Friday, December 7, 2018

Peran Keluarga, Kunci Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

Berada di dalam zona rawan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, membuat BNN Provinsi DKI Jakarta aktif melakukan pendampingan kepada SMK Karya Guna untuk terus menerus melaksanakan program Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba. Kali ini bertempat di Ruang Perpustakaan Lt. II (7/12) dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dengan Narasumber Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP DKI Jakarta, Khrisna Anggara dan Praktisi Motivator, Beny Pattinasarany.

Kepala Sekolah SMK Karya Guna, Drs. H. Sulaiman, MM dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada BNNP DKI Jakarta atas perhatiannya kepada sekolah yang dia pimpin. 

“Sebelum kegiatan FGD ini, dalam catatan sekolah, tahun 2018 ini SMK Karya Guna telah 3 kali bekerjasama dengan BNNP DKI Jakarta. Diantaranya adalah mengikutsertakan Guru BK dalam kegiatan Pembekalan P4GN, Deteksi Dini penyalahgunaan Narkoba bagi seluruh siswa, serta kunjungan dalam rangka Monitoring dan evaluasi oleh tim Seksi Pencegahan BNNP DKI Jakarta”, ungkapnya.

Senada dengan Sulaiman, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP DKI Jakarta, Khrisna Anggara juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada SMK Triguna karena telah melaksanakan Upaya Pencegahan penyalahgunaan Narkoba dengan baik.

“Sekolah ini memang berada dalam kawasan rawan dan rentan penyalahgunaan Narkoba. Maka dari itu BNNP DKI Jakarta akan terus menerus melakukan pendampingan dan sinergitas program seperti Pencegahan dan rehabilitasi. Diharapkan dalam 5 tahun kedepan siswa sekolah ini benar-benar bebasa dari penyalahgunaan Narkoba”, tutur Khrisna.

Sementara itu, Beny Pattinasarany dalam paparannya mengungkapkan betapa pentingnya peran keluarga dalam melakukan pendampingan Penyalahgunaan Narkoba.

“keluarga adalah benteng terkuat bagi anak untuk tidak terjerumus dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba, selain faktor lingkungan dan sekolah”, ungkap Putra dari Rony Pattinasarany ini.

Dalam FGD ini diperoleh kesimpulan bahwa; langkah utama untuk program pencegahan dan penyalahgunaan Narkoba harus dilakukan sinergitas seluruh Stake Holders sekolah seperti BNNP DKI Jakarta, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kepolisian, dan yang utama adalah peran orang tua.


Dokumentasi :

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Featured Post

Sistem Pelayanan Publik Terpadu BNN Genggamanku

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung