Friday, September 21, 2018

Sosialisasi Program P4GN Dalam Rangka LDKS di Lingkungan Pendidikan SMP Negeri 26 Jakarta

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) diselenggarakan dalam rangka mencetak pelajar yang berkarakter, menanamkan jiwa kepemimpinan, kemandirian, dan keteladanan kepada siswa. Kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat, 21 September 2018. Menurut Kepala SMPN 26 Jakarta, Atomi, M.Pd, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan, untuk itu diharapkan dukungan dari pihak BNNP DKI Jakarta untuk memberikan kontribusi menciptakan pelajar yang paham dan bersih dari penyalahgunaan Narkoba melalui sosialisasi pencegahan Narkoba.

Dalam rangkaian penyampaian materi oleh tim Penyuluh BNNP DKI Jakarta, Untung Subagio menjelaskan pengenalan dasar terkait Narkoba. Kemudian di jelaskan lagi mengenai penggolongan, efek, serta dampak Narkotika bagi penyalahgunanya. Tidak lupa, beliau juga memberikan gambaran ciri-ciri penyalahguna Narkoba, dan bagaimana seorang pecandu dapat pulih melalui program rehabilitasi.

Pada kesempatan yang sama, Esther Veronica juga memberikan pengenalan terkait New Psychoactive Substances (NPS). Dimana saat ini peredaran NPS di Indonesia telah mencapai 73 jenis. Sehingga dibutuhkan kewaspadaan dari tiap siswa dalam mengkonsumsi makanan/ minuman mereka, terutama bila ada makanan dengan bentuk unik dan harga yang relatif lebih mahal dari yang sejenisnya. Beliau juga menyampaikan beberapa tips agar pelajar dapat terhindar dari peredaran gelap Narkoba di Lingkungan sekitar mereka. Kolaborasi dari dua penyuluh Anti Narkoba BNNP DKI Jakarta ini mampu mendorong antusiasme para siswa dalam mengikuti sosialisasi.


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung