Tuesday, August 7, 2018

Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Kegiatan Pemeriksaan Narkotika melalui Urine bagi Pegawai KPP Pratama Jakarta Matraman

BNNP DKI Jakarta melakukan kegiatan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba yang disampaikan oleh Penyuluh Narkoba Ahli Muda - Engkos Kosidin, S.Sos, M.Si dan dilanjutkan dengan pemeriksaan narkotika melalui urine bagi pegawai KPP Pratama Jakarta Matraman yang berjumlah 97 orang, Selasa (7/8).


Dokumentasi :






Share:

Ratusan Pegawai Dinas Bina Marga Bebas Narkoba Siap Dukung Asian Games 2018

Pesta Olahraga Asia atau Asian Games yang akan diselenggarakan di Indonesia sudah di depan mata. Asian Games ke-18 akan dilaksanakan di kota Jakarta dan Palembang, mulai tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018. Penyelenggaraan pesta olahraga ini tentunya membutuhkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak, baik pemerintah, swasta maupun masyarakat. 

Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta sebagai salah satu unsur pemerintah berkomitmen mendukung kelancaran hajatan besar ini dengan memberikan pelayanan infrastruktur, meliputi pemeliharaan jalan dan jembatan, trotoar, drainase jalan dan tali-tali air, terutama di tempat-tempat yang akan menjadi lokasi pertandingan dan hunian para atlet/ofisial. Diharapkan para peserta Asian Games 2018 yang berjumlah sekitar 16.000 atlet dan ofisial dari 45 negara ini nantinya dapat menikmati suasana Jakarta yang nyaman dan aman.

Dalam Apel Siaga Asian Games 2018 di lingkungan Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, Plt. Kepala Dinas Bina Marga Heru Suwono mengatakan bahwa pihaknya siap mempercantik jakarta agar bisa dilihat oleh atlet-atlet dunia, "Wajah Sudirman-Thamrin sudah kelihatan lebih baik, mari terus berkarya untuk DKI Jakarta agar lokasi-lokasi lain yang dilalui obor api Asian Games terlihat lebih cantik dan rapi", ujarnya kepada para pegawai Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta.

Acara apel tersebut juga diselingi dengan penyematan pin oleh Plt. Kepala Dinas Bina Marga dan Plt. Sekretaris Dinas Bina Marga kepada para pegawai dan satgas Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta dalam rangka kesiapan menyambut Asian Games 2018.

Terkait dengan komitmen tersebut, pihak Dinas Bina Marga bekerjasama dengan BNNP DKI Jakarta melakukan pemeriksaan Narkoba melalui urine bagi 424 pegawai, bertempat di Gedung Anex, Jatibaru, Tanah Abang pada Selasa (7/8) pagi.

Wiwik Wahyuni salah seorang pegawai Subbag Keuangan Dinas Bina Marga bersyukur dengan diadakannya kegiatan seperti ini. Menurutnya setiap insan Dinas Bina Marga dituntut harus bersih. "Saya mendukung dilaksanakannya kegiatan pemeriksaan urine seperti ini. Ini penting, untuk mengingatkan personel kami agar tidak mencoba-coba Narkoba", pungkasnya.

Dari hasil pemeriksaan urine kepada 424 orang pegawai, didapatkan dua orang pegawai yang positif menyalahgunakan narkotika, satu orang diantaranya memakai zat tetrahydrocannabinol dan satu orang yang lainnya memakai zat tetrahydrocannabinol, methamphetamine, dan amphetamine. Selanjutnya kedua orang tersebut direkomendasikan untuk menjalani rehabilitasi rawat jalan di BNNP DKI Jakarta. (@SieDayamas).


Share:

Sosialisasi P4GN bagi Mahasiswa Baru Akademi Keperawatan Sumber Waras

BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dalam rangka Pelaksanaan Pengenalan Program Study (PPS) bagi 80 orang mahasiswa baru Akademi Keperawatan Sumber Waras Angkatan XXI, Selasa (7/8). Bertempat di Ruang Auditorium Rumah Sakit Sumber Waras Lt. VIII, Jl. Kiyai Tapa Grogol Jakarta Barat. Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP DKI Jakarta, Khrisna Anggara, SH, M.Si hadir sebagai Narasumber pada kegiatan tersebut.
 
Dokumentasi :
 
Share:

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung