Thursday, October 18, 2018

Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba, SMK Yadika 2 melaksanakan Sosialisasi dan Tes Urin Kepada Siswa

Melihat fenomena yang terjadi belakangan ini terhadap maraknya penyalahgunaan Narkoba di lingkungan pelajar, sekolah sudah mulai mengantisipasi hal tersebut. Lingkungan sekolah yang terletak di daerah yang rentan akan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba merupakan salah satu faktor terjadinya hal tersebut.

Pada kesempatan ini, Tim Penyuluh Narkoba BNNP DKI Jakarta dalam rangka bersilaturahim pada rangkaian monitoring dan evaluasi rencana aksi SMK Yadika 2 saat mengikuti Pembekalan P4GN beberapa waktu yang lalu. Diskusi ini dilaksanakan pada hari Kamis, 18 Oktober 2018 dengan wakil kesiswaan beserta guru bidang studi teknik terkait peraturan tentang pencegahan Narkoba di sekolah, serta pelaksanaan tes urin secara mandiri oleh sekolah yang rutin setiap tahunnya dilaksanakan.

Dalam diskusi ini, wakil kesiswaan yang juga merupakan penggiat anti Narkoba SMK Yadika 2, Bapak Budi memberikan informasi bahwa lingkungan sekolah sudah secara mandiri melaksanakan program pencegahan penyalahgunaan Narkoba dengan memberikan materi terkait bahaya Narkoba pada jam pelajaran BK. Bidang studi lainnya yang juga berperan aktif dalam menyisipkan materi tentang bahaya Narkoba yaitu bidang studi agama dan olahraga. Sekolah juga bekerjasama dengan polsek setempat untuk memberikan sosialisasi kepada siswa.

Dalam hal mendeteksi dini penyalahgunaan Narkoba, pihak sekolah juga sudah secara mandiri melaksanakan tes urin setiap tahunnya kepada seluruh siswa, hal ini dilakukan karena Yayasan dari sekolah tersebut juga memiliki rumah sakit sendiri sehingga hal ini lebih mudah untuk dilaksanakan. Ini merupakan upaya sekolah mendukung program pemerintah dalam pencegahan Narkoba di lingkungan sekolah.

Melalui kegiatan ini diharapkan para siswa dan lingkungan sekolah bisa menerapkan hidup bersih dari penyalahgunaan Narkoba.


Dokumentasi :

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung