Thursday, July 19, 2018

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Badan Narkotika Nasional dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Jakarta, BNNP DKI Jakarta -- Kepala BNNP DKI Jakarta Drs. Johny Pol Latupeirissa, SH menghadiri acara Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) di kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (19/07).

Sebagai langkah konkret, BNN memandang penting dan strategis memaksimalkan perannya dalam menyatukan dan menggerakkan instansi terkait untuk melaksanakan kegiatan P4GN. Hal ini diwujudkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Heru Winarko tentang penanggulangan terorisme dan narkoba.

MoU dilakukan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Muhadjir Effendy, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius, dan Kementerian Agama yang diwakili oleh Sekjen Kemenag Nur Syam.

"Saat ini ada 94 jenis narkoba baru yang masuk ke indonesia dan pengedarnya telah menyasar para murid-murid sekolah" Ujar Heru Winarko



Share:

Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba kepada Guru Olahraga di Jakarta Barat Wilayah I & II


Lingkungan pelajar juga merupakan salah satu sasaran BNNP DKI Jakarta untuk pencegahan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba. Upaya pencegahan dilakukan dengan memberikan materi sosialisasi kepada guru Olah Raga di GOR Cendrawasih, Jakarta Barat, pada tanggal 19 Juli 2018 mulai pukul 08.00 - 11.00 WIB. Dikoordinir oleh Deny, selaku Event Organizer dari Ratu Pelangi Indonesia, sekitar 200 Guru Olah Raga di Jakarta Barat (wilayah I dan II) berkumpul untuk Senam Sehat Berkarya Anti Narkoba dan menerima materi sosialisasi P4GN dari BNNP DKI Jakarta. 

Penyuluh Seksi Pencegahan, selaku Narasumber dari BNNP DKI Jakarta, menyampaikan materi tentang jenis dan dampak narkoba, angka prevalensi penyalahguna di wilayah DKI Jakarta, serta bagaimana upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba. Interaksi antara narasumber dan peserta dapat dilihat dengan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan. Beberapa pertanyaan yang diajukan oleh peserta antara lain, sanksi pidana bagi peredaran gelap narkoba dan bagaimana pengurusan SKPN di BNNP DKI Jakarta. Diharapkan materi yang diberikan oleh Narasumber dapat diajarkan dan diteruskan kepada anak didiknya di sekolah masing-masing.
Share:

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung