Saturday, December 15, 2018

Peran Serta Masyarakat merupakan Langkah Efektif Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Wilayah Kalibata

Melihat kasus Narkoba yang semakin memprihatinkan di kalangan remaja, Majelis Taklim Rekayasa Industri, Rumah Zakat, dan Kelurahan Kalibata menggelar Seminar Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dengan tema Remaja Tanpa Narkoba, Gaul, Produktif, dan Berdaya Guna. Langkah ini merupakan wujud peran serta masyarakat dalam program P4GN yang patut diberikan apresiasi. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, 15 Desember 2018 pukul 09.00 WIB, dan diikuti oleh 80 Karang Taruna di Kantor Lurah Kalibata, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Penyuluh Narkoba Ahli Pertama, Esther Veronica, mengajak para generasi muda untuk memahami manfaat Narkotika bagi hajat hidup orang banyak. Kemudian dijelaskan juga terkait bahaya penyalahgunaan Narkoba bagi kesehatan fisik & psikis, Efek Narkoba, Jenis-Jenis Narkoba, dan upaya rehabilitasi bagi penyalahguna Narkoba. Disamping itu, penyuluh menyampaikan generasi muda harus lebih waspada terhadap peredaran 73 New Paychoactive Substances (NPS) atau yang dikenal sebagai jenis Narkotika baru.  Selain itu, penyuluh juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Majelis Taklim Rekayasa Industri, Rumah Zakat, dan Lurah Kalibata yang ikut peduli dalam upaya program P4GN. Karena dibutuhkan peran serta seluruh stakeholder dalam penanganan permasalahan Narkoba.

Dengan adanya kegiatan Seminar Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dengan tema Remaja Tanpa Narkoba, Gaul, Produktif, dan Berdaya Guna diharapkan dapat menciptakan lingkungan Kelurahan Kelibata yang bersih dari Penyalahgunaan Narkoba.


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Featured Post

Sistem Pelayanan Publik Terpadu BNN Genggamanku

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung