Monday, July 30, 2018

Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Melalui Tes Urine bagi Pelajar di Lingkungan SMK Negeri 33 Jakarta Utara

Di pertengahan Tahun 2018 ini BNNP DKI Jakarta kembali melakukan serangkaian pemeriksaan Narkoba melalui tes urine di sejumlah institusi, sebagai bagian dari upaya deteksi dini penyalahgunaan Narkoba. Kegiatan yang didukung melalui bantuan hibah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini akan dilakukan di 140 institusi, meliputi Kementerian/Lembaga, TNI, Polri, dan Sekolah. Adapun waktu pelaksanaan dimulai dari tanggal 23 Juli hingga 14 Desember 2018.
Sebagai lokasi hari kelima Senin (30/7) kegiatan tersebut bertempat di SMK Negeri 33 Jakarta Utara. Total peserta yang mengikuti pemeriksaan urine berjumlah 565 orang, yang terdiri dari Kepala Sekolah, Guru, Siswa kelas X, XI dan XII.
 
Dokumentasi :


Share:

Peningkatan Kompetensi Intervensi Psikososial Bagi Petugas Rehabilitasi Komponen Masyarakat Kurikulum Adiksi 3 dan 8

Jakarta, BNNP DKI Jakarta -- Kepala BNNP DKI Jakarta Drs. Johny Pol Latupeirissa, SH menghadiri acara Peningkatan Kompetensi Intervensi Psikososial Bagi Petugas Rehabilitasi Komponen Masyarakat Kurikulum Adiksi 3 dan 8 di Hotel Fave Cililitan, Jakarta Timur, Senin, (30/07).

Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika merupakan kejahatan luar biasa (Extraordinary Crime) yang mengancam dunia dan digunakan sebagai salah satu senjata dalam proxy war untuk melumpuhkan kekuatan bangsa bahkan presiden Joko Widodo menyatakan kepada seluruh bangsa indonesia, bahwa indonesia berada dalam situasi darurat narkoba dan menyerukan perang terhadap segala bentuk kejahatan narkotika.

Menurut data BNN, angka Prevalensi korban penyalahgunaan narkotika sekitar 2,2 persen atau 3,8 s/d 4 juta orang penduduk indonesia pada tahun 2015.

Undang - undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika pasal 54 mengamanatkan agar kepada para pelaku penyalahguna dan pecandu narkoba wajib rehabilitasi.

Rehabilitasi merupakan salah satu poin penting dalam menekan angka penyalahguna narkotika dan rangkaian program rehabilitasi dilanjutkan dengan layanan pasca rehabilitasi yang bertujuan mencegah penyalahguna narkoba terperosok lebih dalam pada candu narkotika serta mencegah mereka tidak kambuh kembali.

"ada 5 faktor keberhasilan rehabilitasi yang pertama Sarana Prasarana, yang kedua Anggaran, ketiga Metode yang tepat, keempat Sumber Daya Manusia, kelima Lingkungan", Ujar Kepala BNNP DKI Jakarta Drs. Johny Pol Latupeirissa, SH.

Kegiatan ini diikuti 30 orang peserta dan 13 komponen masyarakat (yayasan) meliputi, yayasan kapeta, yayasan kambal care, yayasan kasih mulia, yayasan catur wangsa, yayasan karisma, yayasan natura, yayasan al-jahu, yayasan madani, dan klinik sunter.


Share:

Rapat Monitoring & Evaluasi di SMK Bakti Idhata Jakarta


BNNP DKI Jakarta tak henti-hentinya untuk melakukan upaya dalam mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di kalangan pelajar dan lingkungan sekolah. Setelah memberikan pembekalan P4GN bagi Guru-Guru BK di wilayah DKI Jakarta pada tahun 2017 lalu, saat ini BNNP DKI Jakarta melakukan tindak lanjut terhadap sekolah-sekolah yang telah menerima pembekalan P4GN. 

Oleh karena itu, pada tanggal 30 Juli 2018 oleh Tim dari Seksi Pencegahan BNNP DKI Jakarta berkunjung ke SMK Bakti Idhata, Jalan Melati No.25, Cilandak, Jakarta Selatan. Dalam kunjungan tersebut, Tim melaksanakan rapat monitoring dan evaluasi dengan Guru BK dan perwakilan Guru Bidang Kesiswaan. Melalui rapat tersebut, terbangun diskusi untuk mengetahui sejauh mana upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba yang telah dilakukan di lingkungan sekolah dan hambatannya.
Share:

Rapat Monitoring & Evaluasi di SMK Sahid Jakarta


BNNP DKI Jakarta tak henti-hentinya untuk melakukan upaya dalam mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di kalangan pelajar dan lingkungan sekolah. Setelah memberikan pembekalan P4GN bagi Guru-Guru BK di wilayah DKI Jakarta pada tahun 2017 lalu, saat ini BNNP DKI Jakarta melakukan tindak lanjut terhadap sekolah-sekolah yang telah menerima pembekalan P4GN. 

Oleh karena itu, pada tanggal 30 Juli 2018 oleh Tim dari Seksi Pencegahan BNNP DKI Jakarta berkunjung ke SMK Sahid Jakarta, Jl. Haji Baping Kav. 42-43, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur. Dalam kunjungan tersebut, Tim melaksanakan rapat monitoring dan evaluasi dengan Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan dan Guru BK. Melalui rapat tersebut, terbangun diskusi untuk mengetahui sejauh mana upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba yang telah dilakukan di lingkungan sekolah dan hambatannya.
Share:

Kegiatan Seminar Di Rumah Damping Tahap I Pelayanan Pascarehabilitasi BNNP DKI Jakarta

Senin, 30 Juli 2018. Kegiatan Seminar dilaksanakan di Rumah Damping. Alamat : Jl Batu Kramat I No.48 RT/RW: 010/005 Batu Ampar, Jakarta Timur.  Kegiatan diberikan pada 10 klien, difasilitasi oleh Ns.Dindo Armaya S.Kep selaku konselor Rumah Damping BNNP DKI Jakarta, dengan tema "Enterprenuership" tentang bagaimana klien dapat memotivasi diri mereka agar bisa lebih produktif.















Share:

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung