Tuesday, December 11, 2018

Melalui Penyebarluasan Informasi Bahaya Narkoba, Langkah SMA Muhammadiyah 1 Jakarta Cegah Penyalahgunaan Narkoba bagi Pelajar

Melalui kepedulian Guru BK dalam memetakan pelajar yang membutuhkan perhatian khusus, Ibu Dewi, berinisiatif memafasilitasi kegiatan Diseminasi Informasi P4GN dalam rangka memberikan edukasi bahaya penyalahgunaan Narkoba bagi pelajar. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 11 Desember 2018 dan dimulai pada pukul 09.00 WIB s/d selesai.

Materi disampaikan oleh 3 (tiga) narasumber, antara lain Plt. Kepala Seksi Pencegahan BNNP DKI Jakarta, Ibu Rina Astuti, S.Sos, M.Krim yang memaparkan materi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Pelajar. Dimana ditekankan bahwa jalan keluar bagi seorang pecandu adalah Kuburan, Penjara, dan Rehabilitasi.

Materi selanjutnya adalah Rehabilitasi bagi Penyalahguna Narkoba yang di sampaikan oleh Ibu Wiwin Herwina, S.Psi., M.Si selaku Kepala Seksi Rehabilitasi BNNK Jakarta Timur. Secara garis besar, menjelaskan bahwa seorang pecandu adalah seorang yang sakit dan tidak dapat sembuh, hanya dapat dilakukan pemulihan.

Di akhir sesi, pelajar memperoleh motivasi menjadi Generasi Muda yang berprestasi dari Bapak Erik Syamsul Rizal. Sosialisasi P4GN berlangsung dengan interaktif dengan jumlah peserta sebanyak 80 orang. Dengan adanya kegiatan diseminasi informasi Melalui Pemanfaatan Media Konvensional Tatap Muka Sosialisasi P4GN, menjadi bekal bagi pelajar SMA Muhammadiyah 1, dalam membentengi diri dari tawaran penyelahgunaan Narkoba di masa yang akan datang.


Dokumentasi :


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Featured Post

Sistem Pelayanan Publik Terpadu BNN Genggamanku

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung