Thursday, June 28, 2018

Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di SMPN 37 Jakarta

Seksi dayamas BNNP DKI Jakarta melakukan Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 28 Juni 2018 di SMPN 37 Jakarta Selatan, bertempat di Jl Taman Wijaya Kusuma RT 08/04, Cilandak Jakarta Selatan. Disambut oleh Wakil Kesiswaan - Siti Rahayu, S.Pd. Koordinasi dilakukan oleh Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNNP DKI Jakarta - Nanda Paramita, S.Sos dan Pengadministrasi Umum Sie Dayamas BNNP DKI Jakarta - Fitria, S.S.

Dokumentasi:  




Share:

Gelorakan Semangat Hari Anti Narkotika Nasional (HANI) 2018, Tim Penyuluh BNNP DKI Jakarta sosialisasi bagi Para Peziarah


Kamis (28/6) Tim Penyuluh Narkoba Seksi Pencegahan BNNP DKI Jakarta yang terdiri dari Untung Subagyo, Afib Rizal, serta Iskandar Zulkarnaen melakukan sosialisasi keliling pencegahan penyalahgunaan Narkoba di wilayah Jakarta Utara. 

Dalam kesempatan ini lokasi yang menjadi sasaran adalah area Makam Habib Hasan Al Hadad (Mbah Priok) dan Area Islamic Center Jl. Raya Kramat Jaya Koja. Alasan dipilihnya kedua lokasi ini adalah karena ramai dikunjungi para peziarah yang datang dari berbagai wilayah di Jakarta. 

Dalam sosialisasi yang dilakukan, Tim Penyuluh selain menggelorakan semangat HANI 2018 menghimbau para peziarah untuk turut berperan serta melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan kekuarga dan jamaah majelis taklimnya masing-masing. 

Zaenal ketua rombongan peziarah dari Cibubur mengucapkan terimakasih kepada Tim BNNP DKI Jakarta atas pemberian informasi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba. "Setelah ketemu dengan Penyuluh BNNP DKI, saya dan jamaah memiliki informasi tentang Narkoba. Kedepan saya berharap agar BNNP DKI dapat memberikan penyuluhan secara lebih lengkap bagi masyarakat di lingkungan kami". 

Setelah melakukan penyuluhan singkat di area Makam Habib Hasan Al Hadad, Tim bergerak menuju Islamic Center Koja. Disana Tim penyuluh bertemu dengan rombongan siswi-siswi SMPN 121 Jakarta dan anak-anak yang tinggal di sekitar Islamic Center. Khusus kepada anak-anak tersebut, Tim penyuluh selain memberikan sosialisasi juga menasehati mereka untuk rajin belajar dan menjauhi Narkoba agar tercapai cita-cita.

Foto lainnya :



Share:

Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di SMPN 103 Jakarta

Seksi dayamas BNNP DKI Jakarta melakukan Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 28 Juni 2018 di SMPN 103 Jakarta Timur, Jl. RA. Fadillah, Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Koordinasi dilakukan oleh BNNP DKI Jakarta diwakili oleh Penyuluh Narkoba Ahli Muda - M.Ridwan dan Staff Dayamas - Bobby Syatriawan. Kegiatan tersebut disambut oleh Wakil Kesiswaan -  Supriyono.

Dokumentasi:

Share:

Peringati HANI 2018, Guru Olahraga di Jakarta Pusat Gelorakan Hidup Sehat Tanpa Narkoba


Upaya untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di kalangan guru dan pelajar terus dilakukan oleh BNNP DKI Jakarta. Kali ini, BNNP DKI Jakarta menyampaikan materi sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba bagi Guru Olah Raga SD dan SMP (Negeri, Swasta dan sederajat) Kota Administrasi Jakarta Pusat di wilayah I dan II, tanggal 28 Juni 2018. Bertempat di Gelanggang Remaja Kecamatan Tanah Abang, sosialisasi tersebut dihadiri oleh kurang lebih 121 orang guru. 

Diawali dengan Senam Sehat Berkarya Anti Narkoba, para Guru Olah Raga diajak untuk melakukan senam, yang nantinya dapat diajarkan dan diteruskan ke anak didik dan rekan kerjanya di sekolah masing-masing. Nellys Mawati, selaku Event Organizer dari Ratu Pelangi Indonesia yang mengordinir pelaksanaan sosialisasi, membuka acara tersebut dan sekaligus memberikan sambutan. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan tentang pentingnya pengetahuan tentang pencegahan bahaya Narkoba dan dapat dikombinasikan dengan Senam Sehat Berkarya Anti Narkoba yang telah diajarkan oleh pihak penyelenggara.

Hari Anti Narkotika Internasional 2018 yang diperingati setiap 26 Juni, merupakan salah satu topik yang disampaikan oleh Kepala Seksi Pencegahan BNNP DKI Jakarta, Sayyid Aranjaya, yang juga selaku Narasumber. Selain itu, dijelaskan pula tentang efek Narkoba bagi kesehatan, angka prevalensi penyalahguna di wilayah DKI Jakarta, serta layanan call center 184 yang disediakan BNN bagi masyarakat Indonesia.

Antusiasme dari peserta terlihat selama berlangsungnya kegiatan tersebut. Para peserta aktif dalam memberikan pertanyaan kepada narasumber. Beberapa pertanyaan yang diajukan oleh peserta antara lain bagaimana cara mendeteksi para pelajar yang mengkonsumsi narkotika jenis baru, apakah obat-obat yang dijual bebas di toko obat mengandung Narkoba atau tidak, serta apa saja persyaratan untuk rehabilitasi penyalahguna Narkoba.
Share:

Featured Post

Pray For Lion Air JT-610

Segenap jajaran BNNP DKI Jakarta Turut Berduka Cita atas musibah jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa ...

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung