Saturday, June 9, 2018

Tekan Angka Kecelakaan, BNNP DKI Jakarta Lakukan Pemeriksaan Urine di Terminal Tanjung Priok

Untuk menekan angka kecelakaan bus pada mudik lebaran tahun 2018, BNNP DKI Jakarta dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta melakukan pemeriksaan Narkotika dan kesehatan bagi para pengemudi bus di Terminal Tanjung Priok, Sabtu (8/6) ini. Secara bergantian ke-14 pengemudi bus melakukan pemeriksaan yang terdiri dari tekanan darah, gula darah, kandungan alkohol, dan Narkotika.

Dalam program Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2018 di DKI Jakarta yang dikoordinir oleh Dinas Perhubungan ini, BNNP DKI Jakarta berkomitmen melakukan pemeriksaan Narkotika bagi para pengemudi bus di 8 terminal, yakni Pulo Gebang, Kalideres, Tanjung Priok, Kampung Rambutan, Rawamangun, Lebak Bulus, Pinang Ranti, dan Grogol, mulai tanggal 6 hingga 13 Juni 2018.

Nana Sutia, salah seorang pengemudi bus Primajasa jurusan Jakarta-Bandung memberikan apresiasi atas kegiatan ini. Menurutnya, selain bisa memeriksakan kesehatan secara gratis, pengemudi juga senang karena dapat membuat penumpang lebih tenang melihat pengemudi yang sehat dan bebas Narkoba. "Selama ini saya jarang periksa kesehatan, apalagi Narkoba. Biasanya hanya setahun sekali kalau ada acara seperti ini", ujarnya.

Sedangkan Muhadi, salah seorang supir bantuan di musim lebaran ini, mengatakan bahwa umumnya para pengemudi menyadari bahaya penyalahgunaan Narkoba. Dia pribadi berupaya mengantisipasinya dengan asupan makan minum yang cukup selama perjalanan dan memaksimalkan waktu saat istirahat. 

Menyikapi jumlah pengemudi yang tidak terlalu banyak melakukan pemeriksaan ini, Kepala Terminal Tanjung Priok Bapak Mulya mengatakan bahwa saat ini di Terminal Tanjung Priok memang hanya ada beberapa pool bus, sehingga otomatis jumlah pengemudi pun tidak terlalu banyak. Namun ia berjanji akan memaksimalkan layanan pemeriksaan gratis bagi pengemudi ini hingga tanggal 13 Juni 2018 nanti. Secara keseluruhan pemeriksaan Narkotika melalui urine di Terminal Tanjung Priok berjalan dengan lancar dan tidak ditemukan indikasi adanya penyalahguna Narkotika.

Dokumentasi:


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Featured Post

Koordinasi Tentang Rencana Upaya Kerjasama Implementasi P4GN Melalui Kegiatan Deteksi Dini

BNN Provinsi DKI Jakarta melaksanakan Koordinasi Kegiatan P4GN Melalui Kegiatan Deteksi Dini. Koordinasi tersebut dilaksanakan pada Hari Ra...

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung