Tuesday, January 16, 2018

Sosialisasi dan Implementasi Aplikasi e-Planning BNN

Jakarta - BNNP DKI Jakarta menghadiri undangan Sosialisasi dan Implementasi Aplikasi e-Planning BNN dari Biro Perencanaan Settama BNN pada hari Selasa tanggal 16 Januari 2018, bertempat di Ruang Rapat BNN Lt. 7. Perwakilan dari BNNP DKI Jakarta dihadiri oleh Kasubbag Perencanaan BNNP DKI Jakarta, 1 (satu) orang staf Perencana Program Anggaran dan 1 (satu) orang Aplikator Aplikasi e-Planning BNNP DKI Jakarta.


Foto Kegiatan :
 
Share:

Penyusunan Peraturan Pergub Anti Narkoba : BNNP DKI Jakarta Koordinasi dengan Biro Tata Pemerintahan dan Bakesbangpol Pemprov DKI Jakarta

Pasca terbitnya Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 21 Tahun 2013 yang memerintahkan kepada seluruh pemerintah daerah untuk menerbitkan aturan daerah terkait fasilitasi pencegahan penyalahgunaan narkoba, sampai dengan hari ini Provinsi DKI Jakarta sebagai ibukota negara belum juga memiliki aturan dimaksud.

Dalam rangka mendorong terbitnya peraturan itu, pada hari Selasa 16 Januari  2018 Seksi Pencegahan BNNP DKI Jakarta berkoordinasi dengan Bakesbagpol dan Biro Tata Pemerintahan Prov. DKI Jakarta. Melalui koordinasi yang bertempat di Gedung Balaikota tersebut, Kabid P2M Khrisna Anggara dan Kasi Pencegahan Sayyid Aranjaya menekankan urgensi adanya produk hukum berupa Peraturan Daerah atau seminimalnya Peraturan Gubernur terkait Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Provinsi DKI Jakarta. 

Dengan adanya peraturan tersebut, diharapkan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba yang selama ini telah dilakukan oleh SKPD dilingkungan Pemprov. DKI Jakarta akan semakin maksimal.
 
 
Dokumentasi :
 
Share:

Koordinasi Pelaksanaan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba Bagi Instansi Pemerintah

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkomitmen mendukung program pencegahan penyalahgunaan Narkoba yang akan segera direalisasikan dalam bentuk peraturan Gubernur. Komitmen ini juga sejalan dengan arahan yang disampaikan oleh Wakil Gubernur Sandiaga Uno saat menerima kunjungan audiensi Kepala BNNP DKI Jakarta beserta jajaran beberapa waktu sebelumnya. Demikian koordinasi yang dilakukan oleh Seksi Pencegahan BNNP DKI Jakarta, diwakili Kabid P2M BNNP DKI Jakarta Khrisna Anggara dan Kasi Pencegahan BNNP DKI Jakarta RM. Sayyid Aranjaya dengan Biro Tata Pemerintahan dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemprov DKI Jakarta, Selasa (16/1) kemarin.

Program pencegahan penyalahgunaan Narkoba ini sendiri merupakan amanah dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 21 tentang Fasilitas Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba yang telah dikeluarkan sejak tahun 2013 lalu. Namun faktanya, hingga tahun kelima pasca keluarnya peraturan tersebut, baru segelintir daerah yang menindaklanjutinya dalam bentuk peraturan daerah atau peraturan gubernur.
 
Melalui koordinasi ini, selain menindaklanjuti amanat Permendagri, dimaksudkan juga untuk menjalin hubungan dan komunikasi yang baik antar stakeholder sehingga mampu meningkatkan jumlah instansi yang responsif terhadap pembangunan berwawasan anti Narkoba.
 
Dokumentasi kegiatan :





Share:

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung