Tuesday, August 14, 2018

Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Melalui Tes Urine di SMP Negeri 181 Jakarta Pusat

Jakarta, BNNP DKI Jakarta - 600 siswa SMP Negeri 181 Jakarta Pusat yang menjalani proses pemeriksaan urin oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta dinyatakan semuanya negatif, Selasa (14/8/2018).

Pemeriksaan urin tersebut dilaksanakan dalam program pemberdayaan masyarakat di lingkungan pendidikan.Ratusan siswa tersebut sangat antusias mengikuti tes urin. Bahkan, mereka tampak bersemangat mengikutinya. Mereka rela mengantre dan bergantian dengan temannya.Acara pemeriksaan urin tersebut rutin dilaksanakan ke sejumlah sekolah.


Share:

Peningkatan Kompetensi Mantan Klien Rehabilitasi

Jakarta, BNNP DKI Jakarta - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta Bidang Rehabilitasi mengadakan kegiatan Peningkatan Kompetensi Mantan Klien Rehabilitasi di Fave Hotel Cililitan, Jakarta Timur, Selasa (14/8/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh 23 peserta mantan klien rehabilitasi.

Kepala BNNP DKI Jakarta Johny Pol Latupeirissa sebagai narasumber pada kegiatan tersebut mengatakan pemulihan seseorang dari ketergantungan narkoba tidak hanya sekedar menghentikan pemakainya, melainkan membantu untuk menumbuhkembangkan aspek mental, spiritual, dan kemampuan (kompetensi) serta memliliki life skil  (keterampilan hidup) untuk menjadi manusia yang produktif.

“Setelah menjalani program rehabilitasi, korban penyalahgunaan narkoba masih memerlukan perawatan lanjutan agar sodara dapat melakukan reintegrasi dengan masyarakat dan mampu menolak ajakan untuk menggunakan narkoba kembali,” Ujar Kepala BNNP DKI Jakarta Johny Pol Latupeirissa.

Ia menambahkan, treatment ketergantungan narkoba tidak berhenti di dalam pusat rehabilitasi melainkan terus berlanjut sampai mereka kembali ke masyarakat.



Share:

Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Melalui Tes Urine di SMK Negeri 32 Jakarta Selatan

Di pertengahan Tahun 2018 ini BNNP DKI Jakarta kembali melakukan serangkaian pemeriksaan Narkoba melalui tes urine di sejumlah institusi, sebagai bagian dari upaya deteksi dini penyalahgunaan Narkoba. Kegiatan yang didukung melalui bantuan hibah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini akan dilakukan di 140 institusi, meliputi Kementerian/Lembaga, TNI, Polri, dan Sekolah. Adapun waktu pelaksanaan dimulai dari tanggal 23 Juli hingga 14 Desember 2018.

BNNP DKI Jakarta melalui Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba melaksanakan kegiatan tes urine bertempat di SMK Negeri 32 Negeri Jakarta Selatan, Jl. Tebet Dalam IV No. 1 Tebet Jakarta Selatan, Selasa (14/8). Sebanyak 571 orang siswa/siswi menjalani pemeriksaan urine tersebut. 
Dokumentasi :

Share:

Rapat Pembahasan Layout Ruangan bagi Gedung BNNP DKI Jakarta

Bertempat di Ruang Kepala BNNP DKI Jakarta, rapat pembahasan terkait revisi layout ruangan gedung bagi BNNP DKI Jakarta yang beralamat di Jl. Tanah Abang II No. 102, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (14/8).

Kantor yang akan digunakan oleh BNNP DKI Jakarta adalah merupakan eks. kantor Suku Dinas Pendidikan Dasar Kecamatan Gambir Jakarta Pusat.


Dokumentasi :







Share:

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung