Kegiatan Operasi di Rumah Susun Cipinang Besar Selatan Kec.Jatinegara Jakarta Timur

Kamis 23 November 2017, Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta melakukan kegiatan Operasi di Rumah Susun Cipinang Besar Selatan Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur, hari Kamis tanggal 23 November 2017 pukul 13.00 WIB s.d 18.00 WIB.

Pelaksaan Asesmen Terpadu Tersangka Penyalahguna Narkotika

Senin 27 November 2017, Pelaksanaan Asesmen Terpadu Tersangka Penyalahguna Narkotika terkait masalah dari Polres Metro Jakarta Barat oleh Tim Medis dan Hukum (Tim Asesmen Terpadu) BNNP DKI Jakarta.

Sosialisasi Keliling Menggunakan Mobil Sosialisasi Merah di Kawasan Blok M

Jumat 24 November 2017 Penyuluh Narkoba Untung Subagio dan Linda Susanti bersama-sama dengan masyarakat yang berjualan disekitar Masjid Al Azhar Jakarta Selatan merakit tissue box untuk dibagikan kepada pelajar, mahasiswa maupun kepada penjual makanan dan juga berinteraksi kepada mereka tentang informasi-informasi terkait bahaya Narkoba.

Pemeriksaan Urine di Kecamatan Kramat Jati Jakarta Timur.

Senin 27 November 2017 BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Tes Urin bagi pegawai Kecamatan Kramat Jati Jakarta Timur, pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Umum BNNP DKI Jakarta, Joko Purnomo, S.Kom, M.M, M.Si.

Pemeriksaan Urine Bagi Pegawai Inspektorat Provinsi DKI Jakarta

Senin 27 November 2017 BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Tes Urin bagi pegawai Inspektorat Provinsi DKI Jakarta, pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP DKI Jakarta, Khrisna Anggara, SH, M.Si.

Pemeriksaan Urin di Kecamatan Cengkareng Jakarta Timur

Kamis 23 November 2017 BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Tes Urin bagi pegawai Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat, pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Umum BNNP DKI Jakarta, Joko Purnomo, S.Kom, M.M, M.Si.

Friday, October 6, 2017

Layanan Pasca Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta Tahap 5


Kamis, 05 Oktober 2017, Berlokasi di Kantor BNNP DKI Jakarta, Gedung Nyi Ageng Serang Lt. 6, Kuningan, Jakarta Selatan, Layanan Pasca Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta Tahap 5 Kegiatan Grup Terapi 1 bagi 21 mantan pengguna narkoba yang telah menjalani layanan rehabilitasi di BNNP DKI Jakarta. Grup ini difasilitasi oleh dr. Nadiah, M.Si dengan tema "Aspek Legal dan TAT" tentang pengetahuan umum peran BNN dalam proses hokum terhadap pecandu.
Dilanjutkan dengan kegiatan Seminar Pengembangan Diri 1 difasilitasi oleh dr. Wahyu Wulandari, M.Si dengan tema "HIV/AIDS dan Hepatitis" tentang penyakit penyerta yang sering timbul bagi pengguna narkoba. Hal ini memberikan edukasi kepada peserta agar mengenali kesehatan diri mereka sehingga mereka bisa selalu produktif. 

Share:

Rapat Koordinasi Persiapan HBKB

Rapat Koordinasi Persiapan HBKB di Ruang VIP Lantai 2
Jakarta, 6 Oktober 2017

Pemkot Jakarta Utara dalam hal ini Walikota Jakarta Utara yang diwakili  Bpk Sekretaris Kota ( Seko) mengundang BNNK Jakarta Utara dan para SKPD di Wilayah Jakarta Utara  menghadiri rapat koordinasi Persiapan HBKB bulan Oktober 2017. Hadir Kasi P2M Bapak Sunaryo S.Sos MM sebagai Perwakilan dari Kepala BNN Kota Jakarta Utara untuk menghadiri rapat HBKB. 
Dalam rapat tersebut, Bapak Seko mengevaluasi dari HBKB tanggal 24 September lalu , menyampaikan acara HBKB tersebut kurang meriah sehingga Bapak Seko meminta dukungan dan persiapan dari Para SKPD untuk lebih ditonjolkan kreatifitasnya dalam HBKB mendatang.
Diharapkan BNN Kota Jakarta Utara ikut  memeriahkan kembali dengan lebih menonjolkan bentuk sosialisasi kepada masyarakat, seperti memberikan brosur dan informasi lainnya serta mendukung penyiapan test urine kepada beberapa pengunjung HBKB.

#stopnarkoba
Share:

Rapat Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba

Kementerian Dalam Negeri aktif dalam mendukung upaya P4GN, hal ini diwujudkan selain dengan tindakan nyata juga dengan diterbitkannya regulasi yang mengatur secara khusus, yakni Permendagri Nomor 21 tahun 2013 tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba. Dimana dalam peraturan menteri ini sebagaimana diatur dalam pasal 3 dan 4, Gubernur diperintahkan untuk memfasilitasi upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba dan menerbitkan Peraturan Daerah sebagai regulasi yang menjadi dasar upaya tersebut. Namun demikian, sampai dengan 2017 baru 5 provinsi yang mengimplementasikan peraturan menteri tersebut dan menerbitkan perda. Provinsi DKI Jakarta sebagai ibukota negara dan barometer nasional justru belum memiliki perda dimaksud. 

Untuk itu BNNP DKI Jakarta melalui seksi pencegahan melaksanakan kegiatan Rapat Asistensi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba. Melalui kegiatan yang dihadiri SKPD di lingkungan Pemprov DKI Jakarta seperti contohnya Bakesbangpol, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Biro Kesos, Biro Tata Pemerintahan, dll, BNNP DKI Jakarta berusaha mendorong agar Di Provinsi DKI Jakarta dapat diterbitkan Peraturan Daerah terkait pencegahan penyalahgunaan narkoba sebagaimana di amanatkan oleh permendagri 21/2013. 

Hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan tanggal 5 oktober 2017 di Fave Hotel Jl. Wachid Hasyim Jakpus adalah Kepala BNNP DKI Jakarta dan Asisten Pemerintahan Setda Pemprov DKI Jakarta yang hadir untuk memberikan sambutan dan arahan. Serta Direktur Kewaspadaan Nasional Kemendagri, Kepala Bakesbangpol Pemprov DKI Jakarta, dan Kasubdit Instansi Pemerintah, Dit. Advokasi, Deputi Bid. Pencegahan BNN sebagai narasumber dalam diskusi panel. Hasil dari rapat ini adalah Bakesbangpol dan biro Tata pemerintahan pemprov DKI jakarta akan menindaklanjuti dengan penyusunan pergub fasilitasi pencegahan penyalahgunaan narkoba sebagai langkah awal sebelum menuju ke arah penyusunan perda sebagai inisiatif eksekutif
Share:

Translate

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung