Monday, August 6, 2018

Satu Siswa Terbukti Positif Menggunakan Narkoba, BNNP DKI Siap Merehabilitasinya

Jakarta, BNNP DKI Jakarta - Satu siswa terbukti positif menggunakan narkoba saat pemeriksaan urin oleh BNNP DKI Jakarta di SMA Yappenda Jakarta Utara, Jalan Swasemnada V Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (6/8/2018).

Tes urin itu diwakilkan oleh Seksi Pemberdayaan Masyarakat Bidang P2M BNNP DKI Jakarta.

Siswa tersebut terindikasi positif menggunakan narkotika jenis methamphetamin dan amphetamin. Menurut pengakuannya, ia sering mengkonsumsi sabu.

Ia merupakan satu-satunya peserta yang terbukti positif dari total 479 peserta tes urin yang terdiri dari guru dan siswa.

Selanjutnya, ia akan menjalani proses assesment oleh dokter dari BNNP DKI Jakarta untuk mengetahui seberapa jauh ketergantungannya terhadap narkotika.

Selain itu, siswa tersebut akan mendapatkan tindakan rehabilitasi. Jika hasilnya ringan, maka akan rawat jalan. Jika sedang atau berat maka harus dirawat inap.

Lama atau sebentarnya rehabilitas tersebut ditentukan oleh proses assesment oleh dokter.



Share:

Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Melalui Tes Urine Bagi Personil Pusat Polisi Militer TNI AD

BNNP DKI Jakarta yang diwakili oleh Seksi Pemberdayaan Masyarakat Bidang P2M, pada hari Senin, tanggal 06 Agustus 2018 telah melaksanakan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Tes Urine bagi Personil Pusat Polisi Militer TNI AD, Jl. M.I. Ridwan Rais No. 7 RT. 7/RW.2 Gambir, Jakarta Pusat.

Acara kegiatan diawali dengan kata sambutan oleh Wadan Puspomad Brigadir Jenderal TNI Wahyu Sapto Nugroho dan menjadi peserta pertama kegiatan tes urine, hal ini dapat memberikan contoh yang baik dijajarannya,

Total peserta yang melakukan tes urin sejumlah 288 orang. Dari hasil pemeriksaan menunjukan seluruh personil dinyatakan negatif (tidak adanya penyalahgunaan narkoba).


Share:

Sosialisasi P4GN dan Save Taspen

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Krisna Anggara, SH. M.Si mewakili Kepala BNN Provinsi DKI Jakarta sebagai narasumber dalam sosialisasi P4GN yg di laksanakan oleh Kementrian Perhubungan Jl. Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (06/08/2018).
Acara sosialisasi dibuka oleh Sekretaris Litbang Kemenhub - Rosita Sinaga, mewakili Kepala Litbang Kemenhub. Acara dihadiri juga oleh Kasubbag Adm Kepegawaian Litbang Kemenhub - Ratih beserta Staf Litbang Kemenhub 150 pegawai.
Acara sosialisasi dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Lagu Himne Kementrian Perhubungan. Kemudian laporan oleh Ketua Panitia - Bayu dan Pembukaan oleh - Rosita Sinaga mewakili Kepala Litbang Kemenhub.



Share:

Kegiatan Seminar Pengembangan Diri 2 & Family Support Group Tahap II Pelayanan Pasca Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta

Pada hari Sabtu tanggal 04 Agustus 2018, Kegiatan Seminar Pengembangan Diri 2 & Family Support Group Tahap II Pelayanan Pasca Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta dilaksanakan di Kantor BNNP DKI Jakarta, Gedung Nyi Ageng Serang Lt. 6, Kuningan , Jakarta Selatan.

Seminar Pengembanga Diri 2 Tahap II difasilitasi oleh Hendra Amwara dengan tema "Kepribadian Kuat" yakni mengenai bagaimana setiap peserta wajib meningkatkan kepribadiannya agar dapat berkompetisi dalam usaha maupun bekerja.

                                    

Dilanjutkan dengan kegiatan Family Support Group bagi orang tua klien. Kegiatan ini difasilitasi oleh Pumair Tienka dengan tema "Parent Active Club" yakni mengenai perang orang tua dalam memberikan dukungan kepada klien dalam menjaga pemulihan mereka. 
Share:

Kegiatan Vokasional Rumah Damping Tahap I Pelayanan Pascarehabilitasi Intensif BNN Provinsi DKI Jakarta

Jum'at 3 Agustus 2018. Rumah Damping BNN Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Yayasan Dompet Dhuafa melaksanakan kegiatan vokasional kewirausahaan "Brownis Cake" kegiatan ini di fasilitasi oleh Hafizoh, bertujuan untuk melatih kemampuan para mantan penyalahguna narkoba agar memiliki keterampilan dalam berwirausaha setelah selesai menjalani program pascarehabilitasi intensif di Rumah Damping.







Share:

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung