Friday, October 5, 2018

Lewat Sosialisasi Dari BNNP DKI Jakarta, SMA Cendrawasih Latih Siswa Jadi Calon Pemimpin Yang Bebas Dari Narkoba

Bertempat di Pondok Zidane Sawangan Depok, SMA Cendrawasih 1 Gandaria mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) bagi siswa kelas X yang berlangsung mulai hari ini (5/10).

Kegiatan yang berlangsung hingga Sabtu besok tersebut bertujuan untuk memberikan bekal kepada para siswa agar kelak menjadi pemimpin yang berguna bagi bangsa dan negara.

Menurut Pembina OSIS SMA Cenderawasih 1, M. Iqbal, kegiatan ini rutin diadakan sekolahnya setiap setahun sekali untuk siswa kelas X.

"Kami memberikan bekal kepada anak didik kami supaya kedepannya menjadi pemimpin yang berdaya guna bagi masyarakat", terangnya.

Dalam kesempatan ini, salah satu narasumber adalah  Afib Rizal dari BNNP DKI Jakarta yang memberikan materi sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Afib dalam paparannya mengatakan, seorang pemimpin harus bersih dari penyalahgunaan Narkoba.

"Beberapa tahun terakhir bebas penyalahgunaan Narkoba menjadi syarat wajib bagi mereka yang ingin meraih masa depan. Selain sebagai syarat mutlak melamar kerja juga sebagai prasyarat mwndaftar di Perguruan Tinggi favorit", ungkapnya.

Selain dari BNNP DKI Jakarta, narasumber lain yang akan hadir adalah dari Kepolisian, TNI, serta praktisi terkait. Para peserta LDKS ini kedepannya akan dipersiapkan untuk menjadi pengurus OSIS SMA Cenderawasih 1 Jakarta.


Dokumentasi :

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung