Tuesday, December 4, 2018

Sosialisasi Pencegahan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di SMP Negeri 130 Jakarta


Upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan sekolah tak henti-hentinya dilakukan oleh BNNP DKI Jakarta. Bertempat di SMP Negeri 130, BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Diseminasi Informasi Melalui Pemanfaatan Media Konvensional Tatap Muka Sosialisasi P4GN pada tanggal 4 Desember 2018, mulai pukul 09.00 WIB s.d. selesai.

Kegiatan ini dibuka oleh Guru BK dan Humas SMP Negeri 130 Sutji Islamijati, dan menyampaikan dukungannya terhadap upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba yang dilakukan oleh BNNP DKI Jakarta agar para siswa terhindar dari bahaya Narkoba.

Materi disampaikan oleh tiga narasumber, antara lain Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Khrisna Anggara yang membahas tentang Upaya Pencegahan Narkoba di Lingkungan Pelajar, Kepala Seksi Pascarehabilitasi dr. Nadiah membahas tentang Deteksi dini dan Rehabilitasi Penyalahguna Narkoba, serta Motivator Erik Syamsul Rizal. Acara sosialisasi ini dipandu oleh Moderator Plt. Kasi Pencegahan Rina Astuti, S.Sos., M.Krim.

Sosialisasi P4GN berlangsung dengan interaktif. Peserta yang berjumlah kurang lebih 80 orang yang terdiri dari siswa dan guru, aktif dalam memberikan pertanyaan kepada Narasumber. Beberapa pertanyaan yg diajukan antara lain tanaman mengandung narkoba yang berasal dari Indonesia, cara pembuatan SKPN, dan jenis Narkoba apa yang berefek paling parah kepada tubuh. Di sesi terakhir, peserta dibekali dengan motivasi tentang Aku Generasi Mulia Indonesia.

Foto lainnya:




Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung