Thursday, October 25, 2018

Ajak Siswa Buat Poster Jadi Trik Tanamkan Mindset Di SMP Barunawati 3

Kamis, 25 Oktober 2018, tim BNNP DKI Jakarta kunjungi SMP Barunawati 3 disambut oleh Kepala Sekolah dan Guru BK, Bapak Achamd Humaidi dan Ibu Yuki Kartika.

Bapak Achmad mengungkapkan bahwa Narkoba saat ini sudah semakin parah, anak kecil sudah menjadi korban, dan mereka pintar menutupi ciri-ciri pecandu, sehingga orang awam sulit mendeteksi anak yang terkontaminasi. Menyikapi kerawanan sekolah terhadap ancaman peredaran gelap Narkoba, Kepala sekolah memiliki kepedulian dan menugaskan Guru BK untuk memberikan edukasi dan pengawasan terhadap seluruh siswa.

Upaya pencegahan yang dilakukan oleh guru BK antara lain memberikan sosialisasi kepada siswa, nonton video bahaya Narkoba, dan penugasan kepada siswa tentang Himbauan Anti Narkoba kedalam bentuk gambar. Sekolah juga telah memiliki Tata Tertib terkait larangan membawa dan menyalahgunakan Narkoba. Di dalam Tata Tertib yang telah di tanda tangani orangtua peserta didik disebutkan bahwa poin terkait Narkoba dikenakan poin maksimal yaitu dikembalikan ke orangtua. Namun, sekolah akan berupaya memberikan kesempatan melalui pembinaan dam rehabilitasi bagi peserta didik yang teridentifikasi menyalahgunakan Narkoba.

Dalam proses pengawasan, disamping rutin melakukan razia tas, sekolah memiliki CCTV di tiap kelas dan area bermain siswa. Sejauh ini yang pernah ditemukan pada saat razia tas adalah rokok elektrik. Selain itu, sekolah bekerjasama dengan pihak Polsek setempat dalam patroli kerawanan sosial.

Pada kesempatan tersebut, Tim BNNP DKI Jakarta, menginformasikan terkait layanan sosialisasi, deteksi dini melalui tes urin, dan rehabilitasi. Pihak sekolah sangat antusias terhadap layanan deteksi dini melalui tes urin tersebut. Hal ini dalam rangka memberikan shocked terapi kepada siswa, dan akan berdampak positif terhadap pencegahan Narkoba.


Dokumentasi :

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung