Saturday, June 23, 2018

Masyarakat Nias Kota Bekasi Dukung Pra HANI 2018 Melalui Seminar Anti Narkoba

Sekitar 200 masyarakat Kepulauan Nias, Sumatera Utara yang berdomisili di Kota Bekasi mengikuti seminar anti Narkoba dengan tema "Narkoba, Perusak Masa Depan Bangsa", Sabtu (23/6) kemarin. Kegiatan seminar ini dilaksanakan di sela-sela pemilihan pengurus baru Himpunan Keluarga Nias Bekasi (HKNB) sekaligus sebagai rangkaian kegiatan Pra Hari Anti Narkotika Internasional 2018 yang diperingati oleh masyarakat dunia setiap tanggal 26 Juni.

Sebagai narasumber dalam seminar ini adalah Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNNP DKI Jakarta Ester Veronica menjelaskan tentang jenis dan dampak Narkoba serta upaya apa yang bisa dilakukan, terutama untuk melindungi para anggota keluarga dari penyalahgunaan Narkoba. Ester juga menjelaskan mengenai makna HANI yang akan diperingati oleh masyarakat dunia pada tanggal 26 Juni.

Dalam kesempatan sambutan di awal acara, Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP DKI Jakarta Khrisna Anggara juga menyinggung mengenai Kota Bekasi yang belum memiliki perwakilan BNN Kota di wilayahnya, padahal sebagai salah satu daerah penyangga ibukota negara, Bekasi juga memiliki tingkat kerawanan tinggi terhadap kemungkinan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba. "Sebagai salah satu elemen masyarakat, semoga pihak HKNB dapat mendorong terbentuknya institusi BNNK di Kota Bekasi ini", ujarnya.

Sementara itu Ketua HKNB Talihadat Bazatogu Hia menyampaikan bahwa seminar ini sengaja diadakan untuk memberikan pembekalan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada para anggota keluarga besar masyarakat Nias di Kota Bekasi. Menurutnya, tiap anggota HKNB wajib memahami bahaya Narkoba. "Kita semua harus paham tentang Narkoba dan bahayanya. Jangan sampai orang tua baru tahu ketika ada anggota keluarga yang mengkonsumsinya", pungkas beliau.

Dokumentasi :



Share:

Featured Post

Pray For Lion Air JT-610

Segenap jajaran BNNP DKI Jakarta Turut Berduka Cita atas musibah jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa ...

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung