Monday, March 26, 2018

TOT (Training Of Trainers) Peningkatan Kemampuan Intervensi Psikososial bagi Petugas Rehabilitasi Instansi Pemerintah

Direktorat Penguatan Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah Deputi Bidang Rehabilitasi BNN mengadakan TOT (Training Of Trainers) Peningkatan Kemampuan Intervensi Psikososial bagi Petugas Rehabilitasi Instansi Pemerintah. Acara dilaksanakan di hotel Swissbell Kalibata pada tanggal 26 s.d 30 Maret 2018. Peserta sebanyak 25 orang terdiri dari perwakilan 11 BNNP, salah satunya adalah BNNP DKI Jakarta yang diwakili oleh dr. Wahyu Wulandari, M.Si dan dr. Nadiah, M.Si.


Dokumentasi :


Share:

Pemeriksaan Urin Bagi Pegawai Kementerian ESDM


BNNP DKI Jakarta melakukan pemeriksaan urin bagi pegawai Kementerian ESDM. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin tanggal 26 Maret 2018, bertempat di ruang Rapat Balai Konservasi Air Tanah Jl. Tongkol Pademangan Jakarta Utara. Pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Bidang P2M BNNP DKI Jakarta - Khrisna Anggara, SH., M.Si. Total peserta yang mengikuti kegiatan pemeriksaan urin tersebut berjumlah 16 orang


Dokumentasi:


Share:

Membangun Karakter Anak Bangsa melalui Dialog Interaktif

BNNP DKI Jakarta berupaya untuk menyebarluaskan informasi tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba, baik secara langsung ataupun berkerjasama dengan pihak lain. Pada kesempatan ini, BNNP DKI Jakarta memberikan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan Narkoba melalui dialog interaktif membangun karakter anak bangsa yang berjiwa pancasila, sosialisasi ini diselenggarakan pada hari Senin, tanggal 26 Maret 2018, bertempat di Hotel Grand Boutique, Jakarta Barat. Dengan peserta mahasiswa dari STIAMI dan Universitas Satyagama dengan jumlah peserta 105 orang.

Pada kesempatan ini narasumber dari BNNP DKI Jakarta, Kepala Seksi Pencegahan Sayyid Aranjaya memberikan topik materi peran generasi muda dalam rangka ikut serta membantu pemberantasan dan peredaran gelap Narkoba. Dalam materi yang disampaikan yaitu kondisi terkini permasalahan Narkoba serta bagaimana pentingnya para peserta membekali diri dengan pengetahuan untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba.

Selain itu juga disampaikan pentingnya para mahasiswa untuk memahami sebuah permasalahan Narkoba secara utuh sebelum berpendapat, tidak hanya dari satu sisi. Hal ini terkait isu legalisasi ganja, dimana dalam banyak pemberitaan di media massa di beberapa Negara, ganja telah dilegalkan. Narasumber menyampaikan bahwa terkait hal tersebut agar jangan dilihat bahwa di negara tersebut ganja legal, akan tetapi juga bahwa di beberapa negara yang telah melegalkan tersebut justru sebenarnya aturan penyalahgunaan ganja diluar ketentuan semakin dipertegas. 

Melalui kegiatan ini diharapkan dari informasi yang sudah disampaikan oleh narasumber, para mahasiswa dapat mengkampanyekan pesan anti Narkoba dilingkungan kampus maupun dilingkungan sekitarnya.


Dokumentasi:


Share:

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung