Monday, July 23, 2018

Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Melalui Tes Urine Bagi Pegawai Sekretariat Daerah Provinsi DKI Jakarta

Di pertengahan Tahun 2018 ini BNNP DKI Jakarta kembali melakukan serangkaian  pemeriksaan Narkoba melalui urine di sejumlah institusi, sebagai bagian dari upaya deteksi dini penyalahgunaan Narkoba. Kegiatan yang didukung melalui bantuan hibah Pemerintah Provinsi  DKI Jakarta ini akan dilakukan di 140 institusi, meliputi Kementerian/Lembaga, TNI, Polri, dan Sekolah. Adapun waktu pelaksanaan dimulai dari tanggal 23 Juli hingga 14 Desember 2018.

Sebagai lokasi pertama kegiatan adalah kantor Sekretariat Daerah Provinsi DKI Jakarta. Sebanyak 573 pegawai menjalani pemeriksaan urine, Senin (23/7). Kepala Bidang Pengendalian BKD Provinsi DKI Jakarta Wahyono selaku koordinator pelaksana, menyambut positif dengan dilaksanakannya kegiatan ini. Menurutnya, ini merupakan implementasi amanat dalam Surat Edaran Menpan dan RB Nomor 50 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan P4GN di Instansi Pemerintah, khususnya di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. "Kami mengapresiasi kegiatan tes urine yang dilakukan ini. Ini juga sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mendukung program P4GN", imbuhnya.
Dokumentasi :

Share:

Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Melalui Tes Urine Bagi Siswa/Siswi dan Guru SMP Negeri 273 Jakarta Pusat


Di pertengahan Tahun 2018 ini BNNP DKI Jakarta kembali melakukan serangkaian  pemeriksaan Narkoba melalui urine di sejumlah institusi, sebagai bagian dari upaya deteksi dini penyalahgunaan Narkoba. Kegiatan yang didukung melalui bantuan hibah Pemerintah Provinsi  DKI Jakarta ini akan dilakukan di 140 institusi, meliputi Kementerian/Lembaga, TNI, Polri, dan Sekolah. Adapun waktu pelaksanaan dimulai dari tanggal 23 Juli hingga 14 Desember 2018. Sebagai lokasi pertama kegiatan adalah SMP Negeri 273 Jakarta Pusat. Sebanyak 600 orang siswa/siswi dan guru menjalani pemeriksaan urine, Senin (23/7).

Dokumentasi :


Share:

Kegiatan Grup Terapi 2 Tahap 2 Pelayanan Pascarehabilitasi BNNP DKI Jakarta

Sabtu, 21 Juli 2018, Kegiatan Grup Terapi 2 Tahap 2 Pelayanan Pascarehabilitasi BNNP DKI Jakarta di kantor BNNP DKI Jakarta, Gedung Nyi Ageng Serang Lt. 6, Kuningan, Jakarta Selatan. Kegiatan ini difasilitasi oleh dr. Nadiah, M.Si dengan tema "Lingkunagn Aman" - yakni tentang lingkungan positif akan memberikan dampak positif pada klien, begitu pula sebaliknya. Diharapkan setiap klien bisa selalu berada di lingkungan yang aman / positif agar bisa terhindar dari kekambuhan.

Share:

Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMA Yadika 2 bagi Siswa Kelas XI dan XII


Upaya untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di kalangan pelajar terus dilakukan oleh BNNP DKI Jakarta. Bekerja sama dengan SMA Yadika 2, BNNP DKI Jakarta memberikan sosialisasi P4GN kepada kurang lebih 300 siswa-siswi kelas XI dan XII SMA Yadika 2, yang diselenggarakan pada hari Senin, tanggal 23 Juli 2018, pukul 08.00 WIB s.d selesai, bertempat di Jl. Kamal Raya No. 42, Jakarta Barat.

Acara sosialisasi dibuka oleh perwakilan sekolah SMA Yadika 2, Ibu Sumarni. Informasi dan penjelasan tentang jenis dan dampak narkoba, gambaran narkoba yang marak digunakan oleh kalangan pelajar, serta bagaimana cara pencegahan penyalahgunaan narkoba, disampaikan oleh Penyuluh BNNP DKI Jakarta, Untung Subagio. Antusiasme dari peserta terlihat selama berlangsungnya kegiatan tersebut dan para peserta aktif dalam memberikan pertanyaan kepada narasumber. 

Share:

Peningkatan Kemampuan Cognitive Behavioral Therapy (CBT) bagi Petugas Rehabilitasi Instansi Pemerintah

Jakarta, BNNP DKI Jakarta -- Kepala BNNP DKI Jakarta Drs. Johny Pol Latupeirissa, SH menghadiri acara Peningkatan Kemampuan Cognitive Behavioral Therapy (CBT) bagi Petugas Rehabilitasi Instansi Pemerintah di Hotel Ibis Cawang, Jakarta Timur, Senin, (23/07).

Untuk memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, melalui program dan peran serta masing-masing yang dilandasi oleh suatu pemahaman bahwa permasalahan narkoba merupakan tanggung jawab kita bersama, baik dari instansi pemerintah, komponen masyarakat maupun anggota masyarakat lain.

Melalui kegiatan peningkatan kemampuan Cognitive Behavioral Therapy (CBT) bagi petugas rehabilitasi instansi pemerintah, diharapkan para petugas rehabilitasi yang telah dilatih ini mengalami peningkatan baik dalam hal pengetahuan maupun pemahamannya mengenai konsep dasar, prinsip-prinsip, dan strategi CBT serta dapat menerapkan metode CBT di masing-masing instansi.

Kegitan ini diikuti 30 orang petugas pemberi layanan rehabilitasi, yakni : BNNP DKI Jakarta, BNNK Jakarta Timur, BNNK Jakarta Selatan, BNNK Jakarta Utara, Lapas Narkotika Jakarta,  Lapas Cipinang Kelas 1, Lapas Salemba, RS Bhayangkara, RS Pengayoman, RS Pasar Rebo, Puskesmas Kramat Jati, Puskesmas Cilandak, dan Puskesmas Jatinegara.



Share:

Diseminasi Informasi P4GN dalam rangka Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB)


Jakarta - Minggu, 22 Juli 2018 BNN Kota Jakarta Timur melaksanakan kegiatan Diseminasi Informasi P4GN melalui seksi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat kepada masyakarat yang berada di Rawamangun dan sekitarnya. Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor. Melalui kegiatan ini, masyarakat mendapatkan informasi serta pengetahuaan mengenai jenis-jenis narkoba, bahaya yang ditimbulkan serta tips penanggulangannya. Harapannya adalah dengan adanya kegiatan ini masyarakat sadar betapa pentingnya memberikan informasi narkoba kepada orang lain sehingga dapat mengurangi penyalahgunaan narkoba di masyarakat kita.

#STOPNARKOBA #SAVEOURCHILDREN #P2M #HUMASBNNK
BU/HUMAS/134/VII/2018/BNNK-JT





Share:

Kegiatan Seminar Pengembangan Diri Kedua Tahap II dan Konsultasi klien BNN Kota Jakarta Utara

Jakarta, Senin 23 Juli 2018
 
Badan Narkotika Nasional Kota Jakarta Utara Sie Rehabilitasi melaksanakan kegiatan Seminar Pengembangan Diri Kedua Tahap II dan Konsultasi klien. Kegiatan ini dibuka oleh dr. Novianti Purnamasari selaku Kasie Rehabilitasi BNN Kota Jakarta Utara dengan Fasilitator dr. Zulvia Syarif, SpKJ dengan Tema “Kesehatan Mental dan Penggunaan Zat” . Bertempat di Ruang Meeting BNN Kota Jakarta Utara pada pukul 09.30 wib sampai dengan pukul 15.00 wib serta dihadiri oleh 10 orang klien Pasca Rehabilitasi Tahap II. Seminar Pengembangan Diri kali ini berlangsung cukup baik membahas tentang bagaimana bisa menerima cara pandang berbeda serta menyikapi dengan baik dengan kesimpulan bisa menghargai perbedaan pendapat , bersikap asertif, memiliki mental yang sehat. Audiensi yang terdiri dari para klien cukup aktif bertanya juga komunikasi dua arah. Setelah itu dilakukan konsultasi klien sebanyak 3 orang dimana klien mendapat individual konseling membahas issue dan permasalahan dalam diri. Harapan kedepannya dengan dilaksanakan seminar pengembangan diri ini dan konsultasi klien agar klien dapat kembali pulih,produktif dan kembali ke fungsi sosialnya masing-masing.
#stopnarkoba
#bnnkotajakartautara
#rehabilitasibnnkotajakartautara
#pulihproduktif
Share:

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung