Thursday, October 4, 2018

Ajak Siswa Kenal Lebih Dekat BNNP DKI Jakarta, Penyuluh Seksi Pencegahan Sosialiasi Di SMA Al-Khairiyah

Dalam pandangan sebagian besar siswa, BNN itu hanya memiliki tugas di bidang pemberantasan Narkoba. Fakta ini diketahui pada saat Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNNP DKI Jakarta Afib Rizal dan Esther Veronica melakukan sosialisasi on the spot dihadapan siswa kelas X SMA Al Khairiyah Koja Jakarta Utara (4/10).

Padahal sejatinya tugas BNN itu selain Pemberantasan adalah pencegahan, pemberdayaan masyarakat, serta rehabilitasi.

"BNN memiliki 4 tugas pokok dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba," terang Afib.

Dalam sosialisasi ini, para siswa kelas X SMA Al Khairiyah Koja Jakarta Utara yang akan mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) pada akhir pekan ini di Bogor sangat antusias mendengarkan pemaparan dari para penyuluh.

Menurut Kepala Sekolah, Uzil Abid, pihaknya sangat mengapresiasi kedatangan para penyuluh BNNP DKI Jakarta.

"Selama ini kita sudah banyak bekerjasama dengan BNNK Jakarta Utara dalam kegiatan P4GN. Namun baru kali ini kita kedatangan wakil dari BNNP DKI Jakarta," tutur Abid, yang juga seorang Relawan Anti Narkoba.

Lebih lanjut Abid menerangkan bahwa, sekolah yang ia pimpin memiliki penggiat anti Narkoba yang selalu di berdayakan oleh BNNK Jakarta Utara. Kedepannya para siswa  kelas X yang terpilih ini akan menjadi motor penggerak dalam upaya regenerasi pencegahan penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Sekolah.

Dalam penyuluhan ini, selain dipaparkan tentang tugas BNN, peserta juga dibekali tentang betapa pentingnya menjaga diri dari penyalahgunaan Narkoba. Hal ini sangat penting karena di masa yang akan datang, dunia kerja memerlukan individu yang bebas dari penylahgunaan Narkoba.

Dokumentasi :
 

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung