Bimbingan Teknis Penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkotika

Selasa 24 Oktober 2017, Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta bersama Seksi Pemberantasan BNNK wilayah DKI Jakarta mengikuti Bimbingan Teknis TPPU, bertempat di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Yogyakarta. Bimtek ini mengambil tema Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari (24 s.d 25 Oktober 2017). Dihadiri oleh Kabid Pemberantasan BNNP DKI Jakarta, Kasi Intelijen BNNP DKI Jakarta serta para Penyidik di BNNP DKI Jakarta.

Pemeriksaan Urine Bagi Karyawan PT CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group)

Selasa 24 Oktober 2017, BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine bagi para pegawai PT. CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group) yang beralamat di Jl. Yos Sudarso No. 153, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten.

Pemeriksaan Urine Bagi Pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta

Rabu 25 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bagi para pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 400 orang pegawai dan dihadiri oleh Eksekutif Vice President PT KAI (Persero), Eko Widodo.

Pemeriksaan Urine di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 349 orang pegawai.

Pemeriksaan Urine di SMA Negeri 10 Jakarta

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di SMA Negeri 10 Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 500 orang siswa - siswi.

Asesmen Terpadu Terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika

Senin 23 Oktober 2017 Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta melaksanakan Asesmen Terpadu terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika. Tersangka dari Polres Metro Jakarta Barat (2 orang) dan tahanan BNNP DKI Jakarta. Asesmen dilakukan oleh Tim Medis dan Hukum (Tim Asesmen Terpadu) BNNP DKI Jakarta, di Klinik Pratama BNNP DKI Jakarta.

Tuesday, August 8, 2017

KEGIATAN ASISTENSI PENGUATAN PEMBANGUNAN BERWAWASAN ANTI NARKOBA KEPADA KELOMPOK MASYARAKAT


IMG_3817
Jakarta - Selasa, 8 Agustus 2017 pukul 08.00 WIB s/d selesai berlokas di Gedung Pusat Pelatihan Pertanian, Klender BNNK Jakarta Timur melakukan kegiatan Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba kepada Kelompok Masyarakat.
Kegiatan ini dihadiri oleh 19 peserta unsur kelompok masyarakat yang telah mengisi formulir pendaftaran relawan dari lingkungan PKK, RT/RW, karang taruna, jumantik, tokoh agama, pengelola RPTRA wilayah Kelurahan Cipinang Besar Utara. Suyitno, SH perwakilan Kelurahan Cipinang Besar Utara mengingatkan kepada warga Kelurahan Cipinang Besar Utara, bahwa wilayah Cipinang Besar Utara merupakan wilayah rawan. Banyak kenakalan remaja yang terjadi di wilayah tersebut. Oleh sebab itu dibutuhkan perhatian seluruh unsur masyarakat untuk menjaga lingkungan. Diharapkan pelatihan ini dapat menjadikan peserta menjadi relawan yang sungguh-sungguh bekerja demi kepentingan masyarakat khususnya Cipinang Besar Utara
Kegiatan Asistensi adalah pelatihan untuk menguatkan Relawan Anti Narkoba agar mempu menjadi penggerak penyebarluasan informasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta mampu mendorong aktivitas pencegahan secara mandiri di lingkungan masyarakat. Peserta dibekali dengan materi narkoba dan permasalahannya, narkoba dalam perepektif hukum, pencegahan di lingkungan kelompok masyarakat, dan public speaking.
Kepada peserta kegiatan Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba Kepada Kelompok Masyarakat dilakukan tes urin sebagai salah satu syarat menjadi relawan anti narkoba. Dari seluruh peserta tes urin, terdapat 1 (satu) orang yang terindikasi menyalahgunakan zat benzodiazepine. Disarankan kepada yang bersangkutan segera melakukan pemeriksaan urin lebih lanjut, untuk mengetahui hasil validasi tes teresebut, dan menghindari adanya hasil positif palsu yang disebabkan beliau sedang dalam proses perawatan medis.

#stopnarkoba #ke2janyata #TOLERANSI 
BU/HUMAS/098/VIII/2017/BNNK-JT
Foto Lainnya :



















Share:

BNNP DKI Jakarta Melakukan Kegiatan Supervisi Di SMAN 39 Jakarta

BNN Provinsi DKI Jakarta yang diwakili oleh Penyuluh Sie Dayamas, Engkos Kosidin dan Staf Dayamas, Bobby Syatriawan melaksanakan Kegiatan Supervisi Hasil Implementasi P4GN di Lingkungan Pendidikan di SMA Negeri 39 Jakarta. Pada kegiatan ini Guru BK, Ibu Endratni Budi Hastuti sangat antusias membahas kegiatan P4GN yang sudah dilaksanakan secara mandiri di SMA Negeri 39 Jakarta.

Tujuan pihak sekolah menjalankan Kegiatan P4GN adalah agar siswa/siswi SMA Negeri 39 dapat mengetahui dan menghindari bahaya Penyalahgunaan Narkoba. Dan diharapkan Lingkungan sekolah khususnya SMA Negeri 39 bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Adapun Kegiatan Supervisi  dilaksanakan pada Hari Jumat, tanggal 4 Agustus 2017.

Share:

BNNP DKI Jakarta Koordinasi Dengan Pihak Kecamatan Cengkareng ,Jakarta Barat

Selasa, 8 Agustus 2017, BNNP DKI Jakarta  yang diwakili oleh Kabid Rehabilitasi, dr. Wahyu Wulandari, M.Si dan Fasilitator Pascarehabilitasi, Tiu Dewi Muhardini, S.Pd melaksanakan koordinasi dengan pihak Kecamatan Cengkareng yg diwakili oleh Basuki (Kasubbag Umum) dan Darwis (Kasi Pemerintahan) perihal kegiatan tes urin yg akan dilaksanakan di Kecamatan Cengkareng.

Share:

Bimbingan Teknis Penyelidikan Bidang Pemberantasan Di Lingkungan BNNP DKI Jakarta

Selasa (8/8), BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Penyelidikan Di Lingkungan BNNP DKI Jakarta, di Hotel Santika, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Kepala BNNP DKI Jakarta, Drs. Johny Pol Latupeirissa, SH hadir dalam kegiatan ini sekaligus memberikan sambutan dan membuka kegiatan ini. Di dalam kegiatan ini, turut hadir seluruh personil Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta dan BNNK di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Narasumber di dalam bimbingan teknis kali ini dihadirkan dari Lembaga Pendidikan Dan Pelatihan POLRI, Pendidikan Dan Pelatihan Reserse. Kegiatan bimbingan teknis ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan Bidang Pemberantasan demi terciptanya personil yang berkualitas. Keterampilan ini baik di bidang administrasi dan tindakan penanganan masalah narkotika di wilayah DKI Jakarta.

Share:

Giat Sosialisasi Penanggulangan Narkoba di Kep. Seribu Pulau Pramuka

Menghadiri Undangan dari Kabupaten Kepulauan Seribu, BNN Kota Jakarta Utara Selasa Tanggal 08 Agustus 2017 pukul 10.00 - 12.00 WIB  Melaksanakan Giat Sosialisasi penanggulangan narkoba di Kep. Seribu Pulau Pramuka.
Mewakili Kepala BNN Kota Jakarta Utara Sekaligus Narasumber : Bpk.Rizky Fahrurrozi, SH., MH (Kasi Pemberantasan BNN Jakarta Utara) Menyampaikan Materi P4GN di Kepulauan Seribu.
Menyampaikan Materi Antara Lain :
1. Jenis2 Narkoba;
2. Bahaya dan dampak pemakaian narkoba;
3. Jalur peredaran Narkoba di wil.kep.seribu;
Kegiatan ini Juga Dihadiri:
1. Wakil Bupati kep.seribu,
2. Aspem kep. Seribu,
3. Asekbang kep.seribu,
4. Jajaran kepala2 ukpd beserta staf.
Share:

Kegiatan Bisnis Proses

Selasa 08 Agustus 2017.
Bertempat di Ruanga Rapat Lantai 7 BNN. BNN Kota Jakarta Utara menghadiri Kegiatan Bisnis Proses, Dengan Di Buka Oleh Kasubbag Ortala Biro Kepegawaian dan Organisasi Settama BNN Mewakili Kepala Biro. Kegiatan Bisnis Proses Konsolidasi Ttg Penyusunan dan Revisi SOP di Tingkat BNN dan BNNP/K (Baik Yang Sudah Ada SOP ataupun Belum Ada SOP) Adalah Bagaimana Inti / Aktivitas Sebuah Organisasi Yang Mana Bisnis Proses Tersebut Adalah Level Tertinggi dari Tata Laksana Sebuah Organisasi, Selain Itu Juga Ada SOP Makro dan Mikro Yang Sdh Ada di Tingkat BNN Dan BNNP/K Sebagai Pendukung dari Tata Laksana Sebuah Organisasi.

Share:

BNN Provinsi DKI Jakarta Melaksanakan Koordinasi Dengan Satpol PP Provinsi DKI Jakarta.

BNN Provinsi DKI Jakarta yang dalam hal ini diwakili oleh Kabid Pencegahan Pemberdayaan Masyarakat (Khrisna Anggara, SH , M.Si) dan Staf Dayamas (Bobby Syatriawan, SE.) melaksanakan koordinasi dalam rangka rencana pelaksanaan tes urine bagi Pegawai Satpol PP Provinsi DKI Jakarta. Pihak Satpol PP yang diwakili oleh Kasat Pol PP (Yuni Wahyuni) dan Sekretaris Pol PP (Iwan Samosir) menyambut baik rencana pelaksanaan tes urine yang akan dilakukan oleh BNNP DKI Jakarta dan siap untuk bekerjasama dengan BNNP DKI Jakarta dalam mendukung program P4GN sehingga tercipta Lingkungan Kerja yang bersih dari Narkoba. Adapun koordinasi tersebut dilaksanakan pada Hari Senin, tanggal 8 Agustus  2017 di Kantor Satpol PP Provinsi DKI Jakarta Jl . Medan Merdeka Selatan (balaikota blok B lt. 8), Jakarta Pusat.

Foto Koordinasi dengan Satpol PP  Provinsi DKI Jakarta :





Share:

Translate

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung