Thursday, December 20, 2018

Rapat Evaluasi Pelaksanaan Advokasi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba

Dalam rangka mengukur keberhasilan rencana program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan pendidikan, swasta, dan pemerintah yang telah mengikuti program asistensi penguatan pembangunan berwawasan anti narkoba oleh BNNP DKI Jakarta, maupun BNN Kota wilayah DKI Jakarta, Seksi Pencegahan melaksanakan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Advokasi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba pada tanggal 20 Desember 2018, bertempat di ruang Nakula Sadewa, Gedung Patra Jasa, Jakarta Selatan

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Bapak Khrisna Anggara menjelaskan gambaran umum tentang tugas pokok dan fungsi seksi Pencegahan BNNP dan BNNK. Kemudian memaparkan tentang indikator keberhasilan Advokasi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba yang terdiri dari, Relawan Anti Narkoba, Kebijakan P4GN dan Kegiatan P4GN.

Perwakilan masing-masing peserta yang sebagian telah dikukuhkan menjadi Relawan Anti Narkoba menjelaskan segala upaya yang telah dilakukan dalam mendukung pencegahan penyalahgunaan Narkoba di lingkungannya, serta kendala yang dihadapi dalam mewujudkan 3 (tiga) indikator tersebut. Rapat dihadiri oleh Perwakilan Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi DKI Jakarta, Perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta, Relawan Anti Narkoba dari Lingkungan Pendidikan, Swasta, dan Masyarakat binaan BNN Kota wilayah DKI Jakarta, Kepala Seksi & Staff BNN Kota Wilayah DKI Jakarta, Plt. Kepala Seksi Pencegahan, Personil Seksi Pencegahan BNNP DKI Jakarta, dengan total peserta sebanyak 24 orang.

Dari diskusi tersebut didapatkan informasi bahwa sebagian Relawan Anti Narkoba baik dari Lingkungan Pendidikan, Swasta, dan Masyarakat telah berupaya dengan maksimal menjalan upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba baik dengan melakukan sosialisasi, pengawasan wilayah/ operasi keliling, dan deteksi dini melalui tes urin. Diperoleh informasi juga, bahwa implementasi program Relawan Anti Narkoba dapat berjalan dengan baik diiringi dukungan stakeholder terkait seperti Surat Keputusan Lurah, kegiatan rutin Jumantik, LMK, Karang Taruna, Muspiko, Babinsa, dan program Kemahasiswaan. Oleh sebab itu, dibutuhkan sinergitas program secara intens oleh BNNP DKI Jakarta dan BNN Kota kepada seluruh stakeholder demi terwujudnya peran aktif seluruh komponen masyarakat dalam menciptakan Indonesia Bersih dari Penyalahgunaan Narkoba.


Dokumentasi :


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Featured Post

Sistem Pelayanan Publik Terpadu BNN Genggamanku

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung