Thursday, October 25, 2018

Upaya Pendekatan Persuasif, Wujud Pencegahan Narkoba Yang Dilakukan SMA Perguruan Rakyat 1

Pada kesempatan ini, Kasi Pencegahan Sayyid Aranjaya dan Tim Penyuluh Narkoba BNNP DKI Jakarta dalam rangka bersilaturahim pada rangkaian monitoring dan evaluasi rencana aksi SMA Perguruan Rakyat 1 Jakarta Selatan, saat mengikuti Pembekalan P4GN beberapa waktu yang lalu. Diskusi ini dilaksanakan pada hari Kamis, 25 Oktober 2018 dengan Kepala Sekolah, Wakil kesiswaan dan guru BK terkait peraturan tentang pencegahan Narkoba di sekolah, Penggiat anti Narkoba yang melekat di OSIS serta upaya sekolah dalam melakukan pendekatan persuasif kepada siswa.

Kepala Sekolah, Bapak Dwi Nanto memberikan informasi bahwa sekolah berada dalam zona merah dimana Narkoba didapat dan disalahgunakan. Melihat anak-anak ini sebagai generasi bangsa dan harapan orang tua, sekolah  memfasilitasi ketika disekolah dan dalam zona 300 meter dari sekolah masih merupakan tanggung jawab sekolah. Guru BK menambahkan bahwa upaya pencegahan lain yang dapat diberikan sekolah ialah melalui pendekatan persuasif kepada siswa.

Dalam diskusi ini, Kepala Sekolah selaku relawan anti Narkoba yang memberikan materi kepada siswa dengan bahasa anak-anak menggunakan bahasa yang ringan, mudah dimengerti dan dipahami. Upaya pencegahan lainnya, sekolah bekerja sama dengan instansi terkait seperti Polsek dan Binmas juga Yayasan dalam hal memberikan sosialisasi kepada siswa baik dilaksanakan dalam kegiatan upacara dihari senin maupun kegiatan lainnya seperti MPLS.

Selain itu, melibatkan OSIS dalam pembentukan Duta anti tawuran dan duta anti Narkoba, dengan membuat yel-yel anti Narkoba juga dilakukan sebagai salah satu strategi pencegahan. Kepala Sekolah juga berharap agar BNNP DKI Jakarta memaksimalkan Karang Taruna untuk melakukan pencegahan Narkoba di kelurahan-kelurahan.


Dokumentasi :

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung