Wednesday, October 24, 2018

SMA PGRI 24 Bersatu Padu Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Penyalahgunaan Narkoba dan obat-obat penenang menjadi ancaman bagi pelajar saat ini. Khusus bagi obat penenang, harganya dapat terjangkau oleh pelajar. Hal tersebut disampaikan oleh Guru BK dan Humas SMA PGRI 24 Jakarta, Isrina Apriliani, kepada Kepala Seksi Pencegahan BNNP DKI Jakarta, Sayyid Aranjaya, saat melaksanakan kunjungan pada tanggal 24 Oktober 2018, dalam rangka monitoring dan evaluasi terhadap sekolah-sekolah yang pernah mengikuti Pembekalan P4GN bagi Guru BK di tahun 2017 lalu. Selain dengan Guru BK, tim juga berdiskusi dengan Wakil Kepala Kesiswaan, Syawal Sormin, terkait dengan upaya pencegahan yang telah dilakukan di lingkungan sekolah.

Kepada Tim Seksi Pencegahan, pihak sekolah menjelaskan bahwa seluruh komponen sekolah, termasuk siswa, berperan aktif agar lingkungannya terhindar dari bahaya penyalahgunaan Narkoba. Sekolah memiliki aturan/kebijakan berupa tata tertib yang melarang penyalahgunaan Narkoba. Selain itu, pihak sekolah rutin melakukan sosialisasi P4GN kepada siswa. Pembicara berasal dari lingkungan sekolah itu sendiri, maupun dari luar seperti dari Polsek dan Puskesmas setempat.

Upaya lainnya juga dilakukan, seperti memasang poster dan kreasi siswa yang berisi himbauan Anti Narkoba. Sidak terhadap barang bawaan atau tas pun dilakukan secara rutin. Namun demikian, pihak sekolah tetap memerlukan dukungan tes urine dari BNNP DKI Jakarta, sebagai bentuk deteksi dini dari penyalahgunaan Narkoba.


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung