Thursday, October 11, 2018

SMKN 46 Jakarta Menjauhi Narkoba

Selalu menyampaikan informasi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba pada saat jam pelajaran Bimbingan Konseling merupakan salah satu upaya pencegahan yang dilakukan di lingkungan SMK Negeri 46 Jakarta. Bahkan informasi tersebut perlu disampaikan sejak dari usia dini. Begitulah penjelasan dari Ibu Cik Noni, selaku Guru BK dan Relawan Anti Narkoba,  kepada Linda Susanti dan Tim Pencegahan BNNP DKI Jakarta.

Tim Seksi Pencegahan BNNP DKI Jakarta berkunjung ke SMK Negeri 46 Jakarta pada tanggal 11 Oktober 2018 dalam rangka melakukan monitoring dan evaluasi dari kegiatan Pembekalan P4GN bagi Guru BK yang telah dilaksanakan di tahun 2017. Selain itu, upaya pencegahan juga dilakukan melalui sosialisasi dan pengawasan lingkungan. Pihak sekolah mengundang Polsek setempat untuk memberikan sosialisasi tentang pencegahan kenakalan remaja dan bahaya narkoba bagi siswa didiknya. Razia tas dan barang bawaan siswa secara berkala, serta adanya CCTV dilakukan oleh pihak sekolah untuk pengawasan lingkungan.

Dan berdasarkan penjelasan Bapak Aji Rahmad, selaku perwakilan Bidang Kesiswaan, SMK Negeri 46 Jakarta memiliki tata tertib yang melarang penyalahgunaan Narkoba bagi siswa-siswinya. Meskipun sebagian besar peserta didiknya adalah perempuan, namun SMK Negeri 46 Jakarta menyatakan perlunya dukungan tes urine dari BNNP DKI Jakarta, sebagai upaya deteksi dini penyalahgunaan Narkoba. Diharapkan, terciptanya lingkungan sekolah yang sehat dan bersih dari penyalahgunaan Narkoba.


Dokumentasi :

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung