Thursday, September 20, 2018

Monitoring dan Evaluasi P4GN di SMA Cendrawasih 1, Jakarta Selatan

Sebagai tindak lanjut Pembekalan P4GN yang pernah diberikan kepada kurang lebih 200 Guru Bimbingan Konseling (BK) di Tahun 2017, dimana salah satu pesertanya ada Guru BK SMA Cendrawasih 1. BNNP DKI Jakarta melaksanakan monitoring dan evaluasi yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana implementasi program pencegahan Narkoba di lingkungan sekolah beserta hambatannya.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 20 September tersebut, Penyuluh Narkoba Untung Subagio dan Linda Susanti berdiskusi dengan Kepala Sekolah Ibu Dwi Susanti beserta para guru terkait pembentukan Relawan/ Penggiat Anti Narkoba, penyusunan kebijakan atau peraturan tentang pencegahan Narkoba di sekolah, serta merancang kegiatan-kegiatan kampanye Stop Narkoba yang melibatkan siswa.

Dari hasil monev ini, diketahui informasi bahwa sekolah belum membentuk siswa untuk menjadi penggiat anti Narkoba. Penggiat anti Narkoba saat ini baru dilaksanakan oleh para guru yang memanfaatkan jam pelajaran didalam kelas untuk menyisipkan materi tentang bahaya Narkoba.

Namun demikian, pihak sekolah telah menerapkan kebijakan atau aturan yang terkait penyalahgunaan Narkoba dengan menerapkan sanksi berupa sistem poin dimana sanksi poin yang diberikan yaitu 100 poin. Selain itu juga dilakukan upaya untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba dengan melakukan razia secara mendadak dikelas-kelas. Hal ini sebagai upaya untuk mendukung program sekolah bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Melalui kegiatan ini diharapkan para siswa dan lingkungan sekolah bisa menerapkan hidup bersih dari penyalahgunaan Narkoba.


Dokumentasi :

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung