Tuesday, October 23, 2018

Tangkal Bahaya Narkoba melalui Peran Aktif Seluruh Komponen SMA Kristen Tirta Marta - BPK Penabur

Jakarta sebagai Ibukota Negara dengan segala kompleksitasnya, khususnya di lingkungan pelajar, perlu peran serta dari seluruh komponen sekolah dan pengawasan yang ekstra agar para siswa terhindar dari penyalahgunaan Narkoba. Oleh karena itu, diperlukan upaya deteksi dini terhadap penyalahgunaan Narkoba seperti tes urin secara berkala. Di SMA Kristen Tirta Marta - BPK Penabur ini, tes urin dilakukan rutin sebanyak dua kali dalam setahun baik untuk siswa maupun guru. Namun, sejauh ini belum ditemukan indikasi penyalahgunaan Narkoba. Demikian disampaikan Kepala Sekolah SMA Kristen Tirta Marta kepada Kepala Seksi Pencegahan BNNP DKI Jakarta Sayyid Aranjaya, selaku Ketua Tim Monitoring dan Evaluasi BNNP DKI Jakarta.  

Tim Seksi Pencegahan BNNP DKI Jakarta melaksanakan rapat monitoring dan evaluasi ke SMA Kristen Tirta Marta pada tanggal 23 Oktober 2018, untuk mengetahui upaya pencegahan yang telah dilakukan dan hambatan yang ada, setelah Guru BK mendapatkan Pembekalan P4GN di tahun 2017 lalu. Selain dengan Kepala Sekolah, Tim juga berdiskusi dengan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum dan Guru BK. Pihak sekolah juga secara rutin melakukan sosialisasi kepada siswa, khususnya pada saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. Polres Jakarta Selatan juga pernah diundang untuk melakukan sosialisasi terkait dengan kenakalan remaja dan bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Berbagai upaya pencegahan yang dilakukan SMA Kristen Tirta Marta patut mendapatkan apresiasi, karena seluruh komponen sekolah, baik dari Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Guru BK, sampai dengan siswa dilibatkan untuk upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba. Himbauan Anti Narkoba juga dipasang di area lingkungan sekolah. Pihak sekolah juga menjelaskan tentang adanya tata tertib siswa yang mengatur larangan penyalahgunaan Narkoba. Namun, pihak sekolah berharap untuk dapat meningkatkan kerja sama dan mendapatkan dukungan dari BNNP DKI Jakarta, yaitu dalam hal sosialisasi secara rutin kepada siswa.


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung