di kelompok anak anak, remaja, pelajar, dan mahasiswa yang merupakan generasi penerus bangsa.

Sesuai dengan Tema dunia dalam peringatan HANI pada tahun 2017 yaitu " PERAN AKTIF DAN PENDAYAGUNAAN SELURUH KOMPONEN DAN POTENSI BANGSA DALAM MENGHADAPI KEADAAN DARURAT NARKOBA "

Kehadiran Presiden Joko Widodo yang dalam hal ini di wakili oleh Mentri Hukum dan HAM Bapak Jenderal Wiranto beserta seluruh jajaran pejabat tinggi negara pada puncak HANI 2017, di Tugu Api TMII sebagai wujud nyata keprihatinan negara terhadap maraknya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Dengan demikian diharapkan dapat memperkuat aksi dan kerja sama di semua tingkatan untuk membangun kesadaran nasional agar hidup sehat dan bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dibumi pertiwi Indonesia.

#stopnarkoba #ke2janyata #TOLERANSI
BU/HUMAS/079/VII/2017/BNNK-JT

Foto Lainnya :














Share:

Penggiat Anti Narkoba BNN Provinsi DKI Jakarta ikut menyemarakkan Hari Anti Narkotika Internasional 2017 melalui Pemasangan Spanduk Anti Narkoba.

Penggiat Anti Narkoba BNN Provinsi DKI Jakarta ikut menyemarakkan Hari Anti Narkotika Internasional 2017 melalui Pemasangan Spanduk Anti Narkoba di Sekolah SMK Negeri 62 Jakarta.

Foto Pemasangan Spanduk di SMK Negeri 62 Jakarta :



Share:

Penggiat Anti Narkoba BNN Provinsi DKI Jakarta ikut menyemarakkan Hari Anti Narkotika Internasional 2017 melalui Pemasangan Spanduk Anti Narkoba.

Penggiat Anti Narkoba BNN Provinsi DKI Jakarta ikut menyemarakkan Hari Anti Narkotika Internasional 2017 melalui Pemasangan Spanduk Anti Narkoba di Sekolah SMP/SMK Makarya 2 Jakarta.

Foto Pemasangan Spanduk di SMP/SMK Makarya 2 Jakarta :


Share:

Penggiat Anti Narkoba BNN Provinsi DKI Jakarta ikut menyemarakkan Hari Anti Narkotika Internasional 2017 melalui Pemasangan Spanduk Anti Narkoba.

Penggiat Anti Narkoba BNN Provinsi DKI Jakarta ikut menyemarakkan Hari Anti Narkotika Internasional 2017 melalui Pemasangan Spanduk Anti Narkoba di Sekolah SMP Negeri 17 Jakarta.

Foto Pemasangan Spanduk di SMP Negeri 17 Jakarta :

Share:

Penggiat Anti Narkoba BNN Provinsi DKI Jakarta ikut menyemarakkan Hari Anti Narkotika Internasional 2017 melalui Pemasangan Spanduk Anti Narkoba.

Penggiat Anti Narkoba BNN Provinsi DKI Jakarta ikut menyemarakkan Hari Anti Narkotika Internasional 2017 melalui Pemasangan Spanduk Anti Narkoba di Sekolah SMK Triguna 1956 Jakarta.

Foto Pemasangan Spanduk di SMK Triguna 1956 Jakarta :


Share:

Penggiat Anti Narkoba BNN Provinsi DKI Jakarta ikut menyemarakkan Hari Anti Narkotika Internasional 2017 melalui Pemasangan Spanduk Anti Narkoba.

Penggiat Anti Narkoba BNN Provinsi DKI Jakarta ikut menyemarakkan Hari Anti Narkotika Internasional 2017 melalui Pemasangan Spanduk Anti Narkoba di Sekolah SMA Triguna 1956 Jakarta.

Foto Pemasangan Spanduk di SMA Triguna 1956 Jakarta :




Share:

Translate

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung