Bimbingan Teknis Penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkotika

Selasa 24 Oktober 2017, Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta bersama Seksi Pemberantasan BNNK wilayah DKI Jakarta mengikuti Bimbingan Teknis TPPU, bertempat di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Yogyakarta. Bimtek ini mengambil tema Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari (24 s.d 25 Oktober 2017). Dihadiri oleh Kabid Pemberantasan BNNP DKI Jakarta, Kasi Intelijen BNNP DKI Jakarta serta para Penyidik di BNNP DKI Jakarta.

Pemeriksaan Urine Bagi Karyawan PT CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group)

Selasa 24 Oktober 2017, BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine bagi para pegawai PT. CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group) yang beralamat di Jl. Yos Sudarso No. 153, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten.

Pemeriksaan Urine Bagi Pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta

Rabu 25 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bagi para pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 400 orang pegawai dan dihadiri oleh Eksekutif Vice President PT KAI (Persero), Eko Widodo.

Pemeriksaan Urine di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 349 orang pegawai.

Pemeriksaan Urine di SMA Negeri 10 Jakarta

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di SMA Negeri 10 Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 500 orang siswa - siswi.

Asesmen Terpadu Terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika

Senin 23 Oktober 2017 Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta melaksanakan Asesmen Terpadu terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika. Tersangka dari Polres Metro Jakarta Barat (2 orang) dan tahanan BNNP DKI Jakarta. Asesmen dilakukan oleh Tim Medis dan Hukum (Tim Asesmen Terpadu) BNNP DKI Jakarta, di Klinik Pratama BNNP DKI Jakarta.

Wednesday, August 30, 2017

Pembinaan Fasilitator Pendidikan tentang Implementasi P4GN di Lingkungan Pendidikan

Jakarta, 29 Agustus 2017 Pukul 09.00 WIB s.d selesai

Kamis 29 Agustus 2017 BNN Kota Jakarta Utara menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Fasilitator Pendidikan tentang Implementasi P4GN di Lingkungan Pendidikan.Bertempat di Ruang Meeting All Sedayu Hotel Kelapa Gading ,sedikitnya 20 Kepala Sekolah atau yang mewakili mengikuti kegiatan ini.

Para peserta ini akan mendapatkan materi dari 3 Narasumber yakni Ibu Emma Suryaningtyas, S.Pd, M.Si beliau adalah Penyuluh Ahli Madya Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN , Ibu AKBP.Yuanita Amelia Sari, SE, M.Si selaku Kepala BNN Kota Jakarta Utara dan Bapak Sunaryo, S.Sos, MM sebagai Kasi P2M BNN Kota Jakarta Utara.

Dalam season Pertama ,Ibu Emma Suryaningtyas, S.Pd , M.Si menerangkan betapa pentingnya keterlibatan Guru Pendidik dalam peran serta tentang P4GN serta tidak hanya sekedar mengerti P4GN. '' Kerena Indonesia ini sudah Gawat Narkoba begitu Pidato Bapak Presiden RI untuk itu kita tidak boleh hanya sekedar tau apa stop narkoba itu ,bapak ibu juga harus menjadi Penggiat Anti Narkoba yang benar-benar mengerti P4GN '' tegasnya dalam kesempatan itu .

memasuki season 2 , Bapak Sunaryo, S.Sos, MM memberikan materi tentang modus modus operandi peredaran Narkoba,mengingat sudah banyak anak sekolah yang menjadi korban Penyalahgunaan Narkoba, dan korban iming-iming uang karena diminta orang yang tidak bertanggung jawab mengedarkan barang haram tersebut.

Sebagai season Penutup , Kepala BNN Kota Jakarta Utara ibu AKBP.Yuanita Amelia Sari, SE , M.Si menerangkan Jenis-Jenis Narkoba ,Jenis Narkoba Baru yang sedang marak dan Dampak dari mengkonsumsinya.Beliau menyampaikan '' Jenis Narkoba Baru sudah mulai masuk ke Indonesia, maka keterlibatan Bapak Ibu Penggiat Anti Narkoba ini diharapkan bisa membantu BNN dalam pencegahan,penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba ,terutama di Lingkungan Pendidikan,para siswa harus tau jenis dan dampaknya''. tegasnya

Diharapkan setelah diberikan materi tentang apa itu P4GN,Bagaimna mengimplementasikannya di Lingkungan Pendidikan ,serta jenis-jenis Narkoba, peserta bisa memahami dan menjadi Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Sekolahnya masing-masing.

#stopnarkoba

Share:

Kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) P4GN kepada Kelompok Masyarakat Kelurahan Klender melalui Media Konvensional



Jakarta - Rabu, 30 Agustus 2017 pukul 09.00 WIB s/d selesai berlokasi di Aula Kelurahan Klender lt.3 dengan peserta 41 orang kelompok masyarakat BNN Kota Jakarta Timur melaksanakan Kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) P4GN kepada Kelompok Masyarakat Kelurahan Klender melalui Media Konvensional.

Bapak Abdul Rahamn Hakim, S.IP selaku Lurah Klender mengatakan bahwa merosotnya suatu bangsa adalah dikarenakan hilangnya moral rakyatnya. Salah satu tanda moral bangsa telah mengalami degradasi adalah maraknya narkoba dan penggunanya. Oleh sebab itu Lurah Klender mengapresiasi langkah BNN Kota Jakarta Timur yang berkenan membekali warga, dari komponen PKK, Jumantik, FKDM, dan Karang Taruna agar paham dan ada daya tangkal terhadap peredaran gelap narkoba. Tahun 2018, melihat peredaran narkotika yang sudah sangat mengkhawatirkan, pihak kelurahan akan membuat satgas anti narkoba di masing-masing pos RW, demi terwujudnya RW yang bersih dari penyalahguna dan peredaran gelap narkotika.

Kepala BNN Kota Jakarta Timur, Mohammad Nasrun M, SH.,MH menjelaskan bahwa pentingnya masyarakat memahami permasalahan narkotika adalah untuk menyelamatkan generasi penerusnya. Beliau mengingatkan bahwa sekali seseorang mencoba narkoba maka kemungkinan besar masa depan mereka akan hancur. Karena zat narkotika adalah zat adiktif yang membuat penggunanya menjadi ketagihan. Oleh sebab itu, dihimbau kepada seluruh masyarakat agar berperan aktif dalam pencegahan narkotika di lingkungan tempat tinggal, dan lingkungan bersosialisasi.


#stopnarkoba #ke2janyata #TOLERANSI
BU/HUMAS/106/VIII/2017/BNNK-JT 

Foto Lainnya :




Share:

Sosialisasi Pencegahan Dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Bagi Karyawan PT Pertamina MOR III


Rabu 30 Juli 2017, BNNP DKI Jakarta melaksanakan Sosialisasi di Kantor Pertamina MOR III dalam rangka mengkampanyekan Stop Narkoba di lingkungan Pekerja. Kegiatan ini diawali pembukaan oleh GM Regional III Bapak M. Irfan dan dihadiri oleh seluruh staff PT. Pertamina MOR III. Kabid P2M, Khrisna Anggara menjadi Narasumber dalam kegiatan ini yang memberikan informasi-informasi terkait permasalahan Narkoba di DKI Jakarta, kerentanan para pekerja yang dalam hal ini para pekerja lapangan dalam keterlibatan penyalahgunaan Narkoba serta informasi terkait jenis NPS baru yang beredar sekarang ini. 

Materi yang diberikan ini selain untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan juga sebagai awareness bahwa Narkoba merupakan musuh kita bersama terutama pada generasi muda. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan sosialisasi ini dan diharapkan para peserta kegiatan dapat mengkampanyekan hidup sehat tanpa Narkoba baik di dalam keluarga, di lingkungan tempat tinggal maupun di lingkungan tempat kerja. PT. Pertamina telah berkomitmen mengkampanyekan Stop Narkoba ditandai penandatanganan komitmen untuk menolak Narkoba yang dilaksanakan oleh GM dan jajarannya, membuat leaflet, spanduk dan banner sebagai media kampanye anti Narkoba. Dan akan membuat MoU untuk siap bekerja sama dengan BNNP DKI dalam program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan PT. Pertamina. #STOPNarkoba





Share:

Translate

Featured Post

Pemeriksaan Urine di SMAN 70 Jakarta

Senin (16/10) BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine di beberapa lokasi. Kegia...

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung