Wednesday, July 18, 2018

Bimbingan Teknis Bagi Masyarakat Rawan Narkoba di Wilayah Perkotaan (Hari Ketiga)

Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Bagi Masyarakat Rawan Narkoba di Wilayah Perkotaan (Hari Ketiga)

Berdayakan di Kawasan Rawan dengan Keterampilan. 

Sebanyak 15 (limabelas) warga Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat mendapatkan pelatihan keterampilan yang difasilitasi oleh Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi DKI Jakarta, Rabu (18/7), bertempat di RPTRA Jaya Molek, Jakarta Pusat.

Dalam kegiatan Bimbingan Teknis Life Skill di Kawasan Rawan Narkoba ini para peserta mendapatkan pelatihan kerudung lukis, dengan lima instruktur yang berasal dari Yayasan Tati Sulam.

Ke-15 peserta merupakan perwakilan dari 5 kelurahan di Kecamatan Sawah Besar, yakni Pasar Baru, Mangga Dua Selatan, Karang Anyar, Kartini, dan Gunung Sahari Utara.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini diharapkan para peserta nantinya dapat memiliki keterampilan sebagai bekal bagi mereka untuk mendapatkan sumber penghasilan lain. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk menjauhkan mereka dari bisnis atau usaha yang bersinggungan dengan peredaran gelap narkoba.

Peserta menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak BNNP DKI Jakarta dan berharap kegiatan ini dapat selalu dilaksanakan diwilayah kecamatan sawah besar, Jakarta Pusat

Pemberian sertifikat bimtek kepada tiap peserta sekaligus menutup seluruh rangkaian kegiatan.



Share:

Gelar Razia Operasi Indekos, 11 Orang Terindikasi Positif Menggunakan Narkoba

Demi mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta melaksanakan Gelar Operasi Kos-kosan di kawasan Pangeran Jayakarta, Kecamatan Tamansari Jakarta Barat, Rabu (18/07).

Tim Razia BNNP DKI Jakarta dipimpin oleh Kepala Bidang Pemberantasan, Maria Sorlury, SH, MH saat melakukan razia. Tim BNNP DKI juga dibantu oleh berbagai pihak yaitu, Brimob, Satpol PP, dan Tim k-9 BNN.

Petugas BNNP DKI Jakarta melakukan pemeriksaan tes urine, sebelas orang terindikasi positif menggunakan narkoba jenis Methampethamine, Amphetmine dan THC. Kemudian pihak BNNP DKI Jakarta menahan ke sebelas orang yang di curigai dan interogasi di kantor BNNP DKI Jakarta untuk di tindak lanjuti. 

Satu dari sebelas pengguna tersebut terbukti menyimpan sebelas plastik klip kecil bekas menyimpan sabu beserta alat hisapnya, barang bukti tersebut disembunyikan penghuni indekos di dalam tembok kamarnya.

Operasi ini merupakan bagian program P4GN yang dicanangkan oleh BNN yaitu Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.





Share:

Sosialisasi P4GN dalam Kegiatan MPLS SMA Muhammadiyah 3 Jakarta Selatan

Rabu (18/07),  dalam rangka mengedukasi bahaya penyalahguna narkoba di lingkungan pelajar, BNNP DKI Jakarta yang diwakili oleh Penyuluh Narkoba Ahli Pertama - Gede Arif Hartanto.SH.,M.Si menjadi narasumber dalam acara sosialisasi pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada pelajar dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPSL) tahun pelajaran 2018/2019. Kegiatan ini diikuti oleh siswa/siswi baru SMA Muhammadiyah 3 Jakarta.

Para peserta  sangat antusias mengikuti jalannya sosialisasi dengan memberikan respon yang positif dengan berinteraksi langsung berupa tanya jawab. Sosialisasi P4GN yang dilaksanakan di SMA Muhammadiyah 3 ini sebagai salah satu upaya preventif dalam upaya mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan pelajar khususnya di Muhammadiyah 3 Jakarta. 

Pihak SMA Muhammadiyah 3 yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Muhammadiyah 3 Jakarta juga mengapresiasi adanya penyuluhan narkoba di sekolahnya dan mengharapkan adanya agenda rutin kegiatan sosialisasi P4GN yang berkesinambungan.




Share:

Diseminasi Informasi P4GN Sosialisasi Bahaya Narkoba Dalam Rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Di SMK Negeri 4 Rorotan

Diseminasi Informasi P4GN Sosialisasi Bahaya Narkoba Dalam Rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Di SMK Negeri 4 Rorotan 
Jakarta, Rabu 18 Juli 2018
BNN Kota Jakarta Utara menghadiri undangan permohonan untuk melakukan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), sosialisasi disampaikan oleh Fadly Saleh, SKM Penyuluh Ahli Muda Sie P2M BNN Kota Jakarta Utara.
Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di SMK Negeri 4 ini diikuti oleh 434 siswa baru di SMK Negeri 4 Rorotan, kegiatan Sosialisasi Bahaya narkoba dimulai pada pukul 14.20 wib sampai pukul 15.30wib.
Melalui sosialiasi ini disampaikan tentang Pengertian Narkotika,  Psikotropika dan bahan adiktif,  bahaya bagi kesehatan dan efek dari Narkoba serta hubungan interaksi sosial dengan lingkungan.
Diharapkan dengan Sosialiasasi ini para siswa/i baru, dapat memperoleh informasi dan meningkatkan pemahaman tentang bahaya Narkoba, sehingga bisa tumbuh kesadaran dan kepedulian untuk memerangi narkoba.
#stopnarkoba
Share:

Grup Terapi 1 Tahap 2 Layanan Pascarehabilitasi Reguler BNNP DKI Jakarta

Rabu, 18 Juli 2018, Kegiatan Grup Terapi 1 Tahap 2 Layanan Pascarehabilitasi Reguler BNNP DKI Jakarta dilaksanakan di kantor BNNP DKI Jakarta, Gedung Nyi Ageng Serang Lt. 6, Kuningan, Jakarta Selatan. Kegiatan ini difasilitasi oleh Ade Hermawan dengan tema "Telur Adiksi" yakni tentang proses pemulihan yang harus dilewati oleh setiap mantan pengguna narkoba.

Dilanjutkan dengan kegiatan individual konseling dengan Zoya Amirin, M.Psi, FIAS bagi 3 orang klien yang membutuhkan solusi atas persoalan dalam hidup mereka.
Share:

Diseminasi Informasi P4GN Di Lingkungan Pelajar. Di SMPN 170 Jakarta

Diseminasi Informasi P4GN Di Lingkungan
Pelajar. Di SMPN 170 Jakarta.
Jakarta, Rabu 18 Juli 2018
BNN Kota Jakarta Utara menghadiri undangan penyuluhan untuk menjadi narasumber tentang Bahaya Narkoba yang diselenggarakan oleh SMP N 170 untuk para siswa-siswi baru.
Hadir sebagai narasumber Ratri Nurhidayah, S.I.Kom Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNN Kota Jakarta Utara memberikan Materi tentang bahaya Narkoba dan dampaknya bagi tubuh.
Kegiatan ini diakhiri dengan tanya-jawab oleh siswa-siswi yang hadir sekitar kurang lebih 250 orang.
Diharapkan dengan kegiatan sosialisasi P4GN ini siswa-siswi dapat meningkatkan Dan memahami tentang bahaya narkoba dan menjauhkan
#stopnarkoba
#bnnkjakartautara
Share:

Diseminasi Informasi P4GN Sosialisasi Bahaya Narkoba Dalam Rangka Masa Pengenalan Lingkungan (MPLS) Di SMK Kencana Tj. Priok

Diseminasi Informasi P4GN Sosialisasi Bahaya Narkoba Dalam Rangka Masa Pengenalan Lingkungan (MPLS) Di SMK Kencana Tj. Priok. 
Tanjung Priok, Rabu 18 Juli 2018
BNN Kota Jakarta Utara menghadiri undangan permohonan untuk melakukan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), dalam kesempatan ini sosialisasi dilakukan oleh Fika Dewi Rahmawati, S.Psi selalu Kasie P2M di BNN Kota Jakarta Utara .
Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di SMK Kencana  diikuti oleh 150 siswa baru di SMK Kencana.
Dalam kesempatan ini sosialiasi dilakukan dihalaman depan sekolah SMK Kencana dan  dijelaskan mengenai apa itu narkoba, bahaya penyalahgunaan narkoba. Selain itu ditekankan juga kepada para siswa untuk berani mengatakan tidak dan membentengi diri dari pengaruh bahaya narkoba. 
Diharapkan dengan Sosialiasasi ini para siswa dapat memperoleh informasi dan meningkatkan pemahaman tentang bahaya Narkoba, sehingga bisa tumbuh kesadaran dan kepedulian untuk bersama-sama memerangi narkoba
#BNNKJAKUT
#DISINFO
#stopnarkoba
Share:

Diseminasi Informasi P4GN Sosialisasi Bahaya Narkoba Dalam Rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Di SMK BARUNAWATI

Diseminasi Informasi P4GN Sosialisasi Bahaya Narkoba Dalam Rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).
Di SMK BARUNAWATI
Rabu , 18 Juli 2018
BNN Kota Jakarta Utara menghadiri undangan permohonan untuk Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang disosialisasikan oleh R.B. Indira Maharani S,S.H dari Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Jakarta Utara. Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di SMK Barunawati ini diikuti oleh 120 Peserta dari pelajar yang baru memasuki SMK Barunawati.
Dalam sosialiasi ini disampaikan tentang apa itu narkoba,dampak dan jenis narkoba serta sifatnya yang mempunyai sindrom ketergantungan.
Diharapkan dengan Sosialiasasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dapat menambahkan dan meningkatkan pemahaman tentang bahaya Narkoba, yang nantinya para pelajar ini akan membentengi diri dan bersih dari Narkoba.
#BNNK JAKUT
#DISINFO
#STOPNARKOBA
Share:

Diseminasi Informasi P4GN Sosialisasi Bahaya Narkoba Dalam Rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Di SMK Negeri 23 Pademangan

Diseminasi Informasi P4GN Sosialisasi Bahaya Narkoba Dalam Rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)
Di SMK Negeri 23 Pademangan
Rabu , 18 Juli 2018
BNN Kota Jakarta Utara menghadiri undangan permohonan untuk melakukan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), dalam kesempatan ini sosialisasi dilakukan oleh Fika Dewi Rahmawati, S.Psi selalu Kasie P2M di BNN Kota Jakarta Utara.
Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di SMK Negeri 23 ini diikuti oleh 125 siswa baru di SMK N 23,
Melalui sosialiasi ini disampaikan tentang apa itu narkoba, bahaya dan dampak baik secara kesehatan, sosial dan psikologis. Selain itu ditekankan juga kepada siswa untuk berani mengatakan tidak dan membentengi diri dari pengaruh bahaya narkoba.
Diharapkan dengan Sosialiasasi ini para siswa dapat memperoleh informasi dan meningkatkan pemahaman tentang bahaya Narkoba, sehingga bisa tumbuh kesadaran dan kepedulian untuk memerangi narkoba
#BNNKJAKUT
#DISINFO
#STOPNARKOBA
Share:

Diseminasi Informasi P4GN Di Lingkungan Pelajar di SMAN 83 Jakarta

Diseminasi Informasi P4GN Di Lingkungan
Pelajar di SMAN 83 Jakarta.
Jakarta, Rabu 18 Juli 2018

BNN Kota Jakarta Utara menghadiri undangan penyuluhan untuk menjadi narasumber tentang Bahaya Narkoba 
Hadir sebagai narasumber Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNN Kota Jakarta Utara Ratri Nurhidayah, S.I.Kom dalam memberikan materi tentang jenis terbaru narkoba dan dampaknya bagi tubuh.
Kegiatan ini diakhiri dengan tanya-jawab
Oleh siswa-siswi yang hadir sekitar kurang lebih 250 orang.
#stopnarkoba
#bnnkjakartautara
Share:

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung