Kepala BNNP DKI Jakarta Menerima Kunjungan Kerja Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu

Rabu, 10 Januari 2018, Kepala BNNP DKI Jakarta menerima kunjungan kerja pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu. Adapun kunjungan kerja tersebut membahas mengenai konsultasi dan koordinasi masalah Narkoba terhadap pelajar dan mahasiswa.

Audiensi Kepala BNNP DKI Jakarta dengan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta

Kamis 19 Desember 2017, Kepala BNNP DKI Jakarta, Drs. Johny Pol Latupeirissa, SH melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Sandiaga Uno, pada Selasa 19 Desember 2017 yang bertempat di Ruang Rapat Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta.

Taklimat Awal Audit Dana Hibah TA. 2017 oleh Tim Inspektorat Utama BNN

Kamis 4 Januari 2018, BNNP DKI Jakarta menerima kedatangan Tim Auditor Inspektorat Utama BNN dalam rangka Audit Laporan Keuangan Dana Hibah BNNP DKI Jakarta Tahun Anggaran 2017.

Koordinasi Dalam Rangka Advokasi ke Instansi Pemerintah

Rabu 9 Januari 2018, Dalam rangka Advokasi pelaksanaan pembangunan berwawasan anti narkoba bagi instansi pemerintah, Kabid P2M dan Kasi Pencegahan BNNP DKI Jakarta melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait yaitu Dinas Pendidikan dan Bakesbangpol Pemprov DKI Jakarta.

Kegiatan Sosialisasi Keliling di Kawasan Jakarta Timur

Selasa 19 Desember 2017, Mobil sosialisasi bergerak menuju wilayah Jakarta Timur. Berangkat dari kantor BNNP DKI Jakarta menuju kawasan Mal Cijantung, Jakarta Timur. Rute melewati daerah Kramat Jati menuju daerah Pasar Rebo dan berhenti dibawah Flyover Pasar Rebo.

Pelaksanaan Asesmen Terpadu Tersangka Penyalahguna Narkotika terkait Masalah Hukum

Senin 8 Januari 2018, Pelaksanaan Asesmen Terpadu Tersangka Penyalahguna Narkotika dari Polres Metro Jakarta Barat oleh Tim Medis dan Hukum (Tim Asesmen Terpadu) BNNP DKI Jakarta pada hari Senin tanggal 8 Januari 2018 bertempat di Kantor BNNP DKI Jakarta, Gedung Nyi Ageng Serang Lantai 6, Jl. HR. Rasuna Said Kav. 22C, Kuningan, Jakarta Selatan.

Wednesday, July 26, 2017

Penyusunan RPKAT BNN

Badan Narkotika Nasional terus berusaha meningkatkan kualitas perencanaan dan penganggaran. Upaya tersebut dilakukan oleh Biro Perencanaan, Sekretariat Utama BNN dengan penyusunan pedoman Rencana Pelaksanaan Kegiatan dan Anggaran Tahunan (RPKAT) di hotel dafam dari tanggal 26 Juli 2017 s.d 28 Juli 2017. Dalam kegiatan yang mengundang perwakilan Satker vertikal (BNNP dan BNNK) satker pusat (Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Deputi Bidang Rehabilitasi), Inspektorat Utama, dan Biro Perencanaan.

Sebagai perwakilan, dari BNNP DKI Jakarta hadir Kasi Pencegahan Sayyid Aranjaya dan Kasubag Umum BNNK Jakarta timur Henry Pahala Marbun. Melalui kegiatan ini diharapkan ada masukan dari berbagai sudut pandang dari sisi satker vertikal, pusat, perencana dan pengawas.

Share:

Partisipasi BNNK Jakarta Timur dalam Kegiatan TMKK ( TNI Manunggal KB Kesehatan )

Jakarta - Rabu, 26 Juli 2017 pukul 08.00 WIB s/d 12.00 Ratusan warga Jakarta Timur Kecamatan Matraman mendapatkan Layanan Pojok Informasi Narkoba dari BNN Kota Jakarta Timur juga layanan Keluarga Berencana (KB) dalam kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK), yang digelar di Kantor Kelurahan Utan Kayu Selatan Kecamatan Matraman. Selain itu ada juga pelayanan kesehatan gratis bagi warga sekitar.
"Diharapkan kegiatan TMKK ini dapat mewujudkan keberhasilan pembangunan di bidang kesejahteraan dalam upaya mewujudkan ketahanan nasional. Selain itu program KB nasional terwujud secara maksimal," kata Dandim 0505, saat membuka acara.
Dalam kesempatan tersebut, Camat Matraman Bapak Drs. ACHMAD SALAHUDIN juga memberikan sejumlah bantuan secara simbolis. Di antaranya,  Kursi Roda, 100 ekor bibit ikan Lele, 25 tanaman produktif dan sebagainya.
Pelayanan IVA Test, KB dan Kesehatan dilaksanakan oleh Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur. Tercatat jumlah warga yang mengikuti layanan KB ini sebanyak 33 orang. Mereka mengikuti program akseptor jangka panjang, untuk 3-4 tahun. 
Sementara, Dandim 0505/JT Jakarta Timur, menambahkan, TNI mendukung penuh program kependudukan Keluarga Berencana dan pembangunanan keluarga.
"Sasaran program TMMK ini adalah, percepatan pelayanan peserta KB baru, pembinaan peserta KB aktif. Kemudian meningkatkan penggarapan PIK (Pusat Informasi dan Konseling-red) remaja dan sebagainya,"
 
#stopnarkoba #ke2janyata #TOLERANSI
BU/HUMAS/093/VII/2017/BNNK-JT 

Foto Lainnya :











Share:

Seminar Pariwisata Tanpa Narkoba

Pelaksanaan advokasi dalam seminar yang bertemakan "Pariwisata Tanpa Narkoba" yang dilaksanakan pada hari Rabu, 26 Juli 2017 di Aula Kampus B, AKPINDO, Kalimalang, Jakarta. Hadir sebagai narasumber mewakili Kepala BNN, Budi Waseso yakni Kepala BNNP DKI Jakarta, Drs. Johny Pol Latupeirissa, SH., dengan didampingi oleh Kabid Pemberantasan BNNP DKI Jakarta, Maria Sorlury, SH., M.H.


Acara didahului oleh pemberian sambutan oleh Direktur AKPINDO, Muhammad Arsyad, S.Sos., M.M., dan Ketua Lembaga Bina Pendidikan Pariwisata Dr. Parlagutan Silitonga, MBA. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Kepala BNNP DKI Jakarta dengan dimoderatori oleh Ridwan Idham, S.Si., M.M.


Peserta yang hadir kurang lebih 100 orang yang merupakan siswa-siswi dari SMA maupun SMK Pariwisata di wilayah Jakarta. Para peserta cukup antusias mendegarkan materi dan juga memberikan pertanyaan yang cukup kritis pada sesi tanya-jawab.

Share:

BNN Kota Jakarta Selatan Bersama Informa Cegah Penyalahgunaan Narkoba



Jakarta – Bertempat di Informa Jalan Fatmawati Jakarta Selatan, Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Selatan mengadakan kegiatan Komunikasi Edukasi dan Informasi (KIE) Kepada Para Pekerja kepada pegawai Informa pada Rabu (26/07/2017). Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi pekerja agar tidak terpapar narkoba dikarenakan  pekerja memiliki potensi besar terjerat penyalahgunaan narkoba. Kemampuan secara finansial dan tingginya tingkat stres dalam pekerjaan dapat membawa para pekerja terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. 


Seluruh pegawai diberi pembekalan informasi terkait bahaya penyalahgunaan narkoba sehingga dapat sedini mungkin membentengi diri, lingkungan kerja dan keluarga. Dengan bertambahnya informasi yang disampaikan  pegawai dapat menyebarluaskan program P4GN kepada orang-orang terdekatnya dan dapat lebih waspada terhadap permasalahan narkoba yang terjadi di lingkungannya.  Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala BNN Kota Jakarta Selatan Denny Rihar Santika dan juga Kasie Rehabilitasi BNN Kota Jakarta Selatan Dessy Wijayanti sebagai narasumber. Di akhir paparan Kepala BNN Kota Jakarta Selatan berharap seluruh pegawai Informa bisa lebih peduli dan paham terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba sehingga dapat tercipta lingkungan pekerjaan yang bersih dan sehat.#stopnarkoba.(ans)

Share:

BNN Provinsi DKI Jakarta Menghadiri Kegiatan Pemberdayaan Alternatif Melalui Pengembangan Wirausaha Bagi Masyarakat Kampung Pertanian

BNN Provinsi DKI Jakarta yang diwakili oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat (dr. Shilvya Febrina Iraman, M.Si) dan Staf Dayamas (Rizky Dwi Nurjayanti) Menghadiri Kegiatan Pengembangan Wirausaha Handy Craft tingkat pemula pada Kegiatan Pemberdayaan Alternatif melalui Pengembangan Wirausaha bagi Masyarakat Kawasan Rawan Narkoba di Kampung Pertanian. Kegiatan Pengembangan Wirausaha dibuka oleh Kasubdit Pemberdayaan Alternatif Perkotaan BNN (Ibu Retno Sukesti). Adapun Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Hari Rabu tanggal 26 Juli 2017 di Lapangan Bulu Tangkis, Jl. Pertanian Tengah RT/RW 009/02, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur.

Foto Kegiatan Pengembangan Wirausaha Handy Craft :







Share:

Penggiat Anti Narkoba SMK Negeri 45 Jakarta Melaksanakan Kegiatan Apel Pagi

Penggiat Anti Narkoba BNN Provinsi DKI Jakarta melaksanakan kegiatan apel pagi secara rutin yang dilaksanakan setiap hari Rabu. Siswa/siswi Penggiat Anti Narkoba SMK Negeri 45 menjadi petugas dan pemimpin apel, dalam apel tersebut siswa/siswi menyampaikan kepada seluruh peserta apel
tentang "Menyikapi Tantangan Globalisasi dan Darurat Narkoba di Kalangan Pelajar ".  dengan menggunakan 2 Bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Diharapkan pihak sekolah terus melaksanakan Kegiatan P4GN yang bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Lingkungan sekolah khususnya di SMK Negeri 45 Jakarta.

Foto Kegiatan Apel Pagi Di SMK Negeri 45 Jakarta :






Share:

BNN Provinsi DKI Jakarta Melaksanakan Kegiatan Supervisi Hasil Implementasi P4GN Di SMA Negeri 101 Jakarta

BNN Provinsi DKI Jakarta yang diwakili oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat (dr. Shilvya Febrina Iraman, M. Si), Penyuluh Sie Dayamas (Gede Arif Hartanto, SH.) dan staf Dayamas (Rizky Dwi Nurjayanti) melaksanakan Kegiatan Supervisi Hasil Implementasi P4GN  di Lingkungan Pendidikan di SMA Negeri 101 Jakarta , Pada kegiatan ini Wakil Kesiswaan (Ibu Suhartini) sangat antusias membahas kegiatan P4GN yang sudah dilaksanakan secara mandiri di SMA Negeri  101 Jakarta.  Tujuan pihak sekolah menjalankan Kegiatan P4GN adalah agar siswa/siswi SMA Negeri 101 dapat mengetahui  dan menghindari bahaya Penyalahgunaan Narkoba. Dan diharapkan Lingkungan sekolah khususnya SMA Negeri 101 bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.
Adapun Kegiatan Supervisi  dilaksanakan pada Hari Rabu, tanggal 26 Juli 2017.

Foto Kegiatan Supervisi di SMA Negeri 101 Jakarta :








Share:

Translate

Featured Post

Rapat Upaya Sinergitas Antara Pemerintah dengan Pelaku Usaha Tempat Hiburan Malam (THM)

Jakarta - Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Rapat Upaya Sinergitas Antara Pemerintah den...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung