Wednesday, October 3, 2018

Tanamkan Ajaran Agama Jadi Kunci SMP Harapan Jaya Cegah Siswa Dari Bahaya Narkoba

Mencegah lebih baik daripada mengobati, slogan tersebut menjadi pedoman Tim Seksi Pencegahan BNNP DKI Jakarta saat mengunjungi dan bertemu dengan Relawan Anti Narkoba SMP Harapan Jaya, Jakarta Barat pada Rabu, 3 Oktober 2018. Dalam kunjungan tersebut, tim beserta Kepala Sekolah, Ibu Sri Handayani dan Guru Bimbingan Konseling, Bapak Ahyat berdiskusi terkait monitoring dan evaluasi kegiatan pencegahan penyalahgunaan Narkoba. 

Dalam diskusi ini, terungkap informasi dari Guru BK bahwa lingkungan di sekitar sekolah termasuk yg rawan terhadap penyalahgunaan Narkoba. Untuk itu dalam kurun waktu 5 tahun terakhir telah dilakukan  Sosialisasi Narkoba yang bekerjasama dengan Kepolisian setempat dan tes urin bagi para siswa yang dilakukan oleh Puskesmas Rawa Bengkel Cengkareng Timur. Selain itu, dalam rangka kampanye anti Narkoba, sekolah juga telah mendorong kreatifitas para siswa melalui pembuatan poster Anti Narkoba. Selain itu, guna mengontrol kenakalan remaja dan penyalahgunaan Narkoba, razia dilingkungan  sekolah dilakukan secara berkala dengan melibatkan juga

 mengundang petugas dari Polsek Cengkareng. Upaya lain yang dilakukan ialah dengan menegakkan tata tertib sekolah melalui penekanan pada disiplin keagamaan seperti membaca ayat ayat suci Al-Qur'an. Melalui upaya-upaya tersebut, diharapkan lingkungan sekolah yang bersih dari penyalahguna Narkoba dapat terwujud.


Dokumentasi :


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung