Wednesday, April 18, 2018

Sosialisasi P4GN di Kegiatan Dialog Interaktif Pencegahan Tawuran


Bertempat di Hotel Gerbera, Jl. Raya Puncak - Bogor, BNNP DKI Jakarta bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta terus berusaha untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di kalangan pemuda. Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan Dialog Interaktif Pencegahan Tawuran, Angkatan I tahun 2018. Dialog interaktif ini diikuti oleh beberapa perwakilan organisasi kepemudaan di wilayah Provinsi DKI Jakarta, seperti Resimen Mahasiswa DKI Jakarta, Gerakan Pemuda Anshor DKI Jakarta, Pemuda Katolik DKI Jakarta, Pemuda Konghucu DKI Jakarta dan Generasi Muda Kiara DKI Jakarta, yang berjumlah kurang lebih 110 orang.

Dalam kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan pada tanggal 18 April 2018 tersebut, Khrisna Anggara yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, menyampaikan materi tentang tantangan dan ancaman bangsa terhadap proxy war, adanya narkotika jenis baru dan telah bertransformasi bentuk, serta penjelasan kenapa Indonesia menjadi sasaran peredaran gelap narkoba. Selain itu, untuk menambah wawasan tentang jenis dan dampak narkoba, prosedur rehabilitasi bagi penyalahguna narkoba serta lokasi IPWL dan Rumah Sakit, maka peserta diberikan penjelasan lebih lanjut oleh Kepala Bidang Rehabilitasi, dr. Wahyu Wulandari, MSi.

Interaksi antara narasumber dan peserta berlangsung dengan aktif. Dialog dipandu oleh Moderator dari Gerakan Pemuda Anshor DKI Jakarta, Zainudin. Beberapa pertanyaan yang ditanyakan kepada Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat antara lain kenapa kasus narkotika yang dapat diungkap hanya 30% saja, bagaimana cara pengedar/bandar dalam membujuk orang untuk menyalahgunakan narkoba, kenapa ada upaya untuk melegalkan ganja, dan apa yang harus dilakukan jika diduga ada peredaran gelap narkoba. Peserta juga mengajukan pertanyaan kepada Kepala Bidang Rehabilitasi, antara lain apakah orang tua/keluarga dapat atau tidak dapat menerima residen yang telah direhabilitasi, dan dampak maupun akibat yang ditimbulkan dari mengkonsumsi pembalut/pampers yang direbus.

Foto lainnya :


Share:

Budayakan Hidup Sehat, BNNP DKI Jakarta Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan

BNNP DKI Jakarta melaksanakan pemeriksaan kesehatan di Ruang Klinik BNNP DKI Jakarta, Gedung Nyi Ageng Serang Lantai 6, Jl. HR. Rasuna Said Kav. 22C, Kuningan, Jakarta Selatan pada hari Rabu tanggal 18 April 2018. Pemeriksaan Kesehatan ini merupakan upaya untuk menjaga kesehatan pegawai yang meliputi pemeriksaan gula darah, kolesterol,  asam urat diperuntukkan bagi semua pegawai BNNP DKI Jakarta.


Dokumentasi:


Share:

Audiensi Ikatan Pelajar Muhammadiyah DKI Jakarta

BNNP DKI Jakarta Menerima Audiensi Ikatan Pelajar Muhammadiyah DKI Jakarta. Acara tersebut bertempat di Gedung Nyi Ageng Serang Lantai 6, Jl. HR. Rasuna Said Kav. 22C, Kuningan, Jakarta Selatan pada hari Selasa tanggal 17 April 2018. Hadir pada acara audiensi tersebut : Kabid P2M BNNP DKI Jakarta, Kasi Pencegahan BNNP DKI Jakarta, Penyuluh Narkoba Ahli Pertama Seksi Pencegahan BNNP DKI Jakarta.


Dokumentasi:



Share:

Featured Post

Pray For Lion Air JT-610

Segenap jajaran BNNP DKI Jakarta Turut Berduka Cita atas musibah jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa ...

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung