Tuesday, February 27, 2018

Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta : Solusi Untuk Meningkatkan Kerjasama Pemprov DKI Jakarta dengan BNNP DKI Jakarta

Menangani permasalahan narkoba bukanlah hal yang sederhana. Diperlukan komitmen dan dasar hukum yang jelas mengatur peran para stakeholder. Untuk itu Seksi Pencegahan BNNP DKI Jakarta mengasistensi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam penyusunan Pergub terkait pencegahan penyalahgunaan narkoba, pada hari Selasa tanggal 27 Februari 2018 bertempat di Hotel Morrissey,
Jl. KH. Wahid Hasyim No.70, Kb. Sirih, Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Kekompakan BNNP DKI Jakarta dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Prov. DKI Jakarta terlihat melalui kepanitiaan bersama dalam kegiatan ini yang merupakan rapat pembahasan kedua setelah sebelumnya diadakan di Kantor Kesbangpol, Balaikota Prov. DKI Jakarta.   

Dalam sambutannya Kepala BNNP DKI Jakara, Drs. Johny Pol Latupeirissa, SH menekankan betapa pentingnya sebuah payung hukum tentang P4GN yang harus ada di Provinsi DKI Jakarta. Karena selama ini penyalahgunaan Narkoba memasuki tahap yang sangat mengkhawatirkan. Apalagi dalam berbagai kesempatan Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa Indonesia telah memasuki kondisi darurat narkoba. Terungkapnya peyelundupan ber ton-ton Narkoba merupakan sebuah indikasi betapa daruratnya Indonesia akan Narkoba dan juga sebuah indikasi bahwa Indonesia merupakan pangsa pasar yang cukup besar. 

Dilain pihak, mewakili Bakesbangpol Provinsi DKI Jakarta, Kasubbid Penanganan Konflik Sosial R. Sony Triwibawa, SH, M.Pd mengatakan, Perwujudan Pergub ini merupakan amanat dari Peraturan Menteri Dalam Negeri tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika dimana Bakesbangpol Provinsi  yang menjadi ujung tombaknya. Selain itu Pergub ini juga sangat strategis karena berguna untuk memayungi segala aktivitas Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Provinsi DKI Jakarta yang selama ini masih berjalan secara sektoral dan belum terintegrasi.

Melalui diskusi panjang, forum rapat menghasilkan draft Pergub terkait pencegahan penyalahgunaan narkoba yang secara spesifik mengatur tentang Forum Koordinasi Pencegahan dan Penanggulangan Terhadap Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika.

Namun demikian perjalanan masih panjang, sinergi antar para stakeholder masih perlu untuk ditingkatkan, tak ada kata menyerah.
 
Foto Kegiatan :
 
Share:

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung