Wednesday, May 9, 2018

Sosialsasi dan Pelatihan Aplikasi Sistem Informasi Narkoba (SIN) Wilayah Tengah Tahun 2018

Badan Narkotika Nasional melalui Puslitdatin BNN dalam rangka proses pengumpulan, pengelolaan dan penyajian data P4GN yang cepat dan tepat telah membangun aplikasi yaitu Sistem Informasi Narkoba (SIN) sejak tahun 2003. Melalui sistem tersebut, data P4GN dari seluruh wilayah di indonesia dapat dikirimkan secara elektronis, menggunakan jaringan yang telah dibangun BNN, sehingga akan diperoleh data secara akurat dan uptodate.
 
Sosialisasi dan pelatihan aplikasi Sistem Informasi Narkoba (SIN) wilayah tengah tahun 2018 dilaksanakan pada tanggal 7 sampai 9 Mei 2018 bertempat di Hotel Novotel Yogyakarta Jl. Jend Sudirman No.89 terban, gondokusumo, kota yogykarta, DIY. Acara tersebut di buka oleh Kepala Puslitdatin Drs. Aan Iskandar, dihadiri pula oleh beberapa narasumber yakni Ade Ryandi dan Irfan sebagai tim pengembang dari aplikasi SIN. Total peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 88 orang, terdiri dari seluruh BNNP dan BNN Kabupaten/Kota di wilyah tengah.

Maksud sosialisasi dan pelatihan SIN adalah dalam rangka memberikan pelatihan kepada operator BNNP dan BNN Kabupaten/Kota atas pengembangan aplikasi SIN dan dalam rangka analisa dan evaluasi atas hasil pekerjaan pengelolaan aplikasi SIN sepanjang tahun 2017 serta memberikan transfer knowledge atas kebijakan yang akan diterapkan terhadap pengelolaan aplikasi SIN di tahun 2018.

Dokumentasi:

Share:

Rapat Koordinasi Instansi Terkait Tingkat Kota Menuju TAT Yang Bersinergi dan Terintegrasi

Rabu, 9 Mei 2018
Hotel All Sedayu
Rapat Koordinasi Instansi Terkait Tingkat Kota Menuju TAT Yang Bersinergi dan Terintegrasi.
Sie Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Kota Jakarta Utara menyelenggarakan Rapat Koordinasi Tingkat Kota dengan Instansi Terkait dengan Tema Menuju TAT yang bersinergi dan terintegrasi, bertempat di Hotel All Sedayu, Kelapa Gading - Jakarta Utara Rabu 09 Mei 2018. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ibu AKBP Yuanita Amelia Sari, SE, M. Si (Kepala BNN Kota Jakarta Utara), berlangsung pada pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai dan dihadiri oleh 15 orang peserta dari Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Polres dan Polsek serta Tim Assesmen Terpadu dengan Nara Sumber oleh Ibu Kepala BNN Kota Jakarta Utara dan Kasubdit Perundang-Undangan Direktorat Hukum Bapak DR. Supardi, SH, MH. Rapat Koordinasi kali ini membahas tentang Sinergitas para Instansi Terkait mengenai Optimalisasi Layanan Assesmen Terpadu bagi para pecandu yang terjerat Kasus Hukum. Output yg diharapkan dari giat ini TAT akan semakin sinergi dan bermanfaat bagi korban penyalahguna dengan harapan vonis hakim rehabilitasi bagi korban penyalahguna dan dapat mengikuti program rehabilitasi hingga selesai (pulih produktif dan kembali ke fungsi sosial).
#stopnarkoba
#bnnkotajakartautara
#sierehabilitasi
#rapatkoordinasi
Share:

Translate

Featured Post

Koordinasi Tentang Rencana Upaya Kerjasama Implementasi P4GN Melalui Kegiatan Deteksi Dini

BNN Provinsi DKI Jakarta melaksanakan Koordinasi Kegiatan P4GN Melalui Kegiatan Deteksi Dini. Koordinasi tersebut dilaksanakan pada Hari Ra...

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung