Thursday, November 29, 2018

FGD tentang Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di SMK Bhara Trikora 1 Jakarta

Sebagai tindak lanjut dari deteksi dini melalui tes urine yang telah dilakukan sebelumnya, BNNP DKI Jakarta  melaksanakan kegiatan Sosialisasi P4GN dan Focus Group Discussions (FGD) pada tanggal 29 November 2018 di SMK Bhara Trikora 1 Jakarta. Sosialisasi P4GN ditujukan kepada para siswa, yang berjumlah kurang lebih 60 orang. Sedangkan FGD, diikuti oleh kurang lebih 20 orang peserta, yang terdiri dari perwakilan orang tua murid, guru, siswa SMK Bhara Trikora 1 Jakarta dan Ketua RW sekitar sekolah.

Kegiatan FGD dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Haris, yang dalam sambutannya mendukung upaya pencegahan yang dilakukan oleh BNNP DKI Jakarta. Sebelum pelaksanaan diskusi, para peserta diberikan paparan materi dari dua narasumber, antara lain tentang Pencegahan Penyalahgunaan Bahaya Narkoba di Lingkungan Pelajar oleh Plt Kasi Pencegahan Rina Astuti, dan Peran Keluarga Dalam Mendukung Rehabilitasi Penyalahguna Narkoba oleh Yerry Patinasarani.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi, yang membahas tentang upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan sekolah, khususnya SMK Bhara Trikora 1 Jakarta. Perwakilan dari sekolah, orang tua, siswa dan masyarakat  kemudian menyampaikan upaya yang dapat dilakukan, antara lain mengundang BNNP DKI Jakarta maupun instansi lain untuk menyampaikan materi penyalahgunaan Narkoba, melakukan pengawasan internal dan sekitar sekolah, para siswa didorong untuk ikut serta dalam kegiatan positif seperti ekstrakurikuler, OSIS, Pramuka, serta menghimbau kepada para siswa untuk menjauhi hal-hal negatif yang ada di sekitarnya.


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung