Tuesday, November 6, 2018

Upaya Pendekatan Persuasif, Wujud Pencegahan Narkoba yang Dilakukan SMAN 43 Jakarta

Pada kesempatan ini, Tim Penyuluh Narkoba BNNP DKI Jakarta dalam rangka bersilaturahim pada rangkaian monitoring dan evaluasi rencana aksi SMA Negeri 43 Jakarta Selatan, saat mengikuti Pembekalan P4GN beberapa waktu yang lalu. Diskusi ini dilaksanakan pada hari Selasa, 6 November 2018 dengan Kepala Sekolah, Kasubag TU, wakil kesiswaan dan guru BK terkait peraturan tentang pencegahan Narkoba di sekolah dan upaya pencegahan yang dilakukan oleh sekolah.

Wakil kesiswaan, Ibu Berliana memberikan informasi bahwa sekolah berada dalam kawasan rawan Narkoba karena berada di lingkungan yang padat penduduk dan di lingkungan pasar. Guru BK menambahkan bahwa upaya pencegahan lain yang dapat di berikan sekolah ialah melalui pendekatan persuasif kepada siswa, hal-hal preventif yang dilakukan seperti mengecek tas sekolah setiap pagi.

Upaya pencegahan lainnya, sekolah bekerja sama dengan instansi terkait seperti Polsek dan BNN dalam hal memberikan sosialisasi kepada siswa baik dilaksanakan dalam kegiatan upacara dihari senin maupun kegiatan lainnya sseperti MPLS. Membuat yel-yel anti Narkoba juga merupakan upaya yang dilakukan sekolah untuk memberikan semangat kepada siswa dalam menolak Narkoba di sekolah.


Dokumentasi :

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung