Tuesday, October 9, 2018

Cegah Narkoba, SMK Keluarga Widuri Razia Tas Para Siswa

Dalam upaya membangun jejaring para  Guru BK yang tergabung dalam relawan anti Narkoba dengan BNNP DKI Jakarta, Tim Seksi Pencegahan pada Selasa, 9 Oktober 2018 berkunjung ke SMK Keluarga Widuri, Jakarta Selatan. Kunjungan ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana implementasi program pencegahan Narkoba di lingkungan sekolah beserta hambatannya.

Dalam kesempatan ini tim dari BNNP DKI Jakarta yaitu penyuluh  narkoba, reinhardt berdiskusi dengan guru BK SMK Keluarga Widuri, Bapak Muh. Aidin. Beliau menyampaikan upaya pencegahan Narkoba di lingkungan sekolahnya. Upaya tersebut antara lain dengan memberikan himbauan kepada para guru agar menyisipkan materi tentang bahaya Narkoba. Selain itu, SMK Keluarga Widuri memiliki tata tertib yang melarang penyalahgunaan Narkoba dan menerapkan sanksi bagi yang melanggar, salah satunya berupa perjanjian perubahan sikap melalui pembinaan. Tak lupa pihak sekolah pun memberikan informasi bahaya penyalahgunaan Narkoba dengan tidak hanya memberikan sosialisasi tetapi juga melalui media seperti poster dan stiker yang di pasang di mading sekolah. Razia tas secara berkala kepada siswa yang dilakukan oleh para guru dan dipimpin kepala sekolah secara berkala dan mendadak juga menjadi salah satu upaya pencegahan, dan tidak hanya melakukan razia tetapi sekolah pun  melakukan patroli keliling sekolah di saat jam pulang sekolah. Hal ini adalah untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti tawuran antar sekolah.

Melalui kegiatan ini diharapkan agar upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba di SMK Keluarga Widuri dapat terus ditingkatkan sehinggu terwujud lingkungan sekolah yang bersih dari penyalahgunaan Narkoba.


Dokumentasi :

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung