Tuesday, October 30, 2018

Pramuka Calon Penegak SMK Tunas Markatin Dibekali Pencegahan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Berbagai upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba dilakukan oleh BNNP DKI Jakarta, khususnya Seksi Pencegahan, untuk menekan laju angka prevalensi penyalahguna Narkoba. Salah satu sasaran upaya pencegahan adalah di lingkungan pelajar. Pada tanggal 30 Oktober 2018, BNNP DKI Jakarta mengisi acara sosialisasi pencegahan bahaya Narkoba bagi siswa-siswi SMK Tunas Markatin Jakarta. Terlaksananya acara sosialisasi tersebut merupakan hasil dari Monitoring dan Evaluasi Pencegahan Narkoba yang dilakukan oleh Seksi Pencegahan bersama Guru BK di sekolah tersebut sebelumnya, serta mengambil momentum rangkaian acara dari kegiatan Pelantikan Pramuka Calon Penegak yang diadakan oleh sekolah.

Diketuai oleh Kepala Seksi Pencegahan Sayyid Aranjaya, tim BNNP DKI Jakarta disambut oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan Guru SMK Tunas Markatin. Acara sosialisasi kemudian dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, yang dalam sambutannya menjelaskan tentang perlunya pembekalan pencegahan bahaya Narkoba bagi siswa-siswi Pramuka Calon Penegak, selain menerima pembekalan tentang Pramuka itu sendiri. 

Sosialisasi P4GN dibagi menjadi 2 sesi, yang disampaikan oleh Penyuluh BNNP DKI Jakarta, Esther Veronica dan Reinhardt, kepada kurang lebih 110 orang siswa-siswi kelas 10. Para peserta antusias dalam mengikuti kegiatan dan juga aktif bertanya kepada narasumber. Diharapkan, siswa-siswi Pramuka Calon Penegak tersebut dapat juga berperan aktif dalam mengkampanyekan Anti Narkoba di lingkungan sekolah dan rumahnya.


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung