Bimbingan Teknis Penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkotika

Selasa 24 Oktober 2017, Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta bersama Seksi Pemberantasan BNNK wilayah DKI Jakarta mengikuti Bimbingan Teknis TPPU, bertempat di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Yogyakarta. Bimtek ini mengambil tema Tindak Pidana Pencucian Uang Yang Berasal Dari Narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari (24 s.d 25 Oktober 2017). Dihadiri oleh Kabid Pemberantasan BNNP DKI Jakarta, Kasi Intelijen BNNP DKI Jakarta serta para Penyidik di BNNP DKI Jakarta.

Pemeriksaan Urine Bagi Karyawan PT CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group)

Selasa 24 Oktober 2017, BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine bagi para pegawai PT. CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group) yang beralamat di Jl. Yos Sudarso No. 153, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten.

Pemeriksaan Urine Bagi Pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta

Rabu 25 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bagi para pegawai PT. KAI DAOP I Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 400 orang pegawai dan dihadiri oleh Eksekutif Vice President PT KAI (Persero), Eko Widodo.

Pemeriksaan Urine di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 349 orang pegawai.

Pemeriksaan Urine di SMA Negeri 10 Jakarta

Senin 23 Oktober 2017 BNNP DKI Jakarta melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine bertempat di SMA Negeri 10 Jakarta. Kegiatan pemeriksaan urine tersebut diikuti 500 orang siswa - siswi.

Asesmen Terpadu Terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika

Senin 23 Oktober 2017 Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta melaksanakan Asesmen Terpadu terhadap Tersangka Penyalahguna Narkotika. Tersangka dari Polres Metro Jakarta Barat (2 orang) dan tahanan BNNP DKI Jakarta. Asesmen dilakukan oleh Tim Medis dan Hukum (Tim Asesmen Terpadu) BNNP DKI Jakarta, di Klinik Pratama BNNP DKI Jakarta.

Sunday, November 12, 2017

Sosialisasi Pencegahan dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Di SMP, SMA, dan SMK Josua




Sabtu, 11 November 2017, BNNP DKI Jakarta melaksanakan sosialisasi bahaya Narkoba di SMP, SMA dan SMK Josua Jakarta Barat. Kegiatan sosialisasi ini diberikan kepada siswa siswi dari kelas VII yang berjumla kurang lebih 90 siswa. Ketua Yayasan Josua Bapak Henry membuka Kegiatan ini dan berpesan kepada siswa agar dapat menyimak dan memahami materi yang akan disampaikan oleh narasumber.

Kepala Bagian Umum Bapak Joko Purnomo memberikan sambutan dan berpesan kepada para siswa agar berhati-hati terhadap lingkungan dikarenakan daerah sekitar sekolah merupaka daerah yang rawan akan penyalahgunaan Narkoba. Penyuluh Narkoba Ahli Pertama, Linda Susanti hadir sebagai narasumber memberikan materi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar. Materi yg disampaikan seputar jenis Narkoba, efek yg dihasilkan baik bagi tubuh maupun dampak terhadap lingkungan serta memberikan tips2 untuk pelajar dapat menghindari atau menolak Narkoba. Para siswa sangat antusias dalam kegiatan ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diberikan, pertanyaan seputar obat2an yg mereka tanyakan seperti tramadol, heximer dan dextro paling banyak ditanyakan oleh para peserta. Dikarenakan lingkungan tempat tinggal mereka sangat rentan thd obat2an tersebut. Juga dilingkungan tempat tinggal mereka rawan terhadap penyebaran penyalahgunaan Narkoba. Oleh karenanya narasumber memberikan tips kepada mereka untuk dapat mempunyai sikap untuk menolak Narkoba serta memberika informasi yg sebenarnya kepada peserta sehingga mereka tidak mendapatkan informasi yang keliru terhadap Narkoba dan dari orang yang ingin menjerumuskan kedalam penyalahgunaan Narkoba yaitu para Bandar yang menggunakan pelajar sebagai target dari peredaran Narkoba.

Kerentanan para pelajardalam keterlibatan penyalahgunaan Narkoba saat ini harus menjadi waspada bagi kita semua, oleh karena itu harus diberikan informasi yang benar terkait permasalahan Narkoba ini. Hal ini selain untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan juga sebagai awareness bahwa Narkoba merupakan musuh kita bersama terutama pada generasi muda. Dalam kegiatan ini diharapkan para peserta kegiatan dapat mengkampanyekan hidup sehat tanpa Narkoba baik di dalam keluarga, dilingkungan tempat tinggal dan dilingkungan Sekolah. #STOP Narkoba
Share:

Translate

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung