Kegiatan Operasi di Rumah Susun Cipinang Besar Selatan Kec.Jatinegara Jakarta Timur

Kamis 23 November 2017, Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta melakukan kegiatan Operasi di Rumah Susun Cipinang Besar Selatan Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur, hari Kamis tanggal 23 November 2017 pukul 13.00 WIB s.d 18.00 WIB.

Pelaksaan Asesmen Terpadu Tersangka Penyalahguna Narkotika

Senin 27 November 2017, Pelaksanaan Asesmen Terpadu Tersangka Penyalahguna Narkotika terkait masalah dari Polres Metro Jakarta Barat oleh Tim Medis dan Hukum (Tim Asesmen Terpadu) BNNP DKI Jakarta.

Sosialisasi Keliling Menggunakan Mobil Sosialisasi Merah di Kawasan Blok M

Jumat 24 November 2017 Penyuluh Narkoba Untung Subagio dan Linda Susanti bersama-sama dengan masyarakat yang berjualan disekitar Masjid Al Azhar Jakarta Selatan merakit tissue box untuk dibagikan kepada pelajar, mahasiswa maupun kepada penjual makanan dan juga berinteraksi kepada mereka tentang informasi-informasi terkait bahaya Narkoba.

Pemeriksaan Urine di Kecamatan Kramat Jati Jakarta Timur.

Senin 27 November 2017 BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Tes Urin bagi pegawai Kecamatan Kramat Jati Jakarta Timur, pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Umum BNNP DKI Jakarta, Joko Purnomo, S.Kom, M.M, M.Si.

Pemeriksaan Urine Bagi Pegawai Inspektorat Provinsi DKI Jakarta

Senin 27 November 2017 BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Tes Urin bagi pegawai Inspektorat Provinsi DKI Jakarta, pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP DKI Jakarta, Khrisna Anggara, SH, M.Si.

Pemeriksaan Urin di Kecamatan Cengkareng Jakarta Timur

Kamis 23 November 2017 BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Tes Urin bagi pegawai Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat, pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Umum BNNP DKI Jakarta, Joko Purnomo, S.Kom, M.M, M.Si.

Tuesday, November 28, 2017

Sosialisasi P4GN di SMP dan SMK Insan Cita Jakarta Barat


Salah satu upaya BNNP DKI Jakarta untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan pelajar yaitu dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada siswa-siswi SMP dan SMK Insan Cita, pada tanggal 25 November 2017. Kegiatan sosialisasi P4GN ini dibuka oleh Kepala Sekolah SMP dan SMK Insan Cita, Ida Farida, SE. Peserta dalam kegiatan ini adalah para perwakilan siswa SMP dan SMK Insan Cita, dan didampingi oleh orang tua murid, dengan total peserta sebanyak 84 orang.

Narasumber dari BNNP DKI Jakarta dalam kegiatan ini adalah Kepala Seksi Pencegahan BNNP DKI Jakarta, Sayyid Aranjaya, dengan Moderator adalah Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNNP DKI Jakarta, Reinhardt. Narasumber menyampaikan materi tentang Dampak Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Pelajar dan Upaya Penanganannya, yang berisi tentang pengertian dan jenis narkoba, dampak narkoba dan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba bagi pelajar. Selain itu, Narasumber juga mengajak para orang tua dan siswa untuk ‘stop cuek’ terhadap lingkungan sekitar, serta menjelaskan proses rehabilitasi bagi penyalahguna narkoba. 

Selama kegiatan berlangsung, para peserta terlihat antusias dalam mengikuti sosialisasi P4GN ini yaitu dengan mengajukan beberapa pertanyaan kepada Narasumber. Pertanyaan yang diajukan antara lain apakah yang harus dilakukan oleh pihak sekolah jika ada siswa yang menyalahgunakan narkoba, bagaimanakah cara pemusnahan barang bukti narkoba di BNN dan apakah vape atau rokok elektrik dapat diisi dengan ekstrak ganja atau narkoba lainnya.
Share:

Sosialisasi Program Rehabilitasi dan Pascarehabilitasi di Komplek Permata

Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Sosialisasi Program Rehabilitasi dan Pascarehabilitasi di Komplek Permata pada tanggal 28 November 2017. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 50 orang peserta Kelurahan Kedaung Kali Angka Jakarta Barat. Narasumber kegiatan tersebut yaitu Kabid Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta dan Kasi Pascarehabilitasi BNNP DKI Jakarta.

Share:

Pemeriksaan Urin Bagi Pegawai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi DKI Jakarta


Selasa (28/11) BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Tes Urin bagi pegawai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi DKI Jakarta, pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat BNNP DKI Jakarta, dr. Shilvya Febrina Iraman, M.Si. Peserta yang mengikuti pemeriksaan medis dan urin sebanyak 115 orang.
 
Pelaksanaan pemeriksaan tes urine ini merupakan implementasi pemberian dana hibah dari BAKESBANGPOL Pemprov DKI Jakarta T.A. 2017. Rencananya pelaksanaan pemeriksaan tes urin ini akan dilaksanakan kepada 120 lokasi yang terdiri dari SKPD Pemprov DKI Jakarta, Kecamatan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dan beberapa sekolah di wilayah DKI Jakarta. Hal ini juga sebagai bentuk komitmen Gubernur DKI Jakarta dan BNNP DKI Jakarta untuk menciptakan lingkungan SKPD, lingkungan pendidikan di wilayah DKI Jakarta bersih dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba.
Share:

Pemeriksaan Urin Bagi Pegawai Badan Pengelola Keuangan Daerah Provinsi DKI Jakarta


Selasa (28/11) BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Tes Urin bagi pegawai Pegawai Badan Pengelola Keuangan Daerah Provinsi DKI Jakarta, pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP DKI Jakarta, Khrisna Anggara, SH, M.Si. Peserta yang mengikuti pemeriksaan medis dan urin sebanyak 161 orang.
 
Pelaksanaan pemeriksaan tes urine ini merupakan implementasi pemberian dana hibah dari BAKESBANGPOL Pemprov DKI Jakarta T.A. 2017. Rencananya pelaksanaan pemeriksaan tes urin ini akan dilaksanakan kepada 120 lokasi yang terdiri dari SKPD Pemprov DKI Jakarta, Kecamatan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dan beberapa sekolah di wilayah DKI Jakarta. Hal ini juga sebagai bentuk komitmen Gubernur DKI Jakarta dan BNNP DKI Jakarta untuk menciptakan lingkungan SKPD, lingkungan pendidikan di wilayah DKI Jakarta bersih dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba.
Share:

Translate

Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung